Mesuji

Dewan Tuba Acung Jempol Program Swakelola Dinas PUPR Mesuji

Mesuji : Anggota DPRD Tulangbawang dari Komisi III dan IV melakukan stadi Banding ke Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Mesuji. Kegiatan tersebut dilakukan untuk melihat langsung sistem swakelola yang diterapkan Pemkab Mesuji.

Kedatangan Anggota Komisi III Fery Rudi Yansirona,S.I.P yang juga Ketua Fraksi Nasdem Tuba yang didampingi Komisi IV Bambang Semedi yang juga merupakan Sekretaris Fraksi PDI Perjuangan serta Staf Komisi III, Rahmad Danil, yang juga mantan Kabid Bina Marga DPUPR Mesuji, diterima langsung Kadis PUPR Najmul Fikiri dan Sekertaris PUPR Wawan Suhendra.

“Kedatangan kami di Kabupaten Mesuji tentunya sebagai langkah untuk mengadopsi pekerjaan yang dilakukan DPUPR Mesuji yang menerapkan sistem swakelola. Sistem swakelola yang diterapkan Mesuji tentunya menjadi motifasi kami agar dapat diterapkan di Tuba,”jelas Fery Rudi Yansirona,S.I.P usai melakukan peninjauan dilokasi Rabu (15/08/2018).

Ferry, menambahkan program swakelola yang diterapkan Mesuji dinilai tepat. Ia menilai sistem swakelola merupakan terobosan yang dilakukan Pemkab Mesuji khususnya DPUPR dan hasilnya sangat baik sehingga memang sistem yang digunakan bisa duterapkan di Kabupaten Tilamgbawang.

“Meskipun menerapkan sistem swakelola PUPR tetap melibatkan pihak ketiga jadi masih bisa kita tidak lanjuti dengan mendorong SKPD terkait terutama DPUPR Kabupaten Tuba bagaimana teknisinya. DPRD hanya mendorong pemerintah daerah supaya punya keinginan yang sama dalam penerapan swakelola,”tegas Ferry yang didamping Bambang Sumedi.

Untuk melakukan program ini nanti biar secara teknis DPUPR Tuba yang menindak lanjuti. “Walaupun kita mengetahui bawah Kabupaten Mesuji adalah anak kandung Kabupaten Tulangbawang, tetapi kita apresiasi apa-apa yang sudah dilakukan oleh pemerintah kabupaten mesuji bisa dirasakan masyarakat,”tegasnya sembari mengatakan tidak menutup kemungkinan Tuba juga dapat menerapkan sistem swakelola.

Sementara Kadis PUPR Mesuji Najmul Fikri sangat mengapresiasi atas stadi banding yang dilakukan Komisi III dan IV DPRD Tuba di Kabupaten Mesuji khusus di DPUPR Mesuji. Terlebih, untuk melihat mempelajari langsung sistem swakelola yang saat ini kita lakukan.

Reporter : Dedi
Editor : Putra

Spread the love
  • 7
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    7
    Shares
Categories
MesujiToday NEWS
Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of