Today NEWS

Upss…Salah Ucap, Upacara HUT RI Ke 73 Di Waykanan Diwarnai Gelak Tawa

Way Kanan : Sebagai salah satu bentuk penghargaan kepada jasa-jasa para pahlawan serta perintis kemerdekaan Republik Indonesia, Pemerintah Daerah Kabupaten Way Kanan menggelar Upacara Peringatan Detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia Ke-73 di lapangan Korpri Pemda setempat Jum’at (17/08/2018).
Upacara peringatan HUT RI Ke 73 tahun 2018 yang dipimpin Inspektur Upacara Bupati Way Kanan Raden Adipati Surya semula berlangsung hikmat dan lancar, namun dalam hitungan detik acara berubah menjadi lucu dan mengundang gelak tawa peserta upacara lantaran komandan upacara IPDA Anang Mustaqim salah menyebutkan tanggal hari kemerdekaan Republik Indonesia dengan menyebutkan hari kemerdekaan RI jatuh pada tanggal 18 Agustus, seharusnya tanggal 17 Agustus.
Tidak sampai disitu, gelak tawa peserta upacara peringatan HUT RI ke 73 yang digelar di Lapangan Korpri Pemkab Waykanan berlanjut lantaran Drone yang dikemudikan sang pilot untuk mnegabadikan moment upacara tersebut menabrak tiang bendera hingga jatuh.
Dalam sambutannya, Bupati Waykanan Raden Adipati Surya berpesan agar seluruh masyarakat Indonesia masyarakat Waykanan khususnya untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Ia juga berpesan agar warga untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak penting yang adapat memecah belah persatuan.
Raden Adipati menambahkan, untuk merebut kemerdekaan bukanlah hal yang mudah, perlu banyak perngorbanan dari para pejuang-pejuang terdahulu. Untuk itu sudah menjadi kewajiban seluruh warga masyarakat khususnya Waykanan untuk bersatu menjaga persatuan dankesatuan hingga tetes darah penghabisan.
Usai melaksanakan upacara, acara dilanjutkan dengan pemberian hadiah kepada para pemenang lomba yang diadakan oleh Pemda Way Kanan dalam rangka memeriahkan Peringatan HUT RI Ke-73 diantaranya lomba Penguatan Ilmu Pengetahuan Teknologi dan Anugerah Inovasi Daerah Kabupaten Way Kanan Kategori masyarakat dengan juara 1 diraih oleh Haves Saputra, Juara 2 diraih oleh Efendi, dan Juara 3 diraih oleh Iis Haerunnisa.
Sedangkan untuk kategori pelajar Juara 1 diraih oleh SMAN 1 Blambangan Umpu dengan hadiah uang tunai sebesar Rp 3.000.000, Juara 2 diraih oleh SMPN 7 Donomulyo Banjit dengan hadiah uang tunai sebesar Rp 2.200.000, dan Juara 3 diraih oleh SMA N 1 Blambangan Umpu dengan hadiah uang tunai sebesar Rp 2.000.000.´┐╝Selanjutnya untuk Lomba Kebersihan Kantor juara 1 diraih oleh Kodim 0427/Wk, juara 2 diraih oleh Badan Pendapatan Daerah, Juara 3 diraih oleh Badan Pusat Statistik, untuk juara harapan 1 diraih oleh Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, juara harapan 2 diraih oleh Polres Way Kanan dan juara harapan 3 diraih oleh Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu.
Upacara Peringatan HUT RI ke 73 selain dihadiri Bupati Waykanan, tampak hadir Wakil Bupati Waykanan, pejabat, muspida dan forkompinda kabupaten setempat.
Reporter : Riyanda Chaikal
Editor : Putra

Spread the love
  • 6
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    6
    Shares
Categories
Today NEWSWay Kanan
Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of