Way Kanan

Berbagai Acara Meriahkan Bulan Bakti Karang Taruna Waykanan

Way Kanan : Berbagai kegiatan dilaksanakan dalam rangka meriahkan acara Bulan Bhakti Karang Taruna Tingkat Kabupaten Waykanan, Minggu 19 Agustus 2018

Ketua Karang Taruna Waykanan Sairul Sidiq mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk tanggung jawab dan komitmen sesuai tugas dan fungsi Karang Taruna sebagai pemuda untuk membantu Pemerintah Kabupaten Waykanan untuk Kesejahteraan Sosial, menuju Masyarakat Waykanan khusunya Pemuda yang tangguh dan Berdaya saing.

“Adapun kegiatan yang telah dilakukan yaitu Jambanisasi, Gotong Royong dan penanaman pohon di lokasi air terjun dan menebar bibit ikan,” kata Sairul.

Sebelumnya, Karang Taruna Waykanan juga melakukan kegiatan bersih-bersih, penanaman pohon dan tebar 11 ribu benih ikan di air terjun Bumi Perkemahan Kec. Buaybahuga pada Sabtu (18/8/2018).

“Hari ini beberapa agenda yang diadakan seperti Festival Hadroh yang diikuti perwakilan dari seluruh Kecamatan se-Waykanan dan penyerahan bantuan material untuk pembangunan WC kepada 50 orang tidak mampu,” ungkap Sairul.

Selain itu, lanjut Sairul, pada Senin (20/8/2018) besok, Penyerahan Penghargaan berupa Satya Lencana Aditya Karya Mahadva Yodha kepada 20 orang yang telah berperan aktif terhadap kemajuan dan Kaderisasi Karang Taruna, Penyerahan bantuan dari Pemkab Waykanan (dinsos dan Naker) berupa mesin jait, alat hadroh, seragam sekolah SD, kursi roda untuk penyandang disabilitas.

“Kegiatan lainnya ada Sunatan masal, festival kuda lumping, Pameran Kegiatan dan Produk Produk Karya Karang Taruna dari 14 Kecamatan, Kemah Bhakti Kawarcab Pramuka, Karang Taruna dan OKP se-Waykanan yang akan dihadiri Ketua Karang Taruna Provinsi Lampung Dendi Romadhona dan Bupati Waykanan,” pungkasnya.

Reporter : Riyanda Chaikal
Editor : Putra

Facebook Comments

Categories
Way Kanan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: