Lampung Selatan

Disperindag Lamsel Wacanakan Pengembangan Dekranasda

Lampung Selatan : Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) berencana akan melakukan pengembangan Dekranasda Kabupaten Lamsel.

Rencananya pengembangan Dekranasda Lamsel, selain sebagai pusat bisnis dan promosi usaha kecil menengah (UKM), juga sebagai destinasti pariwisata di Lamsel.

Hal ini dikatakan Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar (Disperindag dan Pasar) Kabupaten Lamsel, Qorinilwan saat pemaparan disela acara rencana pengembangan Dekranasda Lamsel di Aula PKK perkantoran pemkab setempat, Kamis (29/08/2018).

“Paparan ini juga bertujuan untuk menyampaikan informasi rencana kerja dekranas ditahun 2019 sampai 2021,” kata Qorinilwan.

Mantan Kepala Bappeda Kabupaten Lamsel ini melanjutkan, yang biasanya Dekranasda Lamsel pada hari libur kerja tutup, terhitung tahun 2019 mendatang akan dibuka dengan tujuan melayani masyarakat yang berminat terhadap produk-produk yang dikembangkan dan dipromosikan oleh Dekranas Lamsel.

“Dapat kami sampaikan juga, berikut beberapa produk unggulan di Deskranasda, seperti kain tapis, kain sulam usus, kain tenun inuh, gerabah, kerajinan rotan, kerajinan kerang, kerajinan lidi, bonggol kelapa, batok kelapa, dimana para pelaku usahanya tersebar di 17 kecamatan,” bebernya.

Sementara itu, Ketua Umum Dekranasda Kabupaten Lamsel Winarni Nanang Ermanto mengatakan, terwujudnya pengembangan Dekranasda berjalan sukses, perlu adanya kerjasa sama tim pengurus Dekranasda.

“Saya berharap seluruh pengurus Dekranasda agar saling bahu membahu agar Dekranasda kita, dapat lebih besar dan cita-cita Kabupaten Lamsel dapat terwujud melalui Dekranasda,” harapnya.

Reporter : Eko Widono
Editor : Putra

Facebook Comments

Categories
Lampung Selatan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: