Connect with us

Tulang Bawang

Study Banding Ke Malang, Winarti Janjikan Tulangbawang Lebih Baik

Published

on

Malang : Bupati Kabupaten Tulangbawang Winarti, bersama beberapa pejabat setempat melakukan kunjungan ke Kota Batu Malang Jawa Timur beberapa waktu lalu.

Dalam Kunjungan tersebut, Bupati yang terkenal ramah dan bersahaja itupun langsung melakukan kunjungan ke beberapa lokasi diantaranya mengunjungi beberapa kantor terkait pelayanan, mengunjungi gapoktan Mitra Arjuna, melakukan panen wortel dan brokoli.

Selain meninjau lokasi tersebut, tak lupa orang nomor satu di Tulangbawang itupun mengujungi lokasi Coban Talun untuk melihat masyarakat Kota Batu dalam mengelola lahan untuk menjadi tempat wisata.

Bupati Winarti mengatakan, Kota Batu Malang merupakan salah satu tujuan utama study banding yang dilakukan Pemkab Tulangbawang selain kabupaten dan provinsi lainnya.

Dan dari hasil kunjungan kerja tersebut, Bupati Winarti menegaskan, Kabupaten Tulangbawang dan Kota Batu Malang memiliki beberapa kesamaan diantaranya, lokasi wisata, lahan pertanian, dan sistem pelayanan SKPD, hanya saja pengelolaan dan sistim administrasi yang ada belum tertata rapi.

Winarti menegaskan, dari hasil kunjungan kerja tersebut, ia berjanji akan melakukan pembenahan diantaranya, lokasi wisata Cakar Raya, Rawa Pacing, perkebunan, sistim pelayanan dan beberapa aspek lainnya. Dan ia optimis kedepannya Tulangbawang menjadi lebih baik dibandingkan saat ini.

” Ooooo tenang saja, saya yakin Tulangbawang bisa seperti Kita Batu Malang, kabupaten kita juga banyak memiliki kesamaan, jadi insya Allah kedepannya Tulangbawang akan lebih baik.” Tegas Winarti

Red / Arek / Putra

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Apa Kabar Lampung

Bupati Tuba : “I LOVE” Kampung Bugis

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang : Banjir yang merendam ratusan rumah di Kampung Bugis Kecamatan Menggala Kota Kabupaten Tulangbawang membuat Bupati Winarti miris.

Bupati Tulangbawang Winarti mengatakan, untuk mengantisipasi terjadinya banjir. Orang nomor satu di Kabupaten berjuluk Say Berjuluk “Say Bumi Jengah Nyapur” itu mengatakan akan segera memanggil Dinas PUPR untuk mencari solusi banjir langganan yang kerap terjadi di Kampung Bugis.

Winarti mengatakan, warga Kampung Bugis enggan di relokasi atau di pindahkan ke tempat lain. Untuk itu ia akan segera mencarikan solusinya sebab ia menilai dampak banjir sangat tidak baik untuk warga setempat.

“Warga bilang ke saya nggak mau pindah dan mereka bilang “I LOVE” Kampung Bugis”. Ujar Winarti Kamis (21/02/2019).

Dampak banjir sendiri menurut Winarti sangat tidak baik. Selain akses jalan menjadi rusak, Winarti menilai, banjir dapat mengakibatkan bangunan rumah warga roboh dan adanya penurunan struktur tanah yang dapat mengakibatkan dampak buruk bagi pemilij rumah.

Untuk itu ia berjanji akan segera memanggil Dinas PUPR dan dinas terkait untuk mencarikan solusi agar jika terjadi luapan air tidak masuk ke permukiman warga.

Reporter : Arek
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Ratusan Rumah Terendam Banjir, Bupati Winarti Minta BPBD Siaga 24 Jam

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang : Hujan lebat dan kiriman air dari bendungan Way Rarem Kota Bumi merendam ratusan rumah warga Kampung Bugis Kecamatan Menggala Kabupaten Tulangbawang. Kamis ( 21/02/2019).

Untuk melihat kondisi sebenarnya, Bupati Tulangbawang Winarti langsung meninjau lokasi banjir.

Dalam tinjauannya, Bupati yang terkenal merakyat tersebut merasa sedih lantaran ratusan rumah yang ada di kampung Bugis Kabupaten Tulangbawang terendam banjir. Bahkan air telah meluap ke jalan utama kampung warga.

Melihat kondisi tersebut, Bupati Winarti meminta kepada BPBD untuk segera membuat tenda pengungsian dan menyiapkan perahu karet serta stok bahan makan yang ada di gudang.

“Saya minta BPBD segera siapkan tenda dan perlengkapan lainnya. Hari ini juga.” Tegas Winarti Kamis ( 21/02/2019).

Selain itu Bupati Winarti meminta Dinas Kesehatan Tulangbawang untuk siaga 24 jam dan membentuk tim kesehatan untuk mengantisipasi serta mengobati warga yang terserang penyakit akibat banjir.

“Dinas Kesehatan dan BPBD Harus siaga 24 jam bantu warga yang membutuhkan.” Tutup Winarti

Dalam kunjungan tersebut, orang nomor satu di kabupaten berjuluk Say Bumi Jengah Nyapur tersebut didampingi beberapa pejabat utama diantaranya Kadis PUPR, Kasat Pol-PP Asisten dan beberapa pejabat lainnya.

Reporter : Arek
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Winarti : Penempatan Sekertaris Dinas PPPA Tidak Sesuai Jadi Saya Ganti

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang : Bupati Tulangbawang Winarti secara tegas mengatakan Sekertaris Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak akan segera di ganti dengan pejabat yang dinilai sesuai dengan bidangnya.

Hal tersebut disampaikan orang nomor satu di Say Bumi Jengah Nyapur dalam pembukaan Kabupaten Layak Anak yang di gelar di ruang rapat utama Pemkab Tulangbawang. Selasa (19/02/2019).

Dalam sambutannya secara tegas Winarti akan mengganti DRH. Maya Safitri yang saat ini menjabat Sekertaris Dinas PPPA dengan pejabat baru yang lebih sesuai dan berkompeten di bidangnya.

Winarti menilai, penempatan DRH. Maya Safitri tidak tepat karena tidak sesuai dengan dinas yang iya tempati sekarang.

“Masak dokter hewan menjabat Sekertaris Dinas PPPA kan nggak sesuai.” Tegas Winarti.

Reporter : Arek
Editor : Red

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: