Lampung Timur

Temukan DPT Ganda, Panwascam Batanghari Nuban Segera Panggil PPK

Lampung Timur : Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kecamatan Batanghari Nuban Lampung Timur temukan data ganda dalam Daftar Pemilihan Tetap (DPT) untuk pemilihan umum Legislatif (pileg) dan Presiden (pilpres) tahun 2019 yang akan datang. Hal ini di sampaikan Devisi Pengawas Panwas Batanghari Nuban Berlian di ruang kerjanya, Senin (03/09/2018).

Berlian mengatakan, adanya temuan dugaan DPT ganda ini di dapati dari hasil pencermatan DPT di 13 desa yang ada di kecamatan Batanghari Nuban, namun dari jumlah 13 desa ini, dua desa diantaranya tidak di temukan adanya DPT Ganda.

“Dari hasil pencermatan tersebut di temukan sebanyak 98 DPT ganda di 11 desa dari total 13 desa yang ada di Kecamatan Batanghari Nuban. Sementara dua desa, yakni desa Negara Ratu dan Cempaka sejauh ini masih Nihil (tidak di temukan),”jelas Berlian di dampingi Ketua Mohammad Fadli dan Devisi SDMO panwascam Batanghari Buban Ahmad Baherman.

Dikatakannya, hasil temuan DPT ganda yang paling banyak di temukan di desa Kedaton I, dengan jumlah 24 DPT ganda.

Lanjutnya, Sebelum penetapan DPT pihaknya pernah memberikan rekomendasi kepada Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Batanghari Nuban dengan nomor surat 036/K.LA.04.13/HM.02.03/VII/2018.

“Tapi setela Penetapan DPT, kok masih ada pemilih ganda . Berarti ada indikasi bahwa PPS, PPK, dan KPU tidak maksimal dalam melakukan penyusunan DPT,”kata pria yang berkacamata ini.

Melihat kondisi ini, Panwascam Batanghari Nuban akan segera memanggil pihak terkait untuk di mintai keterangan, agar proses penyusunan DPT dalam pemilihan Pileg tahun 2019 yang akan datang dapat di kerjakan dengan cermat.

“Secepatnya kami dari panwascam akan memanggil PPK untuk dimintai klarifikasi terkait DPT ganda,”pungkasnya.

Reporter : Mandra
Editor : Putra

Spread the love
  • 2
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    2
    Shares
Categories
Lampung Timur
Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of