Mesuji

Kepek SMAN 1 Simpang Pematang Bantah Adanya Pungut Biaya Rp 750 Juta

Mesuji : Drs Darno Kepala Sekolah SMAN 1 Simpang Pematang, Kecamatan Simpang Pematang Kabupaten Mesuji membantah terkait pemberintaan yang dilansir oleh pihak oknum media JP News.id pada minggu lalu.

Darno menyayangkan dengan pemberitaan penarikan dana Sebesar 750.000.000″, tersebut, menurutnya hoax.Saat dikofirmasi media lampungtoday.com diruang kerjanya. Selasa (04/09/2018).

“Mengatakan membenarkan dengan adanya tarikan dana bangunan dan Syarat pembayaran Pelajaran (SPP) dan pengutan uang bangunan Rp. 500.000,” Per siswa (pertahun), dan uang SPP Rp.75.000 perbulan (per siswa). Ungkapnya.”

Pemumungutan dana tersebut dari 400 siswa hanya 350 siswa yang membayar, klo di persentase – + 70% yang di pungut iuran. 50 Siswa nya tidak di pungut biaya, termasuk siswa yang tidak mampu atau siswa yatim.

“Hal Senada dengan penyampaian ketua komite Ansori,membenarkan dengan pemungutan dana bangunan tersebut atas melalui rapat terbuka bersama wali murid.

Penarikan Dana sebesar Rp,” 500.000 permurid, atas hasil rapat musyawarah mufakat bersama, kita juga sebelum mengelar rapat, lengkap dengan berita acara, daftar hadir dan lain sebagainya nggk asal asalan dong”, tegas ansori

Ansori menambahkan ada 3 elemen menunjang keberhasilan didunia pendidikan atas Dukungan:1.pemerintah pusat, 2.pemerintah daerah, 3.Pendukung termasuk didalamnya adalah Murid. klo siswa Yang merasa tidak mampu atau yatim (yatim piatu) kiata suruh bikin surat keterangan tidak mampu ke pemerintah setempat.

Tentang pembayaran Spp itu untuk penambahan bayar guru honor,dari 35 guru, hanya 18 hanya yang PNS sisanya guru honor, dan siswa bayar SPP sama kita perlakukan sama hal nya dengan uang bangunan.

Reporter : Dedi
Editor : Putra

Spread the love
  • 3
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    3
    Shares
Categories
Mesuji
Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of