Lampung Selatan

Nanang Ermanto Lantik PAW Kades Gedung Harapan

Lampung Selatan : Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto melakukan pelantikan Pergantian Antar Waktu (PAW) Kepala Desa (Kades) Gedung Harapan, Kecamatan Jati Agung, Rabu (5/9/2018).

Berdasarkan informasi yang dihimpun, Kades yang dilantik yaitu, Ishadi Hanafi menggantikan penjabat Kades sementara Yadi Kusuma.

Turut hadir pula, anggota Fokorpimda Lamsel, anggota DPRD Lamsel, Asisten Pemerintahan dan Kesra Supriyanto, beserta sejumlah pejabat utama dilingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel.

Dalam kesempatan tersebut, Nanang meminta seluruh Kades harus rajin turun kebawah, untuk memastikan program-program yang telah dicanangkan pemerintah telah berjalan secara efektif.

Dia juga berpesan, sebagai pemegang kepala pemerintahan di desa, Kades harus aktif masuk kerja di kantor, bukan hanya berdiam dirumah. Dengan memanfaatkan Balai Desa sebagai pusat kegiatan administrasi di desa.

“Semoga dengan dilantiknya Kepala Desa Gedung Harapan ini, akan memberikan harapan baru untuk Desa Gedung Harapan agar menjadi lebih baik sesuai dengan harapan masyarakat,” ujar Nanang dalam sambutannya.

Selan itu, Nanang juga meminta Kades PAW yang dilantik, dapat mengelola anggaran besar yang digelontorkan pemerintah pusat melalui dana desa dengan sebaik-baiknya untuk untuk kepentingan masyarakat.

“Jadi, jangan coba-coba bermain-main dengan dana desa. Gunakanlah ini (dana desa, red) untuk membangun desa, karena siapa lagi yang akan membangun desa jika bukan kita sendiri,” tukas Nanang.

“Berikanlah yang terbaik untuk anak cucu kita. Tinggalkanlah sejarah yang baik pula untuk desa ini,” tambah Nanang dihadapan ratusan masyarakat yang memenuhi Lapangan Desa Gedung Harapan.

Dalam kesempatan itu, Nanang Ermanto juga sempat menyerahkan bantuan alat pertanian berupa hand traktor kepada Gabungan Kelompk Tani (Gapoktan) Agung Abadi.

Reporter : Eko
Editor : Putra

Facebook Comments

Categories
Lampung Selatan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: