Connect with us

Bandar Lampung

Resmi Diberhentikan, Tokoh Pemuda dan Masyarakat Lampung Tengah Minta Mendagri Segera Lantik Loekman Djoyosoemarto

Avatar

Published

on

Lampung Tengah : Salah satu tokoh pemuda yang juga masyarakat Lampung Tengah MA Muhammad Ersad mengatakan, mengingat bahwa Plt Wakil Bupati Kabupaten Lampung Tengah tidak memiliki kewenangan penuh dalam memutuskan kebijakan pemerintah selaku kepala daerah.

Kemendagri semestinya segera mendefinitifkan Plt. Wakil Bupati dalam hal ini Loekman Djoyosoemarto menjadi Bupati definitif agar pembangunan di kabupaten tersebut tidak terhambat dan bisa berjalan secara maksimal dan efektif.

Mantan gubernur BEM Fisip Unila yang juga mantan ketua umum HMI cabang Bandar Lampung, MA Muhammad Ersad mengatakan, kewenangan Loekman Djoyosoemarto sebagai Plt. wakil bupati sangat terbatas.

Untuk itu ia meminta kepada Mendagri untuk secepatnya mendefinitifkan Loekman Djoyosoemarto, apalagi alasanya juga kan jelas dan mendasar. artinya untuk sama-sama kita ketahui bahwa putusan hukum atas mantan Bupati Lampung Tengah Mustafa yang sudah incrach, bahkan yang terbaru beberapa hari kemarin Mustafa resmi diberhentikan dari jabatanya sebagai Bupati.

Menurut Ersad sapaan akrabnya, pembangunan di Kabupaten Lampung Tengah harus terus berjalan dengan baik dan maksimal serta jangan sampai terhambat karena peristiwa beberapa waktu yang lalu oleh KPK terhadap mantan Bupati Lampung Tengah Mustafa, artinya ini merupakan satu ujian juga buat Loekman Djoyosoemarto untuk kedepanya.

Kemudian bila nanti pak Loekman Djoyosoemarto sudah ditetapkan sebagai bupati definitif, kita sebagai masyarakat Lampung Tengah mengusulkan agar kekosongan kursi wakil bupati di isi oleh tokoh asli Lampung Tengah yang mempunyai kemampuan, teruji, berpengalaman, santun, berani serta memiliki kualitas, kapasitas dan kompetensi yang tinggi agar kabupaten lampung tengah kedepan menjadi kabupaten yang lebih-lebih baik, papar sekretaris DPD KNPI kabupaten lampung tengah ini yang juga aktif di HIPMI provinsi lampung.

 

Red/Arek

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Apa Kabar Lampung

Di Lantik Yustin Ficardo, Istri Bupati Lampura Jabat Ketua PKK, Dekranasda dan PAUD Lampung Utara

Redaksi LT

Published

on

BANDAR LAMPUNG : Ibu Aprilani Yustin Ficardo melantik Endah Kartika Prajawati Agung sebagai Ketua TP PKK, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) dan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kabupaten Lampung Utara masa bakti 2019-2024, di Gedung Pusiban, Kantor Gubernur Provinsi Lampung, Senin (25/03/19). Pelantikan ditandai dengan penyematan Pin ( pin PKK dan Dekranasda) dan pemasangan Selempang Bunda Paud oleh Ibu Yustin kepada Endah Kartika.

Dalam sembutannya, Ibu Yustin menyampaikan agar Ketua yang baru dilantik melanjutkan program program, seperti PKK yang selama lima tahun kepemimpinan sebelumnya telah memiliki banyak prestasi baik tingkat Provinsi Maupun Nasional.

“Pada Era Digital saat ini peran PKK, PAUD, dan Dekranasda sangat dibutuhkan untuk membangun perkembangan keluarga yang pada akhirnya membentuk karakter bangsa “, terang Yustin.
Yustin mengajak Endah Kartika terus menjaga dan meningkatkan rasa persaudaraan, kekeluargaan, serta kebersamaan dalam hubungan internal organisasi PKK, Dekranasda dan PAUD. Juga, lebih meningkatkan koordinasi serta kerjasama lintas sektoral antara organisasi wanita dan dinas terkait, untuk mendukung serta mensukseskan program-program Pemerintah Kabupaten Lampung Utara.

“Kepada ketua yang baru dilantik saya juga berharap dapat lebih meningkatkan pembinaan masyarakat hingga ke tingkat kecamatan dan desa, sehingga tercapai peningkatan kapasitas dan ketrampilan kaum perempuan untuk lebih mandiri dan meningkatkan kesejahteraan keluarga. Tak kalah penting, tingkatkan juga koordinasi dan kerjasama diantara semua stakeholder untuk pemerataan pelayanan PAUD dan meingkatkan kapasitas perempuan di Lampung Utara,” kata Yustin.

Bupati Agung Ilmu Mangkunegara yang turut hadir dalam acara itu menyampaikan harapannya agar Program PKK Dekranasda Dan PAUD Lampung Utara dapat terus menjaga sinkronisasi dan sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Lampung Utara.

“Saya percaya dan yakin PKK Lampung Utara akan terus bersinergi dengan Pemkab dan meningkatkan kapasitas perempuan. Sebab, kalau perempuannya baik maka jayalah negaranya tetapi sebaliknya jika buruk perempuannya maka runtuhlah negaranya”, kata Agung mengutip perkataan Negarawan dan juga Proklamator RI Soekarno. (Humas Prov Lampung)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Gubernur Lampung Lantik Bupati Lampura

Redaksi LT

Published

on

BANDARLAMPUNG : Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo melantik pasangan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara terpilih periode 2019 – 2024 Agung Ilmu Mangkunegara dan Budi Utomo di Gedung Balai Keratun Lantai III Kantor Gubernur Lampung, Senin (25/3) pagi.

Pada sambutannya Gubernur Ridho menyampaikan ucapan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara terpilih. Gubernur Ridho juga berpesan agar seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Utara memberi dukungan kepada Bupati dan Wakil Bupati terpilih.

“Pada kesempatan ini saya ucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara terpilih, periode 2019 – 2024, Agung Ilmu Mangkunegara dan Budi Utomo. Pesan saya kepada seluruh jajaran Pemerintah Kabupaten Lampung Utara untuk memberikan dukungan yang solid, yang integral, kepada Bapak Bupati yang baru dilantik,” ujar Ridho.

Lebih lanjut, Gubernur Ridho menyatakan bahwa Kabupaten Lampung Utara adalah salah satu kabupaten tertua, dan terluas pada masanya sebelum dilakukan pemekaran. Oleh karena itu Lampung Utara harus tetap dapat menjadi rujukan kabupaten-kabupaten yang dulu menjadi bagiannya.

“Lampung utara adalah kabupaten tertua dan terluas sebelum ada pemekaran. Oleh karena itu tentunya Lampung Utara haruslah tetap menjadi lokomotif dari kabupaten-kabupaten yang dulu menjadi bagian dari Lampung Utara,” papar Ridho

“Hari ini anda berdua memiliki segala perangkat, potensi, dan dukungan untuk memastikan Kabupaten Lampung Utara harus lebih baik dari sebelumnya,” lanjut Gubernur

Gubernur Ridho juga mengingatkan, bahwa dulu Lampung Utara merupakan daerah perlintasan, namun dengan adanya jalan tol yang tdak melintasi Lampung Utara tentunya harus dapat disikapi dengan pembangunan strategis yang baru agar dapat beradaptasi.

Adapun penetapan Agung Ilmu Mangkunegara dan Budi Utomo sebagai Bupati dan Wakil Bupati Lampung Utara terpilih berdasarkan Surat Keputusan KPU nomor 069/HK.03.01-kpt/1803/KPU-kab/VII/2018 tentang penetapan pasangan calon Bupati dan wakil terpilih dalam Pilbup Lampura Tahun 2018.

Serta surat Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 131.18-399 tahun 2019 tentang pengangkatan Bupati Lampung Utara. Serta Keputusan Menteri Dalam Negeri nomor 131.18-400 tahun 2019 tentang pengangkatan Wakil Bupati Lampung Utara.(Rilis)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Darma Santi Nyepi, Gubernur Lampung Ajak Umat Hindu Jaga Kebhinekaan

Redaksi LT

Published

on

BANDAR LAMPUNG : Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo mengajak seluruh Umat Hindu ikut dan berperan menjaga kebhinekaan dan kebersamaan demi kemajuan Provinsi Lampung. Menjaga kebhinekaan dan kebersamaan bukan hal mudah tanpa dukungan semua.

“Mari kita jaga bersama dan kembangkan lebih baik lagi untuk kemajuan Provinsi Lampung dan menjadi contoh bagi provinsi lain di Indonesia,” ujar Gubernur Ridho Ficardo dalam acara Dharma Santi Hari Raya Nyepi Tahun Saka 1941 bertema ‘Melalui catur brata penyepian, kita sukseskan Pemilu 2019’ di Balai Keratun Lantai III, Kantor Gubernur Lampung, Bandar Lampung, Sabtu (23/3/2019).

Gubernur Ridho mengungkapkan rasa senang dan bangga karena dapat hadir dalam acara yang penuh suasana kekeluargaan dan persaudaraan.

“Atas nama Pemprov Lampung dan pribadi, saya mengucapkan selamat Hari Raya Nyepi dan Tahun Saru Saka 1941, semoga dalam memasuki Tahun Baru Saka ini, umat Hindu di Provinsi Lampung dapat memberikan keteladanan dalam menciptakan kehidupan yang harmonis, damai,dan sejahtera,” ujar Gubernur Ridho.

Dia menjelaskan Lampung memiliki banyak keragamaan suku dan budaya. Dengan banyaknya perbedaan dan keberagamaan suku budaya tersebut, tantangan ke depan akan semakin banyak. Tinggal bagaimana melihat perbedaan itu sebagai halangan atau sebagai kekuatan bagi Provinsi Lampung.

“Hari ini kita menunjukkan dengan banyaknya keberagaman suku budaya justru menjadi kekuatan bagi Provinsi Lampung. Hal itu dapat kita lihat dengan kemajuan pesat yang tengah dialami Provinsi Lampung, di antaranya Bandara Internasional Raden Intan II, Jalan Tol Trans Sumatera, Peringkat II Ketahanan Nasional, dan kemajuan daya saing Lampung menduduki peringkat 12 dari 34 Provinsi di Indonesia, serta kemajuan di sektor lainnya,” jelas Gubernur Ridho.

Semua keberhasilan ini merupakan langkah awal kemajuan Lampung. “Saat ini masyarakat Lampung maju dan mandiri, tinggal bagaimana memastikan kemajuan untuk kemajuan generasi muda Lampung,” jelas Ridho.

Keberhasilan itu tak bisa dikerjakan sendiri tanpa dukungan semua. “Terima kasih atas dukungannya selama ini sehingga Lampung mampu mencapai seperti ini. Saya mengajak seluruh Umat Hindu untuk ikut dan berperan seta dalam menjaga kebhinekaan dan kebersamaan demi kemajuan Provinsi Lampung,” ujar Gubernur Ridho.

Pada bagian lain, Ketua Umum Pengurus Harian Parisada Hindu Dharma Indonesia (PHDI) Pusat Wisnu Bawa Tenaya, mengajak umat hindu di Provinsi Lampung turut menjaga kebersamaan dengan saling asih dan asuh serta turut menjaga kedamaian. “Masyarakat Hindu harus punya jati diri dan berkarakter.

Masyarakat Hindu harus berani, bertanggung jawab, jujur, peduli, mandiri dan bekerja sama dalam mendukung pembangunan Lampung untuk pembanngunan Indonesia,” jelas Wisnu.

Dia berpesan agar Umat Hindu di Lampung terus mendukung Gubernur Ridho Ficardo dalam membangun Lampung.

“Terima kasih atas perhatian Pak Gubernur Ridho selama ini kepada Umat Hindu. Mari kita dukung terus pak Gubernur Ridho dalam membangun Provinsi Lampung kedepannya,” kata Wisnu.

Pada kesempatan itu, perwakilan tokoh Lampung, Sultan Sekala Brak Yang Dipertuan ke-23 SPDB Pangeran Edward Syah Pernong menjelaskan keberadaan umat hindu di Lampung bukan hal baru, tetapi ada sejak dulu. “Bahkan saya juga sebagai penerus Skala Brak yang merupakan pengurus kejayaan hindu yang lampau.

Ini artinya memang sejak dulu ada hubungan emosional dan kekerabatan antara Hindu dan Lampung. Mari kita terus jalin kedamaian dan silaturahmi dalam kehidupan, sehingga dapat tercipta kedamaian di Provinsi Lampung,” ujar Edward Syah Pernong.

Edward Syah Pernong juga mengungkapkan rasa bangga terhadap sosok Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo yang terus memberikan warna dan toleransi dengan berbagai umat termasuk memberikan ruang bagi umat Hindu di Provinsi Lampung.

“Hal itu Beliau lakukan bukan pencitraan, tetapi memang keinginannya untuk memberikan ruang bagi umat Hindu demi menciptakan kesatuan yang utuh di Provinsi Lampung,” ungkap Edward Syah Pernong.

Pada acara itu, Gubernur Ridho Ficardo menegaskan kembali terkait keinginannya dalam memberikan hibah tanah seluas 3 hektare kepada Umat Hindu di Provinsi Lampung yang ditandai dengan penandatangan prasasti.

Pemberian hibah tanah tersebut berdasarkan SK Gubernur Lampung Nomor :G/426/B.07/HK/20017 tentang pemberian hibah tanah seluas 3 hektare kepada Umat Hindu di Provinsi Lampung sebagai pusat peribadatan umat hindu di pusat pemerintahan Kota Baru. (Humas Prov Lampung)

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: