Bandar Lampung

Resmi Diberhentikan, Tokoh Pemuda dan Masyarakat Lampung Tengah Minta Mendagri Segera Lantik Loekman Djoyosoemarto

Lampung Tengah : Salah satu tokoh pemuda yang juga masyarakat Lampung Tengah MA Muhammad Ersad mengatakan, mengingat bahwa Plt Wakil Bupati Kabupaten Lampung Tengah tidak memiliki kewenangan penuh dalam memutuskan kebijakan pemerintah selaku kepala daerah.

Kemendagri semestinya segera mendefinitifkan Plt. Wakil Bupati dalam hal ini Loekman Djoyosoemarto menjadi Bupati definitif agar pembangunan di kabupaten tersebut tidak terhambat dan bisa berjalan secara maksimal dan efektif.

Mantan gubernur BEM Fisip Unila yang juga mantan ketua umum HMI cabang Bandar Lampung, MA Muhammad Ersad mengatakan, kewenangan Loekman Djoyosoemarto sebagai Plt. wakil bupati sangat terbatas.

Untuk itu ia meminta kepada Mendagri untuk secepatnya mendefinitifkan Loekman Djoyosoemarto, apalagi alasanya juga kan jelas dan mendasar. artinya untuk sama-sama kita ketahui bahwa putusan hukum atas mantan Bupati Lampung Tengah Mustafa yang sudah incrach, bahkan yang terbaru beberapa hari kemarin Mustafa resmi diberhentikan dari jabatanya sebagai Bupati.

Menurut Ersad sapaan akrabnya, pembangunan di Kabupaten Lampung Tengah harus terus berjalan dengan baik dan maksimal serta jangan sampai terhambat karena peristiwa beberapa waktu yang lalu oleh KPK terhadap mantan Bupati Lampung Tengah Mustafa, artinya ini merupakan satu ujian juga buat Loekman Djoyosoemarto untuk kedepanya.

Kemudian bila nanti pak Loekman Djoyosoemarto sudah ditetapkan sebagai bupati definitif, kita sebagai masyarakat Lampung Tengah mengusulkan agar kekosongan kursi wakil bupati di isi oleh tokoh asli Lampung Tengah yang mempunyai kemampuan, teruji, berpengalaman, santun, berani serta memiliki kualitas, kapasitas dan kompetensi yang tinggi agar kabupaten lampung tengah kedepan menjadi kabupaten yang lebih-lebih baik, papar sekretaris DPD KNPI kabupaten lampung tengah ini yang juga aktif di HIPMI provinsi lampung.

 

Red/Arek

Spread the love
  • 51
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    51
    Shares
Categories
Bandar LampungToday NEWS
Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of