Lampung Timur

CPNSD 2018 : Lampung Timur Siapkan 449 Formasi

Lampung Timur : Pemerintah daerah Kabupaten Lampung Timur mendapatkan Alokasi Formasi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) sebanyak 449 formasi dari Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB). Ini sesuai dengan keputusan MenPAN-RB Nomor 246 tahun 2018 tanggal 30 Agustus 2018.

Sekertaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Lampung Timur Thabrani Hasyim mengatakan, Alokasi Formasi CPNS untuk Lamtim ini sudah di tentukan dari menPAN-RB dengan jumlah yang telah di tetapkan.

Dari jumlah 449 Formasi ini terdiri dari, Formasi guru eks tenaga honorer K II sebanyak 26 orang, sedangkan formasi eks tenaga honorer kesehatan, tidak ada yang memenuhi kriteria (usia dan pendidikan), sedangkan tenaga teknis, formasi jabatan tidak tersedia.

Untuk Formasi guru eks tenaga honorer K-II yang memenuhi persyaratan, dengan ketentuan terdaftar dalam database BKN dan memenuhi persyaratan perundang-undang sebagai tenaga pendidik dan usia paling tinggi 35 tahun pada tanggal 01 agustus 2018, serta pendidikan minimal S-1 yang di peroleh sebelum pelaksanaan test K-II pada tanggal 3 November 2013.

Selanjutnya, formasi umum Guru sebanyak 200 orang yang di bagi untuk guru SD 98 dan Guru SMP 102.

Formasi umum tenaga kesehatan sebanyak 197 orang, yang di bagi untuk jabatan apoteker ahli pertama 11 formasi, asisten apoteker 17 formasi, bidan terampil 7 formasi, dokter umum 20 formasi, dokter gigi 25 formasi, fisiotrapis 1, nutrisionis 27 formasi, anestesi 2 formasi, pengawas farmasi makanan 3 formasi, penyuluh kesehatan masyrakat 15 formasi, perawat gigi trampil 18 formasi, perawat 17 formasi, perekam medis 1 formasi, pranata laboratorium 17 formasi, radiografer 1 formasi, sanitarian 14 formasi, dan teknis elektromedis 1 formasi.

“Sementara kebutuhan formasi umum tenaga teknis lainnya sebanyak 26 orang,”terang Thabrani di ruang kerjanya, Senin (10/09/2018).

Thabrani melanjutkan, Untuk penentuan tanggal pembukaan pendaftaran CPNS belum di ketahui. Sementara ini pemerintah Lamtim hanya menerima formasi dan selanjutnya akan berkordinasi secara tekhnis terlebih dahulu dengan pihak-pihak terkait.

“Waktu pembukaan pendaftaran nanti di umumkan di portal Panselnas. Secara tekhnis masih akan di rapatin dulu dengan BKD Provinsi, sembari menunggu petunjuk dari Panselnas, BKN, Kemenpan,”tandasnya.

Reporter : Mandra
Editor : Putra

Spread the love
  • 63
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
    63
    Shares
Categories
Lampung Timur
Please Login to comment
avatar
  Subscribe  
Notify of