Connect with us

Lampung Selatan

Audensi Dengan Pejabat Kemenag, Ini Harapan Nanang Ermanto

Avatar

Published

on

Lampung Selatan : Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto menerima audiensi jajaran pejabat Kantor Kementerian Agama Lamsel, di Ruang Kerjanya, Rabu (12/09/2018).

Selain bersilaturahmi, kedatangan jajaran pengurus Kantor Kementerian Agama dalam rangka perkenalan Kepala Kantor yang baru, Dr. Juanda Naim, yang menggantikan Kepala Kantor sebelumnya yang memasuki masa pensiun.

Dalam perbincangannya, Dr. Juanda Naim menyampaikan program-program Kementerian Agama. Dia juga menyatakan, siap mendukung dan bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten Lamsel dikepimpinan Nanang Ermanto.

Juanda juga berharap, Madrasah diberikan porsi yang sama dengan sekolah umum lainnya. Sebab katanya, murid-murid di Madrash juga merupakan anak-anak Lamsel yang perlu mendapat perhatian pemerintah.

“Kami berharap, Madrasah tidak dianak tirikan. Mereka juga banyak yang berprestasi dan bisa mengharumkan nama Kabupaten Lampung Selatan,” begitu kata Juanda dalam paparannya.

Adapun, dalam hal ini, Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto menyambut baik dan mendukung semua program kerja dan kegiatan Kantor Kementerian Agama Lamsel.

Dia berharap Kantor Kementerian Agama Lamsel dapat bersinergi dan berkoordinasi dengan Pemerintah Kabupaten Lamsel.

“Terkait masukan yang berikan, nanti kita cari solusi penyelesaiannya. Masukan dan saran ini akan menjadi bahan evaluasi dan perbaikan menuju Lampung Selatan yang lebih baik,” ujar Nanang menanggapi masukan Kantor Kementerian Agama setempat.

Nanang juga berharap, Kantor Kementerian Agama dapat menjadi mitra pemerintah dalam membangun kebersamaan di dunia pendidikan yang selama ini mungkin tekotak-kotak, demi Lamsel yang lebih maju kedepan.

“Majunya bangsa ini kan karena SDM-nya, jadi jangan ada diskriminasi, karena kita semua ini anak bangsa,” imbuh Nanang.

Reporter : Eko
Editor : Putra

Continue Reading
Advertisement
Click to comment

Silahkan Tinggalkna Pesan Anda

Apa Kabar Lampung

Eksekusi Lahan Warga, Nanang : Penyelesaian Harus Berpihak Pada Rakyat

Avatar

Published

on

Lampung Selatan, Lampungtoday – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto menemui warga Dusun 6A dan 6B Desa Sidodadi Asri, Kecamatan Jati Agung, Selasa (3/12/2019).
Pertemuan yang berlangsung di Pasar Margo Rukun, Desa Sidodadi Asri itu, terkait percepatan penyelesaian sengketa lahan antara warga Dusun 6A dan 6B dengan pihak PTPN 7.
Dalam kesempatan itu, Nanang turut didampingi Kapolres Lampung Selatan AKBP Edi Purnomo, SH, S.IK, MM, dan Dandim 0421 Lampung Selatan Letkol Kav. Oktovianus Robinson Bessie.
Kepala Desa Sidodadi Asri, Didi Marhadi melaporkan, masalah sengketa lahan bermula adanya surat dari pengadilan yang akan mengeksekusi lahan di Dusun 6A dan 6B. Dimana kata dia, di dua dusun dengan luasan sekitar 435 hektar itu tedapat 450 KK yang telah tinggal selama puluhan tahun.
“Mewakili warga kami menolak eksekusi yang akan dilakukan pengadilan, bahkan warga akan berunjuk rasa di pengadilan. Untuk itu kami laporkan masalah ini ke Pak Bupati supaya warga bisa dimediasi dengan pihak PTPN,” ujar Didi Marhadi dihadapan Plt Bupati, Nanang Ermanto.
Menanggapi hal itu, Plt Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto berjanji akan menyelesaikan sengketa lahan dengan secepatnya. Namun demikian, dia meminta masyarakat bisa bersabar dan tidak melakukan hal-hal anarkis yang justru akan merugikan masyarakat itu sendiri.
“Pesan saya bapak ibu bersabar, jangan anarkis dan berkehendak sendiri-sendiri. Gak usah demo-demo, lebih baik berdoa minta kepada Allah, nanti biar kita carikan solusi yang terbaik untuk menyelesaikan masalah ini,” tegas Nanang meyakini puluhan warga Dusun 6A dan 6B.
Nanang juga menyatakan telah memerintahkan jajarannya agar mengundang PTPN 7 untuk duduk bersama mencari solusi terbaik, sehingga masalah tersebut bisa secepatnya terselesaikan.
“Besok (rabu, red) kita panggil PTPN untuk berdialog. Meskipun putusan pengadilan sudah inkrah, tapi kita selaku pemerintah daerah akan mencari solusi terbaik untuk masyarakat. Saya ini gak mau melihat ada masyarakat saya yang susah,” tandasnya.
Sementara, Kapolres Lampung Selatan, AKBP Edi Purnomo juga meminta warga Dusun 6A dan 6B bisa menjaga situasi dan kondisi yang kondusif.
“Kami dari pihak keamanan tentunya akan menjaga situasi tetap kondusif. Masyarakat juga harus menghadapi permasalahan ini dengan kepala dingin. Pak Kades didata betul warganya, jangan sampai ada penyusup yang justru menjadi provokator dalam masalah ini,” tegas Edi Purnomo.
Senada disampaikan Kapolres. Dandim 0421 Lampung Selatan Letkol Kav. Oktovianus Robinson Bessie juga meminta masyarakat bisa menahan diri dan menjaga suasana yang kondusif selama proses mediasi.
“Jangan sampai niat baik Pemkab Lampung Selatan ini ditunggangi pihak-pihak yang tidak bertangungjawab. Karena upaya Pak Plt Bupati ini luar bisa, tolong didukung dan jangan sampai melakukan hal-hal yang anarkis,” tukasnya. (Eko/Kmf)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Natal dan Tahun Baru, Nanang Ermanto Sidak Harga Sembako di Sejumlah Pasar

Avatar

Published

on

Lampung Selatan, Lampungtoday – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, H. Nanang Ermanto memastikan, sejumlah komoditas bahan pokok hingga kini masih stabil jelang perayaan Natal dan Tahun Baru 2020.
Hal itu disampaikan Nanang Ermanto disela-sela melakukan inspeksi mendadak (sidak) di Pasar Inpres Kalianda dan Pasar Natar, pada Senin (2/12/2019) siang.
“Tadi kita sudah lihat bersama, harga bahan pokok semuanya masih stabil, ketersediaanya juga mencukupi. Hanya saja memang ada beberapa komoditas yang mengalami kenaikan, seperti telur. Secara umum itu pun wajar, tidak terlalu signifikan,” ujar Nanang.
Selain menyoroti masalah harga bahan pokok dan ketersediaanya, dalam sidak itu Nanang juga sempat berdialog dengan sejumlah pedagang dan menanyakan beberapa hal terkait retribusi kebersihan yang harus dibayar setiap harinya oleh pedagang.
“Disini saya tegaskan, tidak ada kenaikan retribusi pelayanan kebersihan. Kasian nanti menambah beban para pedagangnya. Saya minta ini KUPT-nya sampaikan dengan para pedagang yang lain,” tukas Nanang.
Disamping itu juga, dalam sidak tersebut, Nanang meminta instansi terkait untuk melakukan pendataan dan pengelolaan aset pasar.
Sementara itu, dalam sidak itu, Plt Bupati juga turut didampingi Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Akar Wibowo, Asisten Bidang Administrasi Umum Thamrin, Ketua Forum CSR Lampung Selatan Tatang Rohadi serta sejumlah pejabat Pemkab Lampung Selatan lainnya. (Eko/kmf)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

5 Desember Diberangkatkan, 30 Peserta Umrah Pemkab Lampung Selatan Ikuti Manasik

Avatar

Published

on

Lampung Selatan, Lampungtoday – Sebanyak 30 masyarakat peserta program umrah Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan mengikuti manasik di Aula Rajabasa kantor bupati setempat, Senin (2/12/2019).
Masyarakat yang akan berangkat umrah ini merupakan para pemenang lomba MTQ, guru mengaji, tokoh masyarakat, tokoh agama, unsur dari Kodim 0421 serta Polres Lampung Selatan.
Kepala Bagian Bina Mental Spiritual dan Kemasyarakatan Sekretariat Daerah Lampung Selatan, Drs. A. Kholil menjelaskan, para jamaah tersebut akan melaksanakan ibadah umrah selama 9 hari dan mulai diberangkatkan pada tanggal 5 Desember 2019 mendatang.
“Nanti jemaah umrah ini akan berada di Madinah selama 3 hari dan Mekkah 4 hari, dan 2 hari sisanya di perjalanan. Rencananya para jemaah umrah akan dilepas pemberangkatannya di Masjid Agung Kalianda tanggal 5 besok dan sudah kembali ke tanah air tanggal 13 Desember 2019,” tutur Kholil dalam laporannya.
Menurut dirinya para jemaah umrah nantinya akan mendapatkan koper, tas, kain ihrom sebagai fasilitas pendukung untuk pelaksanaan ibadah umrah tersebut.
Kholil pun berharap, sesampainya di Tanah Suci para jemaah umrah bisa menjaga kekompakan dan nama baik Kabupaten Lampung Selatan.
“Nanti disana jaga kesehatan, jangan lupa doakan Kabupaten Lampung Selatan dan juga Pak Plt Bupati H. Nanang Ermanto supaya selalu diberi kesehatan dan kekuatan untuk memimpin kabupaten kita tercinta ini,” imbuh Kholil.
Sementara, Staf Ahli Bupati Lampung Selatan Bidang Ekonomi Pembangunan Burhanuddin, SH, MH yang membuka secara resmi kegiatan manasik itu meminta agar para peserta umrah benar-benar memahami dan mengikuti kegiatan tersebut dengan penuh kesungguhan hati.
Sehingga pada saatnya nanti, para peserta umrah dapat menjalankan ibadah di Tanah Suci Mekkah sesuai dengan syarat-syarat yang telah ditetapkan.
“Untuk itu, melalui pelaksanaan bimbingan manasik umrah ini, saya berharap kepada saudara-saudara jemaah peserta umrah Kabupaten Lampung Selatan Tahun 2019, akan mendapatkan pengetahuan tata cara beribadah umrah yang sesuai dengan ajaran Islam,” ujar Burhanuddin yang menyampaikan sambutan Plt Bupati.
Dalam kesempatan itu, dia juga mengimbau kepada para jemaah peserta umrah, agar selama berada di Tanah Suci Mekkah nanti selalu memelihara dan menjaga kesehatan fisik, serta mental dengan sebaik-baiknya.
“Jangan pernah menganggap remeh untuk memelihara kebugaran jasmani dan mental. Sesampainya disana jangan takabur, hindari pertengkaran dan kemarahan yang hanya akan merusak ibadah yang saudara laksanakan. Jaga kebersamaan dan sikap tolong menolong,” tandasnya. (Eko/kmf)

Continue Reading

Trending