Tulang Bawang

Tanda Tangani MoU Dengan Kemenkumham, Winarti Optimis Tulangbawang Lebih Baik

Tulangbawang : Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, menghadiri kegiatan penandatanganan nota kesepahaman dan peresmian Desa/Kelurahan Sadar Hukum dan pengukuhan duta kak asasi manusia serta pengarahan menteri hukum dan HAM kepada CPNS Kanwil Lampung, yang dilaksanakan di Novotel Kota Bandar Lampung, Rabu, (12/09/2018).

Dalam sambutannya Plt. Kepala Pembinaan Badan Hukum Nasional yang juga murupakan sebagai Kepala Badan Litbang Hukum dan HAM, Prof. Benny Rianto mengatakan, kegiatan ini sengaja digelar agar kedepannya kesadaran hukum di tingkat desa dan kelurahan dapat terus meningkat.

Usai menandatangi MoU anatara Pemda Tulangbawang ddengan Kemenkumham Kanwil Lampung, Bupati Winarti, mengatakan penandatanganan MoU ini ia berharap kedepan dapat terciptanya sinergitas yang semakin intens dan efektif dalam upaya kita mewujudkan produk hukum Daerah yang berkualitas dan taat asas.

Winarti menambahkan, denham adanya kerjasama ini ia optimis kedepannya akan banyak inovasi-inovasi yang muncul dari masyarakat Tulangbawang bisa dilindungi kepemilikannya, dengan pengakuan sebagai pemilik hak cipta, jangan sampai kita yang berinovasi tetapi orang lain yang mengakuinya.

MoU itu sendiri berisikan beberapa kesepakatan diantaranya tentang, pembentukan produk hukum di Daerah dan Kekayaan Intelektual Komunal (KIK) dan Indikasi Geografis (IG).

Sumber : Humas Tuba
Editor : Putra

Facebook Comments

Categories
Tulang Bawang

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: