Connect with us

Tulang Bawang Barat

Dinkes Tubabarat : Penderita Sakit Jiwa Tidak Boleh Dipasung

Avatar

Published

on

Tulangbawang : UPTD Puskesmas Rawat Inap Mampu Poned Mulya Asri menggelar sosialisasi kesehatan jiwa, yang digelar di UPTD Puskesmas setempat di ara tersebut di kelurahan Mulya Asri Kecamatan Tulang Bawang Tengah Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba).pada 13/09/18

Hadir dalam sosialisasi tersebut perwakilan Dinas Kesehatwn Tulangbawang Barat yang diwakolo oleb, Kepala Tiuh Candra Jaya Kusno, Kepala Tiuh Candra Kencana Saifullah, Kepala Tiuh Mulyo Asri Gatot dan ibu-ibu posyandu setempat.

Mewakolo Dinas Kesehatan Tulanhbaaang Barat, Mega Fitria meminta kepada seluruh jajaran kepalo tiyuh agar dapat saling bersinergi bersama dinas kesehatan,terkait data atau pun kesehatan orang sakit jiwa.

“Sebab data-data yang ada selama ini kurang valid contohnya Tiyuh Candra Kencana data di kami Dinas Kesehatan itu orang gila hanya 1 tapi setelah kami cek di lapangan faktanya lebih dari 1,jadi kita meminta kepada seluruh jajaran kepalo tiyuh di lingkup tulang bawang tengah agar dapat selalu bersinergi dengan Dinas Kesehatan keterkaitan data orang sakit jiwa,” kata nya.

Mega menambahkan untuk panganan orang sakit jiwa jangan sampai di pasung,sebab jika dia pasung bukan solusi untuk menyembuhkan tapi membuat korban malah tertekan mental nya.

“Untuk Orang gila bisa saja dilakukan pembuatan BPJS atas nama penderita gila,jika keluraga masuk pada golongan tidak mampu bisa saja kepalo tiyuh menggunakan anggaran dana desa ADD untuk membantu nya,setelah sudah mempunyai BPJS nanti penangan nya melalui UPTD Puskesmas terdekat,bila tidak sanggup akan di rujuk ke rumah sakit kurungan nyawa pesawaran”pungkas nya.

Reporter : Jonsi
Editor : Putra

Continue Reading
Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Apa Kabar Lampung

Manfaatkan DD, Pembangunan Tiyuh Tirta Kencana Merata

Redaksi LT

Published

on

Tulang Bawang Barat : Pembangunan Melalui Dana Desa Tiyuh Tirta Kencana Tahun Anggran 2019 terus di lakukan pembangunan secara merata.,baik fisik atau pun pemberdayaan masrakat.

Kepalo Tiyuh Tirta Kencana Samidi saat ditemui di ruang kerja nya senin 19/08/19 Mengatakan.,Tiyuh Tirta kencana mendapatkan anggaran Transper Dana Desa Pusat sebesar Rp.956.471.000.Dana tersebut akan terus di lakukan untuk pembangunan fisik baik Itu pembukaan badan jalan baru atau untuk pembangunan gedung Paud dan untuk Perehapan gedung Balai Tiyuh yang saat ini sedang dalam keadaan rusak yang memang sepatut nya sudah dalam perbaikan.

“Dana Desa Tahun Anggran 2019 ini,kami akan melakukan pembangunan gedung paud yang terletak di RK, 01.,pembuatan 2 titik sumur bor yang terletak di RK 02 dan RK,08 Pembukaan Badan Jalan Baru untuk pemakaman umum, Sampai ke pembangunan Handelag sepanjang 500 meter serta perehapan Gedung Balai Tiyuh Tirta Kencana dan sisa nya akan kita pergunakan untuk pemberdayaan masyarakat”.kata nya

Lanjut Samidi.Dia berharap kepada seluruh lapisan masyarakat tiyuh tirta kencana agar dapat sama-sama mengawasi dan merawat pembangunan,sesuai dengan tujuan dari Dana Desa bisa membuat Tiyuh lebih maju dan sejahtera dapat menjadi salah satu daya saing untuk mengejar ketertinggalan Tiyuh tirta Kencana dari Tiyuh/Desa yang lain nya.

“Semoga pembangunan yang Tiyuh lakukan ini dapat dimanfaatkan sebenar-benar nya oleh warga Masyarakat,sebab pembangunan Tiyuh tahun Anggaran 2019 ini memang sudah suatu keputusan bersama dalam musrembang di tingkatTiyuh pada tahun 2018 yang lalu.yang mana telah kita ketahui bersama bahwa Dana Desa memang di prioritaskan untuk Kesejahteraan warga masyarakat,”pungkas nya. (ADV Jonsi).

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Kepala Tiyuh Bandar Dewa : Kami Fokus Memeratakan Pembangunan

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang Barat : Pembangunan secara merata melalui Dana desa (DD) tahun 2019 tiyuh/Desa Bandar Dewa kecamatan Tulangbawang Tengah, kabupaten Tulangbawang Barat terus di lakukan secara merata.

Kepalo Tiyuh Bandar Dewa Anuar mengatakan.Di Tahun Anggaran 2019 Tiyuh bandar dewa mendapat kan Anggaran Dana Desa pusat sebessr Rp.874.492.000.,Dana tersebut akan terus di lakukan untuk Pembangunan fisik dan pemberdayaan masyarakat

“Kegiatan pembangunan fisik yang akan di laksanakan pada pencairan dana desa mulai dari tahap pertama kita Pembuatan 1 unit Gorong-gorong yang terletak di suku 02.,Galian Siring drainase sepanjang 1000 meter yang terletak di suku 05.,pembuatan Tralis Pintu Balai Tiyuh sebanyak 3 Buah.

Untuk tahap ke 2 akan di lakukan pembuatan.Lampu penerang jalan Tiyuh sebanyak 110 titik yang terletak di suku 01-02–03.,pembuatan jembatan 1 Unit yang terletak di Suku 04.,pembuatan Gorong-Gorong 2 unit yang terletak di suku 05 dan pengecatan Pagar dan gedung balai tiyuh.,

Untuk tahap ke 3., kita akan bangun pembuatan pagar Temapat Pemakaman Umum TPU di suku 03.,Drainase sepanjang 200 Meter terletak di suku 05 Pembuatan Paping Makam sepanjang 145 Meter yang terletak di Suku 04., untuk pemberdayaan masyarakat kita Tiyuh bandar dewa hanya kisaran 8 persen saja dari anggran Dana Desa (DD) pusat” kata nya

Anuar menambahkan.Berbagai program pembangunan baik fisik maupun infrastruktur yang sedang di langsungkan itu tentunya tidak akan berjalan maksimal jika tidak ada dukungan dari masyarakat di lingkup Tiyuh Bandar Dewa.

”Jadi saya berharap dukungan dan peran aktif masyarakat, agar seluruh program pembangunan yang telah tersusun ini bisa terlaksana dengan baik,”pungka nya.

Reporter : Jonsi
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Bupati Umar Kukuhkan Anggota Paskibraka

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang : Bupati Tulang Bawang Barat (Tubaba) H.Umar Ahmad.SP.,mengukuhkan 66 pelajar yang tergabung dari Tingkat SMA.,SMK Se Tubaba.,menjadi Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) Hut RI yang Ke 74 jatu pada sabtu 17 Agustus tahun 2019.,Acara tersebut berlangsung di rumah adat Sesat agung tepat nya Iclamic Center Kelurhan Panaragan Jaya Kecmatan TBT.pada jumat (16/8/2019).

Dalam sambutan nya, Bupati Tulang bawang barat H.Umar Ahmad,SP.,menyampaikan. terima kasih kepada tim pelatih yang telah membina dan memberikan inovasi selama berlangsung nya pelaksanaan pelatihan.

“saya sangat apresiasi kepada wali murid dan kepala sekolah yang telah mensupport anggota Paskibraka. Serta kepada anggota Paskibraka yang telah disiplin berlatih.”kata bupati

Bupati menuturkan terpilih menjadi anggota Paskibraka merupakan sebuah kehormatan dan kesempatan yang mungkin tidak datang ke dua kali nya.,Anggota Paskibraka yang dikukuhkan merupakan siswa yang terpilih, dan lolos mengikuti serangkaian tes fisik dan yang lain nya.

“Mereka yang terpilih merupakan anak-anakku terbaik dari beribu siswa yang telah mengikuti seleksi.,menjadi anggota Paskibraka bukan sekedar seremonial mengibarkan Bendara Merah Putih. pengibaran Merah Putih merupakan sesuatu yang sakral, dimana pengibaran bendera wujud kedaulatan dan kewibawaan negara kita.,yang mana Kewajiban kita adalah mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif dan menjaga keutuhan NKRI.”tutur nya

Bupati berharap agar anggota Paskibraka menjalankan tugas ini dengan sebaik-baiknya.”Jaga kesehatan Percaya diri dan yakin tugas dapat dilaksanakan dengan sebaik-baik nya.”pungkas nya.

Reporter : Jonsi
Editor : Red

Continue Reading

Trending