Connect with us

Mesuji

Ikuti Pentas PAI, Ini Harapan Kepala Sekolah SDN 26 Way Serdang Untuk Fahmi Sihab

Avatar

Published

on

Mesuji : SD Negeri 26 merupakan sekolah yang terhitung baru, yang dikelola langsung oleh Kepala Sekolah Yunida Utari S. Pd. berlokasikan di Desa Suka Mandiri Kecamatan Way Serdang Kabupaten Mesuji. Sekolah ini diresmikan dan memulai kegiatan belajar mengajar pada tahun 2015 lalu.

Meskipun hingga saat ini siswanya baru sampai kelas 4 yang ada. Meski begitu, pada tahun ini sudah bisa mengirimkan salah satu siswa kelas 3 yaitu “Fahmi Sihab” yang lulus seleksi Gugus 5 Way Serdang pada hari Senin (10/09/2018) kemarin.kata Utari

Selanjutnya ditetapkan sebagai delegasi dari Gugus 5 Way Serdang untuk mengikuti pentas Pendidikan Agama Islam (PAI), yang dilaksanakan setiap tahun secara rutin oleh Kementrian Agama yang berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Mesuji, dengan tiga kategori pementasan yaitu Tilawah, Hafizd, dan Pidato.

Dalam pentas PAI tingkat Kecamatan Way Serdang pada hari Rabu (13/09/2018) Fahmi menempati posisi juara 2 Pidato dan berkesampatan ikut mewakili Kecamatan Way Serdang bersama dua peserta lainnya dalam pentas PAI di tingkat Kabupaten Mesuji

Harapan kami sebagai Guru didik Fahmi Sihab, nggak hanya sampai kekabupaten saja akan tetapi kejenjang seterusnya, nada haru dan bangganya. Ungkap Utari

Reporter : Dedi
Editor : Putra

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Apa Kabar Lampung

Plt. Bupati Mesuji Serahkan Lima Ambulan Puskesmas

Redaksi LT

Published

on

Mesuji : Plt. Bupati Mesuji Saply TH menyerahkan bantuan lima unit mobil ambulans untuk puskesmas. Penyerahan berlangsung di Halaman Kantor Bupati Mesuji, Wiralaga Mulya, Senin (18/03/2019).

Selain itu, pada kesempatan yang sama juga diserahkan bantuan lima unit mobil jenazah, serta tiga unit mobil operasional untuk RSUD Ragab Begawe Caram.

Bantuan mobil ambulans ini berasal dari Dana Alokasi Khusus (DAK) TA 2018 senilai Rp 1,4 miliar, sedangkan bantuan mobil jenazah berasal dari APBD Kabupaten Mesuji TA 2018 senilai Rp 1 miliar dan bantuan mobil operasional berasal dari APBD Kabupaten Mesuji TA 2018 senilai Rp 998 juta.

Plt Bupati Saply berharap dengan diberikannya bantuan ini pelayanan kesehatan bagi masyarakat dapat terlayani lebih maksimal.

“Saya mohon kendaraan ini dimanfaatkan dan dirawat dengan sebaik-baiknya untuk menunjang tugas bapak dan ibu sekalian melayani masyarakat di bidang kesehatan,” ucap Saply.

Reporter : Erwan EP
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

MAPPILU Mesuji Himbau Peserta Pemilu Taati Aturan Kampanye

Redaksi LT

Published

on

MESUJI : Masyrakat dan Pers Pemantau Pemilu (Mappilu) Kabupaten Mesuji menghimbau kepada seluruh peserta  pemilu agar mentaati peraturan saat mengadakan kampanye baik kampanye dialogis maupun kampanye terbuka.Peraturan mengenai pemilihan umum (pemilu) tercantum  dalam UU Nomor 7 Tahun 2017 Tentang Pemilu dan dan PKPU Nomor 23 Tahun 2018, tentang Kampanye Pemilu.

Hal itu dikatakan Misdi selaku ketua Mappilu Kabupaten Mesuji mengingat waktu pemilihan umum tidak tinggal 1 bulan  lagi  yaitu tanggal  17april 2019.Dia  menilai saat mendekati hari H bisa dipastikan khususnya para calon legislatif (Caleg)  akan lebih giat untuk mencari suara dengan berkampanye terselubung dan tidak mengindahkan aturan.

“Jadi Mappilu berharap agar semua partai peserta pemilu dikabupaten Mesujj bisa mentaati aturan yang ada untuk menjaga suasana yang aman dan sejuk dan tidak kena semprit oleh Bawaslu,”jelas Misdi.

Dia menjelaskan bahwa Aturan mengenai kampanye semua sudah dijelaskan dalam UU nomor 7 Tahun 2017 dan Peraturan Kpu nomor 23 tahun 2018.Artinya jika semua peserta pemilu mematuhi aturan ini, bisa dipastikan peserta pemilu dalam melaksanakan kampanye akan terhindar dari pelanggaran dan Demokrasi akan bjalan denga  baik.

Misdi juga berharap khususnya untuk para caleg yang ada dikabupaten setempat dalam berkampanye sesuai Pkpu nomor 23 tahun 2018 salah satunya Materi Kampanye yang disampaikan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 19 ayat (1), disampaikan dengan cara sopan, yaitu menggunakan bahasa atau kalimat yang santun dan pantas ditampilkan kepada umum.Selain sopan juga harus tertib, yaitu tidak mengganggu kepentingan umum.Dan tidak  kalah pentingnya  bersifat mendidik, yaitu memberikan informasi yang bermanfaat dan mencerdaskan Pemilih.

” Selain bisa mencerdaskan pemilih para caleg juga harus  bijak dan beradab, yaitu artinya tidak menyerang pribadi, kelompok, golongan, atau Pasangan Calon lain; dan yang lebih penting lagi yaitu tidak bersifat provokatif.Meskipun sudah memiliki izin dari kepolisian berupa surat tanda terima pemberitahuan (STTP) tapi dalam berkampnye menghina atau menghujat atau bersifat prvokatif itu juga merupakan pelanggaran kampenye,”tutupnya.

Reporter : Erwan EP
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

BNN Provinsi Lampung Usulkan Pembentukan BNN Kabupaten Mesuji

Redaksi LT

Published

on

Mesuji : Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Provinsi Lampung Brigjen Pol Tagam Sinaga dalam kunjungannya di Kabupaten Mesuji mengungkapkan keinginannya untuk membentuk BNN di Kabupaten Mesuji.

Hal itu disampaikannya saat membuka Bimtek Penggiat Antinarkoba Bidang Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) di Hotel Devilda, Simpang Pematang, Rabu (13/03/2019).

Dikatakannya, saat ini, di Provinsi Lampung baru terbentuk satu BNN tingkat kabupaten, yakni di Lampung Selatan.

“Wilayah Mesuji sebagai pintu gerbang Provinsi Lampung patut menjadi perhatian karena rawan akan peredaran narkoba, sehingga diperlukan untuk dibentuk BNN di Mesuji,” ujarnya.

Sementara itu, Plt Bupati Mesuji Saply TH saat acara yang sama menyambut baik dengan rencana tersebut.

Pemerintah Kabupaten Mesuji siap mengakomodir jika nantinya akan dibentuk BNN di Kabupaten Mesuji.

“Kami menyambut baik jika kelak akan dibentuk BNN di sini. Pemkab Mesuji siap memfasilitasi,” ucap Saply.

Reporter : Erwan EP
Editor : Red

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: