Tak Berkategori

Dinilai Stagnan, Fraksi Nasdem DPRD Lampung Timur Angkat Bicara

Lampung Timur : Fraksi Nasional Demokrat (NasDem) meminta kepada pemerintah daerah Lampung Timur untuk memprioritaskan pembangunan terhadap pembangunan kota Sukadana selayaknya sebuah ibukota Kabupaten. Hal ini di sampaikan saat rapat paripurna dalam pandangan fraksi-fraksi yang berlangsung di aula sidang DPRD setempat, Selasa (18/09/2018).

Pandangan fraksi NasDem yang di bacakan Meri Hutasohit ini hampir setiap tahunnya di sampaikan kepada pemerintah daerah Lamtim, agar pemerintah Lamtim selalu fokus terhadap pembangunan kota Sukadana.

Fraksi NasDem menilai bahwa pembangunan kota Sukadana sudah selayaknya di proritaskan, mengingat usia kota Sukadana yang telah menginjak usia yang ke-19 tahun. Bahkan, kota Sukadana jauh tertinggal bila di bandingkan dengan ibu kota yang ada di kabupaten lainnya.

Selain itu, kabupaten Lampung Timur ini sendiri belum juga memiliki Icon, di karenakan belum adanya niat dan komitmen bersama untuk memenuhi permasalahan tersebut.

Selain itu, dalam hal penyampaian pandangan umum fraksi ini bahwa, fraksi NasDem berharap perubahan anggaran segera di tetapkan, harapannya pemerintah kabupaten Lamtim dapat segera melaksanakannya alokasi dana yang telah dianggarakan kembali agar dapat tepat sasaran dan tidak mengakibatkan kerugian dalam keuangan belanja daerah.

Selanjutnya, Fraksi NasDem juga menghimbau kepada pemerintah Lamtim agar seleuruh kegiatan yang telah dianggarkan dalam perubahan APBD tahun anggaran 2018 dapat terlaksana dengan baik dan tepat waktu mengingat akhir tahun 2018 tinggal beberapa bulan lagi.

Dalam kesempatan itu, Bupati Lamtim Chusnunia memberikan jawaban atas pandangan fraksi NasDem bahwa, terkait dengan komitmen pembangunan kota Sukadana, pemerintah daerah siap untuk melaksanakan komitmen tersebut. Namun komitmen itu tidak lepas dari dukungan pihak Legislatif dan berbagai elemen masyarakat lainnya.

Terkait pengesahan perubahan APBD TA 2018 semoga dapat berjalan sesuai dengan jadwal yang telah di sepakati dan di tetapkan secara bersama.

Sedangkan dengan pelaksanaan kegiatan yang telah di anggarkan dalam perubahan APBD tahun anggaran 2018 dan mengingat waktu yang tinggal beberapa bulan lagi, maka pemerintah daerah akan berusaha semaksimal mungkin untuk melaksanakan kegiatan tersebut berjalan sesuai tahapan yang telah di tentukan.

Reporter : Mandra
Editor : Putra

Facebook Comments

Categories
Tak Berkategori

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: