Lampung Selatan

Nanang Ermanto, Optimis Perkembangan Wisata di Lamsel Maju Pesat

Lampung Selatan : Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) dengan segala keindahan alamnya, dapat memanjakan mata setiap wisatawan yang berkunjung ke daerah yang dikenal sebagai Kabupaten Gerbang Krakatau ini.

Berangkat dari itu, tentu dunia pariwisata tidak terpisahkan dari kuliner, karena itu ada istilah wisata kuliner. Iniliah yang coba dihadirkan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel untuk mengembangkan daya tarik yang lain, salah satunya wisata kuliner.

Seperti yang terlihat setiap Rabu malam, di Lapangan Korpri Pemkab setempat, berawal dari nongkrong bareng berbagai komunitas, diskusi pembangunan, yang dikemas dalam acara ramah tamah (live music) serta kumpul bersama masyarakat setempat.

Kegiatan nongkrong bareng itu bukan tanpa tujuan. Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamsel, Nanang Ermanto berharap, perekonomian masyarakat Kota Kalianda khususnya, bisa semakin meningkat.

“Semoga dengan kebersamaan, kekompakan, suasana kondusif, serta kerja keras kita semua, bisa menghidupakan sektor-sektor lain, disamping wisata kuliner yang ada di Kota Kalianda ini,” kata Nanang, Rabu (19/9/2018) malam.

Mengingat animo masyarakat maupun pedagang setempat yang sangat antusias, kegiatan yang sudah kali ketiga digelar tersebut bisa berlanjut, dan semakin baik kedepannya.

“Pembangunan di Lampung Selatan ini merupakan tanggungjawab kita bersama. Kekompakan, semangat, serta dukungan dari berbagai elemen masyarakat, insya Allah, kedepan Lampung Selatan bisa lebih baik lagi,” ujar Nanang menambahkan.

Disisi lain, suasana yang ramai juga membuat senang para pedaganag yang berjualan di Lapangan Korpi tersebut. Pasalnya, penghasilan mereka juga meningkat dari hari-hari biasanya.

“Alhamdulillah, yang beli lebih ramai, pendapatan kami juga lumayan dari biasanya,” ucap Siti Hawa, salah satu pedagang ‘Mie Aceh’ yang biasa mangkal di lapangan tersebut.

Senada disampaikan Mukhlis, pendapatannya pun meningkat dengan adanya kegiatan tersebut. “Ya senang kami, kalau tiap malam ramai begini terus. Kan lumayan penghasilannya,” kata Mukhlis yang yang menjual soto ayam.

Dari pantauan semalam, hadir pula dalam acara itu, Ketua DPRD Lamsel, Sekretaris Daerah beserta pejabat utama dilingkup Pemkab setempat, serta berbagai komunitas klub motor tak ketinggalan ikut meramaikan acara itu.

Diantaranya, IKatan Motor Indonesai (IMI) Lamsel, Salai Tabuan, Yamaha King Club’s Lampung asal Sidomulyo, Kawasaki Ninja Club’s Lampung Selatan, serta Klub Motor Vespa.

Reporter : Eko
Editor : Putra

Facebook Comments

Categories
Lampung Selatan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: