Connect with us

Lampung Selatan

Paripurna DPRD Lamsel Sahkan Raperda Menjadi Perda APBD-P 2018

Avatar

Published

on

Lampung Selatan : Rancangan Peraturan Daerah (Ranperda) tentang Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) tahun anggaran 2018, telah ditetapkan menjadi Peraturan Daerah.

Kepastian itu terungkap, setelah 8 Fraksi yang ada di DPRD Kabupaten Lamsel menyetujui dan menerima Ranperda tersebut untuk ditetapkan menjadi Peraturan Daerah (Perda) Kabupaten Lamsel.

Sidang Paripurna yang digelar diGedung DPRD setempat, Jumat (21/9/2018), dipimpin Ketua DPRD Kabupaten Lamsel, Hendry Rosyadi, SH, MH, serta didampingi tiga orang wakilnya, berlangsung hangat dan penuh keakraban.

Hendry menyebut, 8 Fraksi yang menerima dan menyetujui Ranperda itu yakni, Fraksi PDIP, Fraksi Demokrat, Fraksi Gerindra, Fraksi PAN, Fraksi Golkar, Fraksi PKS, Fraksi Nasdem, serta Fraksi Hanura dan PKB.

“Maka kesimpulan Rapat Paripurna DPRD pada hari ini adalah menerima dan menyetujui Ranperda Perubahan APBD 2018 untuk disahkan menjadi Peraturan Daerah,” ujar Hendry membacakan kesimpulan akhir seluruh Fraksi.

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamsel, Nanang Ermanto mengatakan, persetujuan yang diberikan itu didasari oleh pandangan dan pengamatan yang realistis dari anggota dewan yang terhormat.

Dirinya juga mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang setingi-tingginya kepada seluruh anggota dewan, khususnya Badan Anggaran yang telah melaksanakan tugasnya dengan baik, hingga Ranperda tersebut telah ditetapkan menjadi Perda.

“Dengan telah disetujuinya Ranperda Perubahan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah ini, maka selanjutnya akan kami sampaikan kepada Pemerintah Provinsi Lampung untuk dievaluasi,” kata Nanang dalam sambutannya.

Sementara, menanggapi masukan, baik yang bersifat usulan, himbauan, saran dan permintaan yang disampaikan para anggota dewan dalam kata akhir Fraksi, dirinya menyatakan akan segera menindaklanjuti dan menjadi perhatian.

“Dengan terciptanya kerja sama yang baik dan harmonis antara Eksekutif dan Legislatif dalam penyelenggaraan pemerintahan, akan mempercepat pencapaian visi dan misi serta tujuan pembangunan yang kita cita-citakan,” kata Nanang diakhir sambutannya.

Turur hadir pula dalam kesempatan itu, Anggota Fokorpimda Lamsel, Sekretaris Daerah beserta seluruh Kepala OPD dilingkup Pemkab Lamsel, Ketua TP PKK, Dharma Wanita, serta sejumlah organisasi masyarakat.

Reporter : Eko
Editor : Putra

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Apa Kabar Lampung

Jelang Pilkades Serentak, Pemkab Lamsel Akan Gelar Deklarasi Damai

Avatar

Published

on

Lampung Selatan – Menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang III tahun 2019, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan akan menggelar Deklarasi Damai, pada Rabu 19 Juni 2019 di Lapangan Korpri Lampung Selatan.

Hal itu terungkap dalam rapat persiapan Deklarasi Damai Pilkades serentak gelombang III tahun 2019, yang berlangsung di Ruang Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Pemkab Lampung Selatan, Jumat (14/6/2019).

Hadir dalam rapat persiapan tersebut, unsur dari Polres Lampung Selatan, Kodim 0421 Lampung Selatan, para Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait seperti Inspektorat, Sat Pol PP, Pendidikan, PMD, Kominfo, Bagian Hukum, dan Bagian Otda Lampung Selatan.

Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Lampung Selatan, Supriyanto yang memimpin rapat tersebut mengatakan, dilaksanakannya deklarasi damai tersebut bertujuan, agar Pilkades serentak di Kabupaten Lampung Selatan dapat berjalan dengan aman, damai, dan kondusif.

“Deklarasi ini kita laksanakan agar proses pemilihan Kepala Desa serentak nanti dapat berjalan dengan baik, demokratis, sesuai dengan keinginan masyarakat dan aturan yang ada,” ujar Supriyanto dalam arahannya.

Selain itu kata Supriyanto, deklarasi damai itu juga bertujuan untuk mengingatkan kembali kepada semua pihak terkait, terutama kepada calon Kepala Desa agar dapat menjadi kontestan yang baik dan mentaati aturan dalam setiap proses tahapan Pilkades mendatang.

“Deklarsai ini juga untuk mengingatkan Panitia Pilkades serentak untuk menjadi penyelenggara yang baik dan tetap netral. Disamping itu juga, agar seluruh Unsur Pimpinan Kecamatan dan Penjabat Kepala Desa dapat memahami tugasnya masing-masing,” katanya.

Selain itu, Supriyanto juga mengimbau kepada para calon Kepala Desa dapat menjadi suri tauladan bagi masyarakatnya, serta dapat menciptakan suasana yang kondusif di wilayahnya.

“Kami berpesan kepada seluruh calon Kepala Desa, agar dapat menjadi kontestan yang baik. Ikutilah proses tahapan Pilkades dengan baik, berusaha dengan cara yang baik dan benar. Dan apapun hasilnya nanti harus dapat menerima dengan lapang dada,” imbuh Suprinyanto.

Sementara, pelaksanaan Pilkades serentak gelombang III tahun 2019 di Kabupaten Lampung Selatan akan dilaksanakan pada hari Rabu, 26 Juni 2019 secara serentak di 131 desa, dan diikuti sebanyak 435 calon Kepala Desa dari 17 kecamatan se-Lampung Selatan. (kmf/eko)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

September 2019, Kabupaten Lampung Selatan Tuan Rumah Kejurnas Taekwondo Piala Menpora

Avatar

Published

on

Lampung Selatan – Setelah suskes menjadi tempat digelarnya Kejuaraan Tinju Amatir se-Sumatera Bagian Selatan, Gedung Olahraga (GOR) Way Handak Kalianda kembali akan menjadi tempat perhelatan kejuaraan olahraga bergengsi tingkat nasional.

Kali ini, GOR kebanggaan masyarakat Kalianda itu akan menjadi tempat pelaksanaan Kejuaraan Nasional (Kejurnas) Taekwondo Lampung Open II 2019 yang akan memperebutkan Piala Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Pra Junior, Junior, dan Senior Pelajar dan Mahasiswa.

Kejuaraan yang merupakan bentuk hubungan dan kerjasama yang baik antara Universal Taekwondo Indonesia Profesional (UTI-Pro) dengan Pengurus Gatam Taekwondo Klub Lampung itu, rencananya akan digelar pada tanggal 28-29 September tahun 2019 mendatang.

Hal itu terungkap dalam audiensi Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan bersama Panitia Kejurnas Taekwondo Lampung Open II “Piala Menpora” di Ruang Rapat Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Sekretariat Daerah Pemkab Lampung Selatan, Senin (10/6/2019).

Turut hadir dalam kesempatan itu, Pengurus Badan Olahraga Profesional Indonesia (BOPI) Cabang Lampung, Plt Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Lampung Selatan, Plt Kepala Dinas Kominfo Lampung Selatan, serta sejumlah Stakeholder terkait.

Audiensi yang dipimpin Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Pemkab Lampung Selatan Supriyanto itu membahas kesiapan Lampung Selatan sebagai tuan rumah penyelenggara kejuaraan nasional bertajuk Kejurnas Taekwondo Lampung Open II “Piala Menpora” 2019.

“Sebagai tuan rumah, selain dilandasi dengan semangat yang tinggi, tetapi juga harus dibarengi dengan kesiapan yang matang. Karena kita ini membawa nama daerah,” ujar Supriyanto saat memberikan arahan dalam audiensi tersebut.

Untuk itu, Supriyanto berharap, semua Stakeholder terkait, mulai dari paitia pelaksana, pemerintah daerah, bersama-sama ikut menyukseskan Kejurnas tersebut. “Jalin komunikasi dan koordinasi yang baik, roh kebersamaan harus dimunculkan dalam event ini,” ujarnya.

Adapun, Kejurnas yang bakal diikuti 2.000 atlet dari berbagai Provinsi se-Indonesia itu mempertandingkan tiga kategori, yakni Kyorugi, Poomsae, dan Kyeokpa.

Sementara, berdasarkan informasi yang dihimpun, sejumlah daerah yang sudah pasti ikut ambil bagian dalam Kejurnas itu diantaranya, Provinsi Jogjakarta, Bali, Riau, Sumatera Selatan, dan Bangka Belitung. Dan diperkirakan akan diikuti atlet dari negara Singapura dan Malaysia. (Kmf/Eko)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Pasca Libur Idul Fitri 1440 H, Nanang Ermanto Tinjau Pelayanan Publik

Avatar

Published

on

Lampung Selatan – Pasca cuti Bersama lebaran Idul Fitri 1440 Hijriah, Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto meninjau sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD), pada Senin (10/6/2019).

Tanpa pengawalan khusus, Nanang meninjau ke sejumlah Kantor OPD dan instansi pelayanan yang ada dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan. Tinjauan pertama menyasar pada Kantor Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) setempat.

Hal itu dilakukannya, untuk memastikan sejauh mana tingkat pelayanan publik yang bersentuhan langsung dengan masyarakat, terutama pasca libur panjang Hari Raya Idul Fitri 1440 Hijriah, dapat berjalan dengan baik dan lancar sebagaimana mestinya.

“Mengingat data kependudukan ini kan sangat penting bagi masyarakat. Maka saya ingin memastikan apakah pelayanan disini (Disdukcapil) tetap berjalan lancar atau tidak,” ujar Nanang disela-sela peninjauannya.

Adapun, saat berada di Kantor Disdukcapil Lampung Selatan, Nanang mengatakan proses pelayanan di dinas yang mengurus e-KTP ini berjalan dengan bagus dan lancar.

“Alhamdulillah, dari hasil pengecekan ini semua warga masyarakat yang akan melakukan pembuatan data kependudukan terlayani dengan baik, dan bahan seperti blanko e-KTP maupun KK yang dibutuhkan juga masih mencukupi,” kata Nanang.

Selain itu, tinjauan itu juga dilakukan guna memastikan tingkat kedisipilinan Aparatur Sipil Negara (ASN) dihari pertama kerja pasca pasca libur lebaran dan cuti bersama tahun 2019.

“Saya minta terkait pelayanan publik yang langsung bersentuhan dengan masyarakat terus ditingkatkan. Lakukan inovasi, agar masyarakat kita juga senang atas pelayanan yang telah kita berikan,” imbuh Nanang. (kmf/eko)

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: