Connect with us

Apa Kabar Lampung

Kunjungi Kecamatan Menggala, Bupati Winarti Beri Bantuan TPA dan Masjid

Published

on

Tulangbawang : Bupati Tulangbawang Winarti beserta rombongan terus Bergerak Melayani Warga (BMW) dengan mengunjungi Kecamatan Menggala sebagai kunjungan awal dalam agenda kunjungan kerja yang direncanakan mengunjungi 15 Kecamatan se-Tulangbawang, Selasa (25/9/2019).

Dalam kunjungan awal di Kecamatan Menggala ini, Bupati menyerahkan bantuan dana untuk TPA sebesar Rp.10 Juta, Masjid Muhajirin Rp. 20 Juta, Masjid Ar Rahman Rp.20 Juta, lalu pemberian Penghasilan Tetap Aparat Kampung secara simbolis untuk bulan Juli 2018, serta pemberian santunan kepada anak yatim.

“Silaturahmi ini adalah tugas kita semua, kita diatur untuk selalu saling mengingatkan dan membantu, selain itu saya mohon maaf agak terlambat hadir, karena tadi hadir diperingatkan Hut IBI Tulangbawang di Kecamatan Menggala Timur, jadi Ibu bapak semua sudah 2 jam menunggu,” ujar Bunda, sapaan akrab Bupati Tulangbawang mengawali sambutan.

Masih menurut Bupati Tulangbawang, bahwa di Kantor Pemda Tiuh Tohow eks Kantor Bupati akan dibangun MPP (Mal Pelayanan Publik), dengan maksud mempermudah masyarakat untuk dilayani.

“MPP bukan mal tempat belanja yang ada diskonnya, tetapi tempat pelayanan masyarakat yang disatukan, jadi kalau ada perlu buat surat-surat cukup satu tempat,” jelasnya menerangkan dengan bahasa masyarakat.(Red ).

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Apa Kabar Lampung

Jatuh Cinta Dengan “Krui”, Dokter Muda Asal Perancis Sampai Empat Kunjungi Pesibar

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Kunjungan para wisatawan mancanegara (Wisman) ke Krui Kabupaten Pesisir Barat Lampung , tentunya banyak sekali ditemui para wisman dari berbagai macam latar belakang profesi yang berbeda di setiap negaranya.

Hal tersebut tentunya membuat Kabupaten termuda di Provinsi Lampung ini memang benar-benar menjadi terkenal oleh mereka para wisman khususnya bagi mereka para pecinta olahraga wisata air (selancar).

” Seperti halnya salah seorang wisman yang berprofesi sebagai seorang dokter di negara asalnya Perancis yang bernama Lucien Pierot (26), saat ditemui pada Kamis (21/02/2019) sedang duduk santai menikmati pesona pantai di salah satu Kafe yang ada di lokasi objek wisata pantai Labuhan Jukung Krui “.

” Lucien mengatakan bahwa ini adalah yang keempat kalinya dia berlibur di Krui, dan dia pertamakali berkunjung untuk berlibur di Krui pada tahun 2014 “.

” Saya sangat senang berlibur di Krui, di sini saya bisa bermain selancar dengan sepuasnya, saya bisa menikmati suasana alam yang masih alami, bahkan juga saya merasa nyaman karena jauh dari keramaian. Belum lagi orang-orang atau masyarakat lokal yang saya jumpai sangat bersahabat juga, ujar pria yg berprofesi sebagai dokter Anastesi ini sambil tersenyum “.

” Harapan saya kepada Pemerintah Daerah Krui, agar tetap mempertahankan kealamian alam ini, tambah Lucien “. ” Saya berharap kepada Pemerintah Daerah Krui agar jangan gegabah untuk memberikan ijin jika ada para investor yang ingin mendirikan industri atau pabrik-pabrik yang pada akhirnya limbah-limbah pabrik tersebut akan mencemari lingkungan di Krui ini nantinya “, ujar Lucien. ”

Saya yakin sekali jika Pemerintah Daerah Krui melakukan hal tersebut, akan banyak sekali para wistawan yang akan berkunjung untuk berlibur di sini, jelas Lucien “.

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Bupati Parosil Secara Resmi Gulirkan PKH Kecamatan Sekincau

Redaksi LT

Published

on

LAMPUNG BARAT : Bupati Lambar Parosil Mabsus didampingi Wakil Bupati Drs. H. Mad Hasnurin menghadiri Launching dan resmi gulirkan Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Sekincau di GSG Jaya Sakti Pekon Tiga Jaya, Kamis (21/2/2019).

“Program ini tujuannya untuk meningkatkan kesejahteraan, mengentaskan kemiskinan dan mencerdaskan anak bangsa, sehingga bantuan harapannya digunakan untuk kepentingan dan kelangsungan hidup atau untuk usaha sehingga tercapai ekonomi produktif,” ujar Parosil dalam sambutannya.

Kemudian, PKH dimaksudkan untuk membantu keluarga sangat miskin, sehingga memperoleh pelayanan pendidikan dan kesehatan yang memadai.Sehingga generasi berikutnya diharapkan menjadi generasi yang lebih sehat, berpendidikan, dan terlepas dari kemiskinan. Mari kita bersama mendukung PKH untuk Indonesia yang lebih baik.

Terakhir,kepada masyarakat penerima PKH agar dapat memanfaatkannya dengan sebaik-baiknya sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan dan semangat kemandirian sehingga tidak hanya menggantungkan diri dari bantuan pihak lain, karena kunci keberhasilan dari setiap usaha adalah keinginan untuk maju, bantuan dari pihak lain merupakan stimulus atau penopang dari usaha yang kita lakukan.

Plt. Kepala Dinas Sosial Raswan, SH, MH melaporkan bahwa PKH Tahap 1 untuk Lampung Barat tahun 2019 berjumlah 14.524 Keluarga Penerima Manfaat ( KPM) sedangkan untuk Kecamatan Sekincau sejumlah 883 KPM.

Pihaknya menyampaikan agar pemdamping PKH untuk emberi penjelasan kepada keluarga penerima manfaat KPN dan masyarakat yang menerima dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan baik.

Reporter : WO
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Wow, Anggaran Pembangunan Kecamatan Candipuro Meningkat 24,68 Persen di Tahun 2019

Published

on

Lampung Selatan – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan menggelontorkan anggaran pembangunan sebesar Rp45,77 miliar untuk Kecamatan Candipuro di tahun 2019. Anggaran itu meningkat signifikan dibanding tahun 2018 yang berkisar Rp30 miliar lebih.

Hal itu terungkap dalam Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbang) Candipuro yang dipusatkan di Lapangan Karya Tani, Desa Karya Mulya, pada Rabu (20/2/2019).

Kepala Bappeda Pemkab Lampung Selatan, Wahidin Amin, M.Si menjelaskan, besaran anggaran pembangunan itu terdiri dari pembangunan fisik dan non fisik untuk tahun 2019 sebesar Rp26.925.703.740 serta Anggaran Dana Desa (ADD) dan Dana Desa (DD) sebesar Rp18.846.621.510.

“Alhamdulillah, anggaran pembangunan di Kecamatan Candipuro untuk tahun 2019 ini meningkat lebih kurang 24,68 persen dibandingkan tahun lalu. Jadi total anggarannya sebesar Rp45.772.325.250,” ungkap Wahidin saat memaparkan rencana kegiatan Kecamatan Candipuro tahun 2019.

Lebih lanjut Wahidin menjelaskan, besaran anggaran itu, masih diprioritaskan untuk pembangunan infrastruktur berupa peningkatan dan pemeliharaan sejumlah ruas jalan, pembangunn talud, drainase, gorong-gorong, dan pembangunan JIAT.

“Untuk pembangunan infrastruktur di Kecamatan Candipuro totalnya sebesar Rp16.756.940.000. Inilah nanti yang menjadi bahan kita dalam menentukan proses perencanaan dalam Musrenbang,” ujarnya.

Sementara, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto yang membuka acara itu berharap masyrarakat di Kecamatan Candipuro memiliki kesadaran untuk membayar pajak tepat waktu.

Sebab dia menilai, besaran anggaran pembangunan yang dikucurkan Pemkab Lampung Selatan di Kecamatan Way Sulan tidak sebanding dengan realisasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) di kecamatan itu.

“Anggaran pembangunan disini (Candipuro) luar biasa, tapi tidak seimbang dengan perolehan PBB-nya. Jadi, sebagai warga negara yang baik, kita memiliki kewajiban untuk membayar pajak,” tukas Nanang.

Menurut dia, besarnya realisasi PBB sangat berpengaruh terhadap percepatan pembangunan di Kabupaten Lampung Selatan. Untuk itu ia meminta partisipasi aktif masyarakat dengan cara membayar pajak untuk ikut serta membangun desanya.

“Nanti hasil dari pajak itu akan dikembalikan lagi ke masyarakat dalam bentuk pembangunan,” tandasnya. (kmf/eko)

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: