Apa Kabar Lampung

121 Kwh Meter Milik Pelanggan di Sita, Ini Komentar Kepala ULP PLN Bandarsribhawono

Lampung Timur : Sedikitnya 121 Kwh meter milik pelanggan disita Unit Layanan PLN Bandar Sribhawono, Lampung Timur. Ini di lakukan untuk penekanan kepada konsumen yang telah melakukan penunggakan pembayaran listrik. Hal tersebut di sampaikan kepala Unit Layanan Pelanggan PLN Bandarsribhawono Miftahul Huda di kantornya belum lama ini.

Miftahul mengatakan, selama empat bulan tunggakan konsumen telah mencapai Rp1,2 miliar, dengan demikian pihaknya terpaksa melakukan tindakan tegas terhadap masyarakat yang menunggak pembayaran.

Lanjutnya, dengan dilakukannya persuasi dan pemberian surat teguran, tunggakan konsumen PLN Bandar Sribhawono saat ini tinggal Rp 660.266.536. Dengan jumlah surat lembar tagihan yang masih berada di konsumen sebanyak 3.372.

“Kami akan terus melakukan pengecekan dan penagihan untuk meminimalkan tunggakan, sedangkan Kwh yang telah di sita saat ini ada di kantor,”tegasnya.

Sementara, bagi konsumen yang Kwhnya telah diamankan oleh PLN, tetap masih bisa mengambil atau melakukan pendaftaran baru, dengan catatan, konsumen bersangkutan harus melunasi tunggakan kepada PLN.

Menurut Miftahul, pihak PLN sudah sering memberikan kebijakan dengan memberikan surat teguran atas tunggakannya, namun tidak jarang konsumen yang mengabaikan teguran PLN.

Sehingga, PLN melakukan tindakan tegas dengan melepas sementara Kwh konsumen yang menungak terlalu lama.

“Kami juga masih memilah kalau yang nunggak di bawah tiga bulan masih ada kebijakan tapi kalau sudah 4 bulan ke atas kami beri teguran keras,”tandasnya.

Reporter : Mandra
Editor : Red

Facebook Comments

Categories
Apa Kabar LampungLampung Timur

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: