Apa Kabar Lampung

Parah, Pembangunan Jalan Rigid dan Drainase di Tanggamus Terkesan Asal Jadi

Tanggamus : Setelah tim melakukan investigasi langsung di lapangan maka terkuak sedikit demi sedikit kecurangan yang di lnakukan oleh pihak Kontraktor.
Proyek jenis pekerjaan pembangunan Rigid yang tepatnya penghubung Jalan peraduan Napal dan perapatan Paku – Umbar, Kecamatan Kelumbayan, Kabupaten Tanggamus ini diduga asal jadi.

Selain Papan Informasi (plang proyek) tidak di tampilkan pihak Kontraktor juga terkesan enggan bertemu dari tim investigasi untuk menggali keterangan lebih lanjut, sehingga tidak di ketahui secara pasti besarnya anggaran, sumber dana dan pelaksana kegiatan (kontraktor).

Tim investigasi juga menemukan fakta di lapangan, seperti adukan yang sangat tidak sesuai, adukan yang di peragakan pihak pekerja memakai adukan hanya 25 sak semen untuk satu mesin adukan yang di kenal saat ini mesin molen.

Hal senada di ungkapan oleh salah satu warga”, iya benar kami melihat langsung Semen yang mereka pakai hanya 25 sak untuk satu mesin molen itu”. Terang Warga.

Karna hal tersebut hingga menghasilkan kwalitas yang sangat tidak sesuai yang di harapkan akibatnya Rigid ini sudah Rusak sebelum di resmikannya bangunan ini dan masyarakat setempat sangat mengecam pekerjaan tersebut.

“Kami sangat kecewa atas pekerjaan yang di kerjakan oleh pihak Kontraktor yang kami tidak tahu siapa yang bertanggung jawab dalam tahap pengerjaan ini, pasalnya pembangunan yang kami nanti-nantikan selama ini terkesan asal-asalan”. Ungakap warga yang enggan di sebut namanya.

“Sudah sangat lama kami mengharapkan di bangunnya infrastruktur yang selama ini jadi akses utama kami ke Kantor Kabupaten Tanggamus dan Kabupaten yang lainnya, namun bukan berarti hanya sekedar di bangun asal jadi seperti ini, yang belum apa-apa sudah rusak”. Tutupnya.

Selain Rigid, pihak pekerja juga terkesan asal-asalan untuk tahap pengerjaan Drainase sepanjang jalan Paku, pasalnya besi yang di pakai untuk Drainase tersebut hanya menggunakan dua Besi saja yang di tempelkan di dinding Drainase.

Warga menambahkan, kami sangat berharap kepada pihak terkait untuk segera menindak lanjuti oknum – oknum yang selama ini bemain curang dalam hampir setiap pengerjaan Proyek di Wilayah Tanggamus khususnya Kecamatan Kelumbayan, Pekon Paku saat ini.

Reporter : Iyan
Editor : Red

Facebook Comments

Categories
Apa Kabar LampungTanggamus

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: