Connect with us

Apa Kabar Lampung

Polisi Amankan Curanmor Pulau Panggung Tanggamus

Avatar

Published

on

TANGGAMUS : Polsek Pulau Panggung Polres Tanggamus menangkap seorang warga Pekon Tekad Kecamatan Pulau Panggung Tanggamus.

Sebab pria berinisial YU (39) yang berprofesi serabutan itu, dipersangkakan dalam perkara pencurian dengan pemberatan (Curat) sepeda motor Jupiter MX BE milik korbannya Suhardi (35) Warga Pekon Sidorejo Kecamatan Sumberejo Tanggamus.

Dari tangan tersangka, polisi mengamankan barang bukti sepeda motor milik korban yang sudah dipreteli bodinya/trondol.

Kapolsek Pulau Panggung AKP Budi Harto, SH mengatakan, tersangka ditangkap berdasarkan penyelidikan laporan korban pada 17 Oktober 2018, dengan TKP Curat di Pekon Srimanganten Kecamatan Pulau Panggung.

“Tersangka berhasil ditangkap pada Rabu (24/10/18) pukul 11.00 Wib saat berada dirumahnya,” kata AKP Budi Harto mewakili Kapolres Tanggamus AKBP I Made Rasma, SIK. M.Si, Jumat (26/10) siang.

Sambungnya, modus operandi tersangka melakukan Curat dengan cara mengambil sepeda motor korban yang diletakan di gubuk sawah korban di Pekon Srimanganten.

“Korban mengetahui pencurian, pada Kamis (17/10) pukul 12.00 Wib usai membersihkan rumput di sawahnya,” ujar AKP Budi Harto.

Saat ini tersangka berikut barang bukti sepeda motor yang telah trondol diamankan di Polsek Pulau Panggung. “Atas kejahatannya, tersangka dijerat pasal 363 KUHPidana dengan ancaman maksimal 7 tahun penjara,” tandasnya.

Berdasarkan keterangan korban Suhardi, perkiraan pencurian antara pukul 08.00 s/d 11.00 Wib, sebab waktu tersebut dia berada di sawah.

“sepeda motor diparkirkan didekat gubuk, saya ke sawah yang jaraknya dengan gubuk sekitar 200 meter, namun saat hendak istrahat pukul 12.00 Wib motor sudah hilang,” kata Suhardi dalam laporannya.

Sementara, menurut tersangka, dia mengakui mencuri sepeda motor tersebut sekitar pukul 10.30 Wib kemudian membawanya ke rumah untuk disembunyikan. “Motor untuk dimiliki dan dipergunakan,” kata YU di Polsek Pulau Panggung.

Namun, kesempatan itu ia juga menyesali perbuatannya dan berjanji tidak mengulangi perbuatannya. “Nyesel pak, kedepannya tidak melalukannya lagi,” pungkasnya.

Reporter : Iyan
Editor : Red

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Apa Kabar Lampung

DPRD Tulangbawang Paripurnakan HUT Kabupaten Tulangbawang ke 22

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang : DPRD Tulang Bawang secara resmi menggelar paripurna peringatan HUT Kabupaten Tulangbawang Ke 22 yang di gelar di Gedung DPRD setempat. Rabu (20/03/2019).

Turut hadir dalam Paripurna tersebut, Bupati Tulangbawang Winarti, Asisten Provinsi Lampung Theresia Sormin, Wakil Ketua DPRD Tuba Herwan Saleh, anggota dewan dan undangan lainnya.

Dalam pidatonya, Ketua DPRD Tulangbawang Sofi’i mengatakan, program yang di jalankan oleh eksekutif sudah sangat dan sangat menyentuh masyarakat luas.

Untuk itu ia meminta kepada seluruh anggota DPRD dan masyarakat mendukung 25 program yang telah di rencanakan dan tercatat di RPJMD tahun 2019 Pemkab Tulangbawang.

Dalam paripurna tersebut, Ketua DPRD Sofi’i menegaskan sebagai fungsi bugeting DPRD Tulang Bawang telah melaksanakan beberapa kegiatan salah satunya pengesahan APBD Murni tahun 2019 yang telah di sahkan para anggota dewan.

Terkait Pemilu yang akan di gelar 17 April 2019, Sofi’i menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan pesta rakyat tersebut dan berama-sama bergotong royong membangun Tulangbawang.

“Atas Nama DPRD Kabupaten Tulang Bawang Saya Ucapan : Dirgahayu Kabupaten Tulang Bawang ke 22. Semoga semakin sukses dan makmur”.

Sementara itu dalam pidatonya, Bupati Tulangbawang Winarti kali menegaskan bahwa 25 program yang telah masuk dalam RPJMD, merupakan hasil inspirasi dari masyarakat.

Terkait 25 program tersebut, Winarti menegaskan bahwa Pemkab Tulangbawang telah melakukan beberapa trobosan salah satunya pendirian Mall Pelayanan Publik (MPP).

Tak hanya itu Bupati Winarti juga mengatakan, untuk meningkatkan SDM guru yang ada di Kabupaten Tulang Bawang, pihaknya telah memberikan 1000 laptop.

Di penghujung sambutannya, Bupati Winarti mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kondusifitas dan mensukseskan pemilu 2019.

“Saya Atas Nama Bupati Tulang Bawang mengucapkan ” Dirgahayu Kabupaten Tulangbawang Ke 22. Mari bersama bergotong royong membangun Say Bumi Nengah Nyapur”.

Reporter : Fitriyanto
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Cium Tangan Veteran, Winarti Minta Doa Tulangbawang Lebih Makmur

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang : Ada yang berbeda di Peringatan HUT Kabupaten Tulang Bawang ke 22 tahun 2019 kali ini.

Selain memberikan Satya lencana kepada 37 Pegawai Negeri Sipil, Pemkab Tulangbawang juga memberikan bingkisan dan tali asih kepada Veteran yang terlah berjuang untuk Indonesia dan Tulangbawang.

Sambil memberikan bingkisan kepada para veteran, dengan rendah hati Winarti lantas mencium tangan para pejuang seraya meneteskan air mata sekaligus meminta doa kepada pejuang tersebut agar Tulangbawang lebih baik.

Tak hanya mencium tangan, Bupati Winarti juga memeluk erat para pejuang yang telah berjuang untuk Indonesia dan Kabupaten Tulangbawang.

Reporter : Fitriyanto
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

37 PNS Tulang Bawang Terima Satya Lencana

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang : 37 Pegawai Negeri Kabupaten Tulang Bawang mendapatkan penghargaan berupa Satya Lencana. Pemberian penghargaan langsung diserahkan Bupati Tulangbawang Bawang Winarti. Selasa (20/03/2019).

Dalam pemberian penghargaan tersebut, satu persatu para PNS Tulangbawang di pasangkan tanda penghargaan dan diberikan piagam oleh Bupati Winarti.

Penghargaan Satya Lencana Karya Satya diberikan Pemkab Tulangbawang atas dedikasi, kecakapan dan disiplin para PNS dengan masa kerja minimal 10 tahun.

Reporter : Fitriyanto
Editor : Red

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: