Connect with us

Apa Kabar Lampung

Hari Sumpah Pemuda, KTS Lampung Selatan Buka Cabang Di Provinsi Lampung

Avatar

Published

on

Lampung Selatan : Peringatan hari sumpah pemuda 28 Oktober 2018 akan mencanangkan pembukaan padepokan di kota Bandar Lampung. Setelah 13 tahun berdiri dalam memberikan wadah kegiatan bagi pemuda – pemudi di Lampung Selatan khususnya di seputaran Kecamatan Kalianda, Penengahan dan Rajabasa.

Pembukaan cabang Perguruan KTS di Provinsi Lampung lahir dari diskusi menyambut hari sumpah pemuda di padepokan Kesatria Tarung Sejati yang baru di Kalianda pada 26 Oktober 2018.

Diskusi tersebut di hadiri oleh St. Batuah Dailami Magada guru besar KTS, Nurul Ikhwan Ketua Repdem Kabupaten Lamsel yang juga Ketua Dewan Penasehat perguruan KTS, serta aktivis gerakan rakyat lampung ahmad muslimin.

Dalam pembahasannya guru besar KTS Dailami Magada memaparkan bahwa sumpah pemuda yang sudah berusia 90 tahun memberikan dampak luar biasa dalam berdirinya perguruan KTS ini.

“Sebab hanya dengan memberdayakan pemuda yang sehat jiwa raga kemajuan kemajuan bangsa bisa dilakukan percepatan. Meski kondisi terkini ruang ruang untuk pemuda berekspresi dalam hal olah jiwa raga berkurang khususnya di lampung selatan,” kata Dailami, Minggu (28/10/2018).

Sementara itu Nurul Ikhwan mengatakan, dalam diskusi tersebut dirinya mengapresiasi perjuangan perguruan KTS yang sudah 13 tahun berkiprah bersama Permuda Indonesia di Lamsel.

“Semua potensi ini bisa diarahkan menjadi energy positif untuk kemajuan nusa bangsa Indonesia pada umumnya terkhusus daerah Lampung. Sumpah pemuda tahun 1928 telah memberikan pelajaran untuk pemuda Indonesia terkini bahwa hanya dengan kebersatuan dalam persatuan semua cita cita bisa di capai,” kata Nurul Ikhwan.

Lain pihak, Ahmad Muslimin berpendapat bahwa tidak banyak potensi pemuda dalam olah jiwa raga semacam perguruan KTS, sehingganya potensi ini harus di luaskan ke daerah daerah lain khususnya di Lamsel dan Lampung pada umumnya.

“Dukungan dan peran serta pemuda agar aktif dalam semua proses pembangunan daerah dan nasional menjadi keniscayaan sekarang ini. terlebih perguruan KTS telah melahirkan beberapa pemuda tangguh kreatif,” kata dia.

Dilain sisi diskusi tersebut mencuat sebuah semangat untuk memperluas kegiatan positif Perguruan Bintang KTS ke daerah lain agar pemuda dan murid perguruan KTS bisa melakukan penyesuaian era yg terus berubah dan ada peningkatan.

“Maha Daya Diri” sehingga anak bangsa yg berlatih di perguruan KTS memiliki jiwa dan raga yg sehat, cerdas, kreatif, berkpribadian luhur dan bahagia lahir batin sehingga dapat terhindar dari jahatnya narkoba, kegiatan kriminal dan anasir buruk lainnya. Moment sumpah pemuda tahun ini dan kondisi sosial yang terjadi memberikan sebuah dorongan para punggawa Bintang KTS untuk berencana membuka padepokan baru di kota Bandar Lampung.

Dengan adanya padepokan baru di Bandar Lampung maka perguruan KTS berharap pemuda berdaya kreatif semakin bersatu serta memiliki saluran kegiatan positif. Ketiganya (Dailami Magada, Nurul Ikhwan, Ahmad Muslimin) melihat jika lokasi padepokan di villa marina sukabumi kota Bandarlampung menjadi tempat yang tepat untuk ditindak lanjuti sebagai lokasi berlatih kesatria tarung sejati, adapun sekretariat perguruan Bintang KTS di Jl.Pulau Singkep 7 Villa Marina Jl.Pelabuhan Raya 5 blok:D No.54, RT/LK:4/2 KEL/KEC: Sukabumi. bagi warga Kota bandar lampung yang akan mendaftar menjadi murid perguruan KTS silahkan datang ke sekretariat.

Nurul ikhwan juga menyatakan bagi warga yg tidak mampu hendak berlatih di KTS tidak di punggut biaya latihan.

Reporter : Eko
Editor : Red

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Apa Kabar Lampung

Pj. Sekdaprov Lampung dan Unsur Forkopimda Kunjungi Stan Kabupaten/Kota Lampung Fair 2019

Redaksi LT

Published

on

BANDAR LAMPUNG : Pj. Sekretaris Daerah Provinsi Lampung Hamartoni Ahadis dan berbagai unsur Forkopimda mengunjungi stan Pemerintah Kabupaten/Kota dalam ajang Lampung Fair 2019 yang diselenggarakan di area PKOR Way Halim Bandar Lampung, Jumat (19/04/19).

Pada kesempatan itu, Hamartoni bersama Forkopimda, seperti Komandan Lanud Letkol Pnb Ahmad Mulyono, mengunjungi stan Pemerintah Kota Bandar Lampung, Kabupaten Lampung utara, Kabupaten Lampung Selatan dan Lampung Selatan.

Meski kondisi hujan gerimis, tidak menyurutkan semangat Hamartoni beserta rombongan untuk meninjau dan berkeliling ke stan-stan tersebut. Saat di stan Kota Bandar Lampung, Hamartoni disambut oleh Walikota Bandar Lampung Herman HN beserta jajarannya.

Usai berkeliling, Hamartoni beserta rombongan melanjutkan perjalanan menuju panggung utama untuk menyaksikan pembukaan yang dilakukan Gubernur Lampung Muhammad Ridho Ficardo dengan ditandai oleh penekanan sirine secara simbolis.

Lampung Fair 2019 sendiri akan berlangsung pada tanggal 19 April 2019 sampai dengan 3 Mei 2019. (Humas Prov Lampung)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Dua Wartawan Kuasai Dapil VI Provinsi Lampung

Redaksi LT

Published

on

TULANGBAWANG : Sebanyak dua wartawan menguasai daerah pemilihan (Dapil) VI Provinsi Lampung pada Piileg 17 April 2019.

Berdasarkan hasil survei Rakata Institute Rabu (17-4) lalu calon legislatif (Caleg) Partai Golkar Supriyadi Alfian meraih 4,71 persen dan Caleg PAN Suprapto mendapatkan 2,53 persen.

Keduanya meraih suara tertinggi pada masing-masing partainya di Dapil VI wilayah Kabupaten Tulangbawang, Tulangbawang Barat dan Mesuji.

Menanggapi hasil hitung cepat, Supriyadi Alfian mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat yang telah memberikan pilihan dan dukungannya.

“Alhamdulillah. Saya sangat berterima kasih atas semua dukungan dan pilihan masyarakat di dapil 6. Saya siap menjalankan amanah masyarakat ini,” ujar Caleg Dapil VI wilayah Kabupaten Tulangbawang, Tulangbawang Barat dan Mesuji itu.

Dia juga mohon doa masyarakat agar perhitungan manual atau hasil pleno di Komisi Pemiliham Umum (KPU) Lampung tidak berubah. “Meski ada hitung cepat, kita juga harus menghormati hasil pleno dari penyelenggara,” katanya.

Mengenai program kerja, Supriyadi menegaskan untuk mengabdikan diri bagi masyarakat. “Saya akan memastikan program pemerintah seperti Kartu Tani Berjaya dapat dirasakan oleh masyarakat di Dapil VI,” ujarnya.

Hal serupa disampaikan Caleg Partai Amanat Nasional (PAN) Suprapto. Incumbent (petahana) itu mengapresiasi lembaga survei yang telah melaksanakan riset untuk hasil Pemilu beberapa hari lalu.

“Alhamdulillah, saya juga menyukuri apa yang telah dilaksanakan lembaga survei dan terima kasih kepada masyarakat yang masih memberikan kepercayaan untuk tetap menjadi wakil di DPRD Lampung,” paparnya.

Dia juga menyebutkan siap memberikan yang terbaik bagi masyarakat di tiga kabupaten se dapil VI. “Saya akan berkoordinasi dengan seluruh anggota DPRD yang terpilih dari dapil 6 untuk membantu masyarakat di wilayah setempat,” ujarnya.

Jadi, dia berharap penyelenggara dapat berlaku jujur sehingga suara rakyat pada Pemilu lalu dapat dijaga.(awn)

Berikut perolehan kursi DPRD Lampung di Dapil VI (Tulangbawang, Tulangbawang Barat, Mesuji) versi Rakata Institute dan Lembaga Survei Quadran :
1. Ketua Romeo – PDIP
2. Veri Agusli HTB – Gerindra
3. Supriyadi Alfian – Golkar
4. Maulidah Zauroh – PKB
5. Budi Yuhanda – Nasdem
6. Suprapto – PAN
7. Hanifal – Demokrat
8. Budhi Condrowati – PDIP
9. Mikdar Ilyas – Gerindra
10. Ismet Roni – Golkar

Data Masuk 97,33 persen

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Yustin Ficardo Kunjungi Seluruh Stand Kabupaten/Kota

Redaksi LT

Published

on

BANDAR LAMPUNG : Ketua Umum Tim Penggerak PKK Provinsi Lampung Yustin Ridho Ficardo mengunjungi Stan PKK seluruh Kabupaten/Kota se- Provinsi Lampung pada acara pembukaan (Opening Ceremony) Lampung Fair 2019, di PKOR Way Halim, Jumat (19/4/2019) malam.

Meski dalam kondisi hujan, Ibu Yustin tampak antusias mengunjungi setiap stan. Dia datang dengan menggendong sang putri bungsu Aisha Ratu Medina Ficardo. Ibu Yustin juga tampak mengunjungi Stan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Lampung.

Turut mendampingi Ibu Yustin Ibunda Gubernur Lampung Agustina Fauzi Toha dan Istri Kapolda Lampung Sarie Purwadi Arianto.

Usai melakukan kunjungan, Yustin beserta rombongan menaiki mobil odong-odong menuju panggung utama.

Lampung Fair 2019, akan berlangsung 19 April – 3 Mei 2019 dan dimeriahkan banyak artis ibu kota, salah satu nya band “Padi Reborn” yang akan tampil malam ini. (Humas Prov Lampung)

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: