Apa Kabar Lampung

Parah, Pengelolaan Dana DAK SMPN 2 Satap Way Serdang Tidak Transparan

Mesuji : SMPN 2 Satap Wayserdang Kabupaten Mesuji yang terletak di Desa Bumi harapan Kecamatan Wayserdang mendapatkan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2018, yang diperuntukan untuk pembangunan fisik gedung laboratorium Ilmu Pengetahuan Alam (Lab-IPA) satu unit. Dengan nilai anggaran dana sebesar Rp382 juta.

Sayang, pekerjaan swakelola itu tak transparan, di plang papan nama tidak tercantum nilai kontrak hari kerja (kalender),apa lagi bangun tersebut belum ada seumur ” toge” sudah ada yang retak, di duga bangunan asal jadi. Minggu 28/10/2018.

” Zaenal Arifin S.Pd. Kepala sekolah SMPN 2 Satu Atap (Satap) mengatakan bahwa tercantum dan tidak tercantum nilai kontrak kerja kalender di papan nama itu hak pihak sekolah.

Bagi kami itu tidak ada masalah yang jelas fisik gedung pembangunannya,” katanya.

“Bahkan pihak disdik pun tidak mempermasalahkan itu, terkait nilai kontrak kerja kalender tidak di cantumkan di plang papan nama.

“Kenapa demikian, karena keterlambatan pencairan anggaran untuk pembangunan gedung laboratorium Ilmu pengetahuan Alam (Lab-IPA) sehingga nilai kontrak kerja kalender tidak dicantumkan
di plang papan nama dan pihak dinas pendidikan pun menyetujui hal tersebut,” kata Zaenal kepada reporter LAMPUNG TODAY.Com Dedi beberapa hari yang lalu.

Reporter : Dedi
Editor : Red

Facebook Comments

Categories
Apa Kabar LampungMesuji

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: