Apa Kabar Lampung

Oprasi Zebra Krakatau 2018 di Mulai, Polres Lamtim Targetkan Pengguna Jalan Tertib Berlalulintas

Lampung Timur : Oprasi Zebra Krakatau di gelar serentak hari ini, Selasa (30/10/2018). Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lampung Timur menggelar Operasi Kepolisian Terpusat dari Markas Besar kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Kasat Lantas Polres Lamtim, AKP Poeloeng mengatakan, operasi kepolisian ini akan diselenggarakan terhitung mulai tanggal 30 Oktober sampai dengan 12 November 2018, seluruh jajaran Polisi Lalu Lintas yang ada di seluruh Indonesia melaksanakan operasi kepolisian ini.

Target dari Oprasi Zebra Krakatau 2018 ini yaitu, Pengendara yang tidak dilengkapi dengan surat-surat kendaraan seperti SIM, STNK dan surat penting lainnya. Untuk Pengendara Sepeda motor yang tidak menggunakan Helm Setandar Nasional Indonesia (SNI), Pengendara Mobil yang tidak menggunakan Safety Belt atau Sabuk Keselamatan.

Selanjutnya, juga terhadap Pengendara yang melebihi batas kecepatan, mengoprasikan Hand Phone atau Gadget saat sedang mengemudikan Kendaraan.

Selain itu, Kendaraan yang melawan Arus, Pengendara anak dibawah umur, Pengendara yang memasang sirine dan lampu rotator atau strobo pada kendaraan pribadi.

“Oprasi ini akan berlangsung selama 14 hari, dan kami menghimbau kepada para pengguna jalan, khususnya pengendara kendaraan bermotor wajib untuk mematuhi peraturan dan rambu lalu lintas untuk keselamatan bersama,”tegasnya.

Ia meminta kepada orang tua yang memiliki kendaraan bermotor untuk tidak mengijinkan anak-anaknya yang masih di bawah umur atau di bawah usia 17 tahun untuk mengendarai kendaraan bermotor.

Bagi siapapun yang menggunakan jalan raya di harapkan membawa dan lengkapi surat-surat syarat berkendaraan bermotor dan kelengkapan lainnya.

“Jadi siapapun yang berkendara di jalan raya harus di sertai kelengkapan surat-suratnya, Sesuai aturan UU No 22 tahun 2009 tentang UULLAJ, karena yang di utamakan keselamatan bukan kecepatan,”tandasnya.

Reporter : Mandra
Editor : Red

Facebook Comments

Categories
Apa Kabar LampungLampung Timur

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: