Apa Kabar Lampung

Pileg dan Pilpres 2019, Panwas Simpang dan Panca Jaya Gelar Rakor Bimtek

Mesuji : Panwaslu Kecamatan simpang dan Kecamatan Panca Jaya menggelar rapat koordinasi (Rakor) Bimbingan tehnis (Bimtek) pengawas pemilihan lapangan (PPL) di Aula Rumah Makan citra Simpang Pematang.

Bimbingan tekhnis tersebut,membahas pengawasan Tahapan Pemuktahiran data serta penetapan Daftar pemilihan tetap hasil perbaikan (DPTHP) Pemilu 2019.Selasa (06/11/18).

“Pemateri diisi Langsung Oleh ketua Bawaslu Kabupaten Mesuji Apri Susanto S. Pd. Mengatakan untuk semua panwaslu kecamatan dan pengawas pemilih lapangan (PPL) harus bekerja extra untuk menjalalan tugas sesuai dengan tahapan pemilu pileg pilpres sampai pemilihan yang akan datang waktu yg telah ditentukan.

Panwaslu baik ditingkat kecamatan maupun tingkat desa juga harus Mencermati kembali, DPT,Pemilih baru,Yang baru Meninggal, dan pemilih Ganda,dan sebagai pengawasan harus Menjaga hak pilih masyarakat sampai tanggal 17 aparil 2019.

Mengawasi ASN, Money Politik, TNI dan Polri yang tidak taat aturan,

Apri juga menghimbaukan kepada seluruh masyarakat Kabupaten mesuji apabila dirinya merasa belum terdaptar di DPT, segera laporkan kepanwaslu terdekat di masing masing.”tegasnya.

Acara tersebut dilanjut dengan sesi tanya jawab, dan pemetaan titik rawan pemilu dimasing-masing desa yg ada didesa Kecamatan simpang pematang dan kecamatan Panca jaya.

Reporter : Dedi
Editor : Red

Facebook Comments

Categories
Apa Kabar LampungMesuji

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: