Apa Kabar Lampung

Banjir Setinggi 1 Meter Rendam Pekon Mandiri Sejati Krui Selatan

Pesisir Barat : Curah hujan dengan intensitas tinggi, masih terus terjadi di Kabupaten Pesisir Barat Lampung hingga Selasa (06/11/2018) malam

Banjir dengan ketinggian kurang lebih satu meter mulai menggenangi permukiman warga di Pekon Mandiri Sejati, Kecamatan Krui Selatan.

Kepala BPBD (Badan Penanggualangan Bencana Daerah) Kabupaten Pesisir Barat Lampung, Syaifullah mengatakan, banjir terjadi pada Selasa (06/11/18) pada pukul 18:30 Wib sampai pukul 21.30 Wib. Air juga telah memasuki pemukiman warga sekitar.

“Musibah banjir ini tidak bisa kita prediksi, Harapan saya kepada seluruh warga, agar bisa meghadapi musibah ini dengan sabar, ujar Syaifullah. ” Kami juga dari BPBD Kabupaten Pesisir Barat, akan terus memantau lokasi lokasi atau titik-titik yang memang rawan terhadap bencana, jelas Syaifullah.

Terkait banjir, BPBD berharap ada partisipasi warga, dengan memberikan informasi secepatnya, jika ada lokasi-lokasi yang memang rentan terkena bencana, sehingga BPBD dapat bertindak dan mencegah, sebagai langkah antisipasi dini.

Untuk menghindari hal-halyang tidak diinginkan BPBD Pesisir Barat menghimbau kepada seluruh warga masyarakat untuk tidak keluar rumah ketika hujan.

Untuk mengantisipasi hal lainnya, Kepala BPBD Pesisir Barat mengakut secepatnya akan membuat dapur umum sehingga masyarakat tidak kesulitan mendapatkan kebutuhan makanan dan air bersih, selama bencana banjir ini terjadi.

Pihak BPBD juga akan mendata kerugian-kerugian yang dialami oleh para warga yang terkena bencana banjir ini, jelas Syaifullah.

Reporter : Indra
Editor : Red

Facebook Comments

Categories
Apa Kabar LampungPesisir Barat

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: