Connect with us

Apa Kabar Lampung

Plt. Nanang Ermanto Hadiri Haul Wafatnya Pahlawan Raden Intan II

Avatar

Published

on

Lampung Selatan : Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan (Lamsel), Nanang Ermanto menghadiri Haul peringatan wafatnya Pahlawan Nasional Radin Inten II ke-162, di Desa Gedung Harta, Penengahan, Kamis (8/11/2018).

Turut hadir dalam acara itu, Anggota Fokorpimda Lamsel, Ketua TP PKK Lamsel Winarni, Sekretaris Daerah beserta Kepala OPD dilingkungan Pemkab Lamsel.

Sementara, dari pihak keluarga Radin Inten II, nampak hadir Budiman Yakub gelar Raden Kesuma Yudha, Ratu Kujungan istri dari Raden Imba IV, Ratu Mas istri dari Radin Inten IV beserta sejumlah keluarga besar lainnya.

Ketua pelaksana kegiatan, Yudha Sukmarina mengatakan, rangkaian kegiatan Haul kali ini, diisi dengan kegiatan ziarah di makam Ratu Darah Putih, ziarah di makam Radin Inten II, serta dilakukan doa bersama di Lamban Balak Keratuan Darah Putih.

“Selain melakukan ziarah ke makam Radin Inten II, selepas seremoni kita adakan pembacaan surat Yasin dan doa bersama di Lamban Balak Keratuan Darah Putih,” ujar Kepala Dinas Pariwisata Lamsel ini.

Disisi lain, mewakili keluarga besar Radin Inten II, Budiman Yakub menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamsel yang selama ini telah memberikan banyak perhatian dan bantuan.

“Kami sangat berterima kasih atas perhatian dari Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, sehingga warisan budaya kami Keratuan Darah Putih bisa mendapatkan pengakuan dari pemerintah pusat,” kata Budiman Yakub.

Dikesempatan sama, Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto mengatakan, selain mendaoakan arwah para pahlawan yang telah berjuang untuk kemerdekaan bangsa, kegiatan itu diharapkan bisa melestarikan warisan budaya yang ada di Lamsel.

“Kita bisa hidup di zaman sekarang ini tidak terlepas dari bantuan para pahlawan. Oleh karena itu, janganlah sekali-kali kita melupakan sejarah.

“Masih banyak yang harus kita lakukan bersama mengenai sejarah Keratuan Darah Putih, sejarah Radin Inten II yang selama belum tergali,” kata Nanang.

Sementara, dalam kegiatan itu dilakukan juga penyerahan sertifikat “Tari Kiamat” dan “Kias” sebagai warisan Budaya Takbenda Indonesia dari Pemerintah Provinsi Lampung yang diterima pihak keluarga Radin Inten II.

Reporter : Eko
Editor : Red

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Apa Kabar Lampung

DPRD Tulangbawang Paripurnakan HUT Kabupaten Tulangbawang ke 22

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang : DPRD Tulang Bawang secara resmi menggelar paripurna peringatan HUT Kabupaten Tulangbawang Ke 22 yang di gelar di Gedung DPRD setempat. Rabu (20/03/2019).

Turut hadir dalam Paripurna tersebut, Bupati Tulangbawang Winarti, Asisten Provinsi Lampung Theresia Sormin, Wakil Ketua DPRD Tuba Herwan Saleh, anggota dewan dan undangan lainnya.

Dalam pidatonya, Ketua DPRD Tulangbawang Sofi’i mengatakan, program yang di jalankan oleh eksekutif sudah sangat dan sangat menyentuh masyarakat luas.

Untuk itu ia meminta kepada seluruh anggota DPRD dan masyarakat mendukung 25 program yang telah di rencanakan dan tercatat di RPJMD tahun 2019 Pemkab Tulangbawang.

Dalam paripurna tersebut, Ketua DPRD Sofi’i menegaskan sebagai fungsi bugeting DPRD Tulang Bawang telah melaksanakan beberapa kegiatan salah satunya pengesahan APBD Murni tahun 2019 yang telah di sahkan para anggota dewan.

Terkait Pemilu yang akan di gelar 17 April 2019, Sofi’i menghimbau kepada seluruh elemen masyarakat untuk mensukseskan pesta rakyat tersebut dan berama-sama bergotong royong membangun Tulangbawang.

“Atas Nama DPRD Kabupaten Tulang Bawang Saya Ucapan : Dirgahayu Kabupaten Tulang Bawang ke 22. Semoga semakin sukses dan makmur”.

Sementara itu dalam pidatonya, Bupati Tulangbawang Winarti kali menegaskan bahwa 25 program yang telah masuk dalam RPJMD, merupakan hasil inspirasi dari masyarakat.

Terkait 25 program tersebut, Winarti menegaskan bahwa Pemkab Tulangbawang telah melakukan beberapa trobosan salah satunya pendirian Mall Pelayanan Publik (MPP).

Tak hanya itu Bupati Winarti juga mengatakan, untuk meningkatkan SDM guru yang ada di Kabupaten Tulang Bawang, pihaknya telah memberikan 1000 laptop.

Di penghujung sambutannya, Bupati Winarti mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kondusifitas dan mensukseskan pemilu 2019.

“Saya Atas Nama Bupati Tulang Bawang mengucapkan ” Dirgahayu Kabupaten Tulangbawang Ke 22. Mari bersama bergotong royong membangun Say Bumi Nengah Nyapur”.

Reporter : Fitriyanto
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Cium Tangan Veteran, Winarti Minta Doa Tulangbawang Lebih Makmur

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang : Ada yang berbeda di Peringatan HUT Kabupaten Tulang Bawang ke 22 tahun 2019 kali ini.

Selain memberikan Satya lencana kepada 37 Pegawai Negeri Sipil, Pemkab Tulangbawang juga memberikan bingkisan dan tali asih kepada Veteran yang terlah berjuang untuk Indonesia dan Tulangbawang.

Sambil memberikan bingkisan kepada para veteran, dengan rendah hati Winarti lantas mencium tangan para pejuang seraya meneteskan air mata sekaligus meminta doa kepada pejuang tersebut agar Tulangbawang lebih baik.

Tak hanya mencium tangan, Bupati Winarti juga memeluk erat para pejuang yang telah berjuang untuk Indonesia dan Kabupaten Tulangbawang.

Reporter : Fitriyanto
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

37 PNS Tulang Bawang Terima Satya Lencana

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang : 37 Pegawai Negeri Kabupaten Tulang Bawang mendapatkan penghargaan berupa Satya Lencana. Pemberian penghargaan langsung diserahkan Bupati Tulangbawang Bawang Winarti. Selasa (20/03/2019).

Dalam pemberian penghargaan tersebut, satu persatu para PNS Tulangbawang di pasangkan tanda penghargaan dan diberikan piagam oleh Bupati Winarti.

Penghargaan Satya Lencana Karya Satya diberikan Pemkab Tulangbawang atas dedikasi, kecakapan dan disiplin para PNS dengan masa kerja minimal 10 tahun.

Reporter : Fitriyanto
Editor : Red

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: