Apa Kabar Lampung

Pohon Tumbang, Jalan Lintas Liwa – Krui Macet

Pesisir Barat: Akibat curah hujan dengan intensitas tinggi yang masih terus terjadi di Kabupaten Pesisir Barat Lampung akhir akhir ini, tidak saja membuat akses Jalur Jalan Lintas Pantai Barat (Jalinpanbar) menjadi terputus akibat banjir.

Pada Kamis pagi juga (08/11/18), jalur lalu lintas yang menghubungkan antar Kabupaten Lampung Barat (Liwa) menuju ke Kabupaten Pesisir Barat (Krui), tepatnya di Pal 8 atau di Pekon Labuhan Mandi, Kecamatan Waykrui, sempat terhenti sementara.

Terhentinya jaur lalu lintas tersebut disebabkan oleh tumbangnya satu buah pohon besar, jenis damar ke tengah badan jalan, ujar Syaifullah, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pesisir Barat Lampung (Via – Phone Cell).

“ Alhamdulillah, pohon yang tumbang tersebut sudah bisa dievakuasi, oleh para petugas Satlak BPBD Kabupaten Pesisir Barat Lampung, bersama-sama dibantu oleh masyarakat sekitar, jelas Syaifullah.

Saya menghimbau kepada para pengguna jalan, baik yang menggunakan kendaraan roda dua dan empat, yang akan menuju ke Kabupaten Lampung Barat (Liwa) dan begitu juga sebaliknya, agar lebih berhati-hati jika melewati jalan, sepanjang jalur antar Kabupaten tersebut.

Karena akhir-akhir ini curah hujan dengan intensitas tinggi masih sering terjadi, artinya bukan hanya pohon tumbang saja yang bisa terjadi, akan tetapi turunnya struktur tanah, bisa juga menyebabkan tanah menjadi turun secara tiba-tiba, sehingga menyebabkan longsornya struktur tanah yang labil, tegas Syaifullah.

Reporter : Indra
Editor : Red

Facebook Comments

Categories
Apa Kabar LampungPesisir Barat

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: