Apa Kabar Lampung

Nanang Ermanto Serahkan Bantuan Alsintan

Lampung Selatan : Anggota Komisi IV DPR RI, asal tanah Lampung, Sudin kembali melakukan kunjungan kerja (kunker) di Lampung Selatan (Lamsel), tepatnya di Desa Sukadamai, Kecamatan Natar, Jumat (9/11/2018) siang.

Kedatangan politikus PDI Perjuangan yang didampingi Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamsel, Nanang Ermanto ini, sekaligus menyerahkan bantuan alat pertanian (alsintan) kepada sejumlah gabungan kelompok tani (gapoktan) setempat.

Dalam kesempatan itu, Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada pemerintah pusat melalui anggota DPR RI yang telah banyak memperhatikan Kabupaten Lamsel, khususnya para petani setempat.

“Inilah program-program dari pemerintah pusat yang telah banyak membantu kita. Maka dari itu, jadilah petani yang bisa diandalkan, manfaatkan sebaik mungkin program ini,” ujar Nanang saat menyampaikan kata sambutannya.

Namun demikian, Nanang juga berharap, para gapoktan atau petani yang memperoleh bantuan tersebut bisa menjaga dan merawat bantuan itu dengan baik.

“Kalau sudah dapat bantuan, tolong dijaga, dirawat dengan baik. Pergunakan bersama-sama untuk kepentingan kita semua,” pesan Nanang.

Sementara, dikesempatan sama, Sudin juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada masyarakat khususnya petani yang ada di Lamsel. Dia juga berjanji, kedepan akan memberikan tambahan peralatan bagi petani di Lamsel.

Dikesempatan itu, juga diadakan dialog antara para gapoktan dengan Plt. Bupati dan anggota DPR RI. Dalam dialog tersebut para petani mengeluhkan sulit mendapatkan air, sehingga mereka mengharapkan bantuan sumur bor.

Menanggapi hal itu, Sudin yang saat ini duduk di Komisi IV, membawahi bidang pertanian, perkebunan, kehutanan, maritim, dan pangan,langsung merespon keinginan mayarakat. Dia pun berjanji akan secepatnya memberikan bantuan sumur bor bagi petani setempat.

“Kelompok tani ini tugasnya hanya membuat pengajuannya saja, nanti saya sendiri yang akan mengurusnya. Insya Allah, sebelum akhir tahun barangnya sudah sampai di Desa Sukadamai ini,” kata Sudin.

Reporter : Eko
Editor : Red

Facebook Comments

Categories
Apa Kabar LampungLampung Selatan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: