Advetorial

Lomba Tari Kreasi Meriahkan Festival Way Kambas 2018

Suasana Tari Kreasi Pada Festival Way Kambas 2018 Lampung Timur (ADV).

Lampung Timur : Hari kedua Festival Way Kambas 2018 di meriahkan dengan beragam perlombaan, salahsatunya lomba tari Kreasi. Lomba tari tersebut di ikuti dari beragam kelompok tari baik dari tingkat Sekolah Dasar, hingga tingkat umum, Sabtu (10/11/2018).

Suasana Tari Kreasi Pada Festival Way Kambas 2018 Lampung Timur (ADV).

Dalam lomba tari kreasi ini, masing-masing peserta menunjukan kemampuannya untuk menunjukan bakat tariannya yang di kemas secara modern.

Bahkan kostum yang di kenakan masing-masing kelompok atau penari tunggal sangat beragam dan menarik, sehingga para pengunjung pun terpukau dengan pertunjukan lomba tari kreasi.

Di ketahui tari kreasi ini merupakan tarian daerah yang telah di lakukan pengembangan dengan mengikuti jaman atau dapat di katakan tarian daerah yang menjadi modern.

Tari kreasi ini di bedakan dari tari kreasi baru, tari kreasi tunggal dan tari kreasi berpasangan.

Dalam festival ini, Selain lomba Tari Kreasi Dan Tari Bali, tak lupa pula digelarnya kegiatan Way Kambas 10K yang mana diikuti oleh kurang lebih 500 peserta dari berbagai kalangan mulai dari SD, SMP, SMA, serta peserta dari kalangan masyarakat umum.

Anton Alluwa keluar sebagai juara pertama kategori pria dan Lida Yanti sebagai Juara pertama kategori wanita.

Suasana Tari Kreasi Pada Festival Way Kambas 2018 Lampung Timur (ADV).

Sementara itu menutup kemeriahan hari kedua Festival Way Kambas tahun 2018, selain menghadirkan sejumlah artis ibukota seperti Tomy Kurniawan, Ifan Govinda, untuk menghibur masyarakat Lampung Timur, Pemerintah Kabupaten Lampung Timur juga menampilkan Tari Melinting Masal yang mana menampilkan ratusan penari melinting dari SMP dan SMA yang ada di Kecamatan Way Jepara dan Braja Selebah dengan pembimbing koordinator wilayah Kecamatan Way Jepara Ibu Rahayu Ningsih.

Suasana Pembukaan Festival Way Kambas Lampung Timur 2018

Penampilan tersebut disaksikan langsung oleh Bupati Lampung Timur, Chusnunia Chalim, Wakil Bupati Lampung Timur, Zaiful Bokhari, Ketua TP PKK Kabupaten Lampung Timur, Puteri Ernawati Zaiful Bokhari, Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan, Junaidi , Asisten Bidang Administrasi Umum, Wan Ruslan, serta kepala OPD dan Forkopimda Kabupaten Lampung Timur. (Adv)

Facebook Comments

Categories
AdvetorialLampung Timur

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: