Apa Kabar Lampung

Pasca Banjir, Warga Kelumbayan Tanggamus Minta Pemerintah Salurkan Bantuan Logistik dan Infrastuktur

Tanggamus : Pasca Bencana banjir di Pekon Umbar, Kelumbayan Tanggamus, pada 3 hari lalu sangat memperhatikan Warga yang saat ini terkena banjir.

Akibat banjir bandang yang melanda di lima titik di Pekon Umbar ini sangat mengharukan, Warga sangat mengharapkan uluran tangan baik dari Donatur dan bahkan dari Pemkab Tanggamus sendiri.

Warga Umbar yang saat ini kehilangan tempat tinggal dan harta benda yang mereka miliki sangat membutuhkan bantuan dari siapapun juga yang peduli, yang mereka butuhkan saat ini tidak lain hanyalah pasokan makanan dan Pakaian.

Barang-barang serta pakaian mereka hanyut terbawa air, Menurut catatan, banjir itu yang terparah dalam 40 tahun terakhir di kawasan setempat.

Atas terjadinya bencana Banjir yang Besar yang mengakibatkan 22 Rumah Warga Hanyut dan Ratusan Rumah Rusak berat ini berdampak sangat luar biasa memperhatikan.

Di kutip dari wawancara Kepala Pekon Umbar Samsudin mengatakan ” Saat ini yang Warga butuhkan tidak lain sejenis Makanan dan Pakaian, karna saat ini stok makanan sendiri hanya tersisa 2 sak beras, itupun dari uluran tangan relawan-relawan yang bersumbangsih”. Terangnya.

“Juga dari segi pendidikan anak-anak sangat membutuhkan seragam sekolah seperti halnya Baju, Sepatu, Buku, dan semua alat tulis”. Tambahnya.

“Dan yang tidak kalah penting selain Bahan makanan Warga juga sangat mengharapkan segera di tanganinya infrastruktur yang saat ini sangat menghambat Warga, terutama jembatan penghubung antar dusun yang saat ini terputus, dan Tanggul penahan yang harus disegerakan, karena jika tidak segera di tangani besar kemungkinan akan adanya banjir-banjir yang lain akan menyusul”. Keluhnya

Maka dari ini Warga sangat mengharapkan tindakan serius dari Pemerintah, karena sampai saat ini dari tingkat Kabupaten sendiri hingga Provinsi belum ada penangan yang sebagaimana mereka harapkan bantuan dan penanganan dari Pemerintah.

Reporter : Iyan
Editor : Red

Facebook Comments

Categories
Apa Kabar LampungTanggamus

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: