Apa Kabar Lampung

Dewan Metro Minta Dewan Hakim MTQ Objektif Dalam Hal Penilaiyan

Metro: DPRD Kota Metro menginginkan Dewan Hakim bisa melahirkan qori dan qoriah berkualitas guna menaikan peringkat Kota Metro di ajang MTQ provinsi. Hal itu disampaikan Ketua Fraksi PDI-P yang juga Ketua Komisi I DPRD Basuki di ruang kerjanya, Selasa (13/11/2018).

“Kota Metro harus bisa menaikan pringkat di ajang MTQ provinsi tahun ini. “Makanya kita berharap agar Dewan Hakim mampu melahirkan qori dan qoriah berkualitas,”tuturnya.

Selain itu, dewan juga berharap Dewan Hakim bisa berlaku objektif dalam menilai. Pasalnya, banyak potensi Qori dan Qoriah terbaik di Kota Metro ini. Terbukti ada Qori Kota Metro yang bisa memproleh juara nasional pada ajang MTQ di Medan lalu.

Selama ini diakuinya, Kota Metro selalu berkutat pada peringkat bawah pada ajang MTQ Provinsi. “Kita meminta agar tahun ini bisa menunjukkan peringkat terbaiknya,’tambahnya.

Lalu juga dewan berharap LPTQ Kota Metro bisa lebih meningkatkan pembinaan kepada para qori yang bakal menjadi duta Kota Metro di ajang MTQ provinsi mendatang. ‘Melalui training center nantinya lebih ditingkatkan lagi agar para qori bisa bener-benar mewujudkan keberhasilannya di MTQ provinsi,”ucapnya.

Dikatakannya, Kota Metro harus bisa memberi kontribusi kepada provinsi Qori terbaiknya untuk melaju bersaing di ajang MTQ Nasional. “Semoga Qori dan Qoriah Kota Metro yang sedang berlomba mampu menunjukkan yang terbaik untuk daerahnya,”tutur Politisi PDI-P Basuki.

Reporter : Zuli
Editor : Red

Facebook Comments

Categories
Apa Kabar LampungMetro

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: