Connect with us

Apa Kabar Lampung

Tingkatkan Kemampuan Kepala Daerah, Bupati Winarti Hadiri Pembekalan Kepemimpinan

Avatar

Published

on

Tulangbawang : Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, bersama para Kepala Daerah, Wakil Kepala Daerah dan Ketua DPRD Kabupaten/Kota lainnya dari berbagai Provinsi, Angkatan I Tahun 2018, mengikuti penyelenggaraan pembekalan kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri di Jakarta, 11 sampai 14 November 2018.

Kegiatan yang berlangsung di Badiklat SDA Kementrian. Pada hari kedua ini, Pangeran Suri Winarti Bupati Gotong Royong Tulangbawang serius mengikuti materi-materi dari berbagai narasumber.

Dalam pembekalan kepemimpinan Pemerintahan Dalam Negeri selain serius, nampak pula antusias, mengingat program yang diikuti merupakan prioritas Kementrian, karena mampu meningkatkan kualitas dan kemampuan Aparatur Negara dan sebagai wujud Reformasi Mental dalam meningkatkan pengetahuan bagi Kepala Daerah dalam mengurus daerahnya masing-masing.

“Kegiatan ini sangat bermanfaat guna upaya dalam peningkatan kemampuan dan wawasan Kepala Daerah, sehingga kedepan kualitas sumberdaya Kepala Daerah dan dapat menjalankan birokrasi sesuai dengan yang diharapkan rakyat,” tutur Bupati Tulangbawang Winarti.

Menurut Winarti, materi yang diikuti sangat bermanfaat, agar dapat bekerja sesuai regulasi yang ada, karena seperti diketahui dalam Diklat ini adanya pula pembahasan kebijakan Kemendagri diberbagai bidang, diantaranya bidang Sekretaris Jendral, Bidang Pengawasan, Bidang Pengembangan SDM dan Otonomi Daerah.

“Semua Bidang Kemendagri memberikan materinya, dan diantaranya Materi disampaikan oleh Menko PMK, Menkopolhukam juga dari KPK, Kapolri dan Menteri Keuangan, Menpan RB dan Reformasi Birokrasi dan tentu Materi dari Mendagri sendiri,” ujar Bupati Winarti.

Adapun kegiatan ini diikuti oleh peserta dari 29 Provinsi dan 150 Kabupaten/kota se-Indonesia. (Humas Tulangbawang/Red)

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Apa Kabar Lampung

DPRD Tuba Dukung Penuh E- Planing E Budgeting

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang : Mulai diterapkannya sistim keuangan dan akutansi menggunakan sistim E-Planing dan E-Budgeting oleh Pemkab Tulangbawang disambut baik oleh anggota DPRD Kabupaten Tulangbawang.

Para wakil rakyat ini menilai dengan di berlakukannya sistim tersebut, otomatis sistim keuangan dan akuntansi yang ada di Pemkab Tulangbawang dapat tertata dengan baik. Lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Tidak hanya itu, dengan di terapkannya sistim E-Planing dan E-Budgeting sistim keuangan dan pencairan dana seluruh SKPD termasuk Sekertariat DPRD dapat terjadwal dengan baik dan yang pasti transparan.

Reporter : Fitriyanto
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

DPRD Minta Pemkab Tuba Kembangkan Sektor Wisata

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang : Belum seriusnya Pemkab Tulangbawang mengembangkan sektor wisata membuat anggota DPRD Tulangbawang Novi Marzani angkat bicara.

Ditemui di ruang kerjanya politisi partai Gerindra mengatakan, sejak Kabupaten Tulangbawang terbentuk, pemkab setempat terkesan kurang memperhatikan sektor wisata.

Sebab ia menilai kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten Lampung Utara memiliki kekayaan alam berupa rawa dan sungai yang bias di jadikan objek wisata.

Dengan objek wisata diharapkan kedepan pendapatan Kabupaten Tulangbawang dari sektor wisata akan meningkat. Selain itu dengan di kembangkannya wisata otomatis akan membuka lapangan pekerjaan baru bagi warga sekitar.

Untuk itu ia meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tulangbawang dapat mengembangkan pariwisata yang saat ini belum tergali secara maksimal.

Reporter : Fitriyanto
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Rumuskan Kebijakan, TP.PKK Pesibar Gelar Rapat Kerja Daerah

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kabupaten Pesisir Barat HJ. Septi Istiqlal menggelar rapat kerja daerah (RAKERDA) di gedung sekretariat TP. PKK pekon kampung jawa kecamatan pesisir tengah, pada (Senin 25/03/19)

Dalam laporannya ketua panitia penyelenggara penti lolita menyampaikan acara ini bermaksud untuk merumuskan kebijakan dan program kerja gerakan pkk dalam mendukung “kabinet kerja” untuk mencapai keluarga sejahtera dan bertujuan untuk terwujudnya gerakan pkk yang berkualitas dan profesional.

Selanjutnya dalam sambutan Ketua TP. PKK Kabupaten Pesisir Barat Hj. Septi istiqlal menyampaikan pada bulan Februari yang lalu saya mengikuti rakor tingkat nasional di jakarta yang di ikuti oleh seluruh kabupaten/kota se-indonesia. dalam rakornas tersebut program nasional menitik beratkan pada pencegahan stunting dan pengolahan sampah, oleh karnanya kita yang di daerah pun harus mengikuti program tersebut. Ujar ketua TP.PKK

Pada acara tersebut jg turut hadir langsung seluruh pengurus TP. PKK kabupaten dan kecamatan Se Pesisir Barat.

Reporter : Indra
Editor : Red

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: