Connect with us

Advetorial

Puncak HUT Lampung Selatan, Plt. Bupati Nanang Ermanto Potong Tumpeng

Published

on

Lampung Selatan :  Pemerintah Daerah Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) menggelar peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Lamsel ke-62.

Kegiatan peringatan HUT Kabupaten Lamsel kali ini, diawali sidang paripurna istimewa Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), yang dilaksanakan di Gedung DPRD setempat, Rabu (14/11/2018).

Puncaknya, usai sidang paripurna, Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamsel, Nanang Ermanto, didampingi Ketua TP PKK Winarni, melakukan pemotongan nasi tumpeng sebagai sebagai ungkapan syukur atas usia Kabupaten Lamsel yang genap ke-62 tahun.

Potongan nasi tumpeng itu secara berturut-turut diserahkan Nanang kepada Sekretaris Dewan DPRD Provinsi Lampung, Kherlani, yang hadir mewakili Gubernur Lampung, perwakilan Kapolda Lampung, jajaran anggota Fokorpimda Lamsel, serta Sekretaris Daerah Kabupaten Lamsel.

Selain itu, juga terlihat pada acara itu, mantan Ketua DPRD Lamsel Siti Farida, mantan anggota DPRD Lamsel, mantan pejabat teras Lamsel, tokoh adat 6 Marga Saibatin, tokoh agama, organisasi kepemudaan, organisasi masyarakat, serta akademisi.

Dikesempatan itu, Plt. Bupati Lamsel, Nanang Ermanto mengatakan, peringatan hari jadi Kabupaten Lamsel dijadikan sebagai momentum untuk mengevaluasi diri serta memantapkan kebersamaan dalam penyelenggaraan pemerintah dan pembangunan.

“Dengan kebersamaan, kerja keras, kekompakan, dan partisipasi seluruh komponen masyarakat, insya Allah, berbagai hambatan dan kendala yang terjadi dalam proses pembangunan akan dapat kita atasi bersama,” ujar Nanang.

Nanang juga mengajak kepada segenap lapisan masyarakat untuk memperkokoh jalinan silaturahmi, menjaga keamanan dan kenyamanan serta kebersamaan demi keutuhan persatuan dan kesatuan ditengah-tengah masyarakat.

“Karena dengan kebersamaan, dan semangat persatuan dan kesatuan kita akan dapat melewati dan mengkesampingkan batas-batas perbedaan untuk menjadikan Kabupaten Lampung Selatan ini aman dan nyaman,” katanya. (ADVETORIAL)

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Advetorial

Bupati Lampung Tengah Tinjau Korban Banjir

Redaksi LT

Published

on

Bupati Lampung Tengah : Bupati Loekman Djoyosoemarto meninjau korban banjir di Kampung Negara Aji Tua dan Selagai Lingga, Minggu (17/2/2019).

Bupati Lampung Tengah Tinjau Korban Banjir .

Loekman berjanji akan terus memonitor banjir di Kecamatan Anak Tuha, Padang Ratu, dan Selagai Lingga.

“Meski dari peninjauan hari ini sudah sedikit surut dan tidak mengkhawatirkan. Besok saya tetap akan rapat dengan seluruh OPD membahas musibah ini. Saya juga khawatir di daerah hulu ada air kiriman. Meski disini tidak hujan tetapi di atas hujan jelas banjir,” jelasnya.

Menurutnya, di Lampung Tengah Kecamatan Pubian menjadi daerah rawan banjir. Musibah kali ini telah merusak tiga jembatan dan rumah warga terendam banjir sampai pada ketinggian 2 meter.

“Selain itu, pemerintah daerah masih menunggu hasil data dari pihak kecamatan, serta upaya untuk tanggul yang jebol dan jembatan yang putus segera mungkin diperbaiki. Setelah dari Anak Aji Tua, saya juga akan meninjau ke pubian, Padang Ratu.

Untuk korban banjir dari Dinas Sosial melalui bupati memberikan bantuan secara simbolis dan bantuan tahap pertama karna bantuan untuk tahap kedua akan dikirim segera mungkin mengingat kejadian ini merupakan musibah,”Bebernya.

Kita sudah perintahkan camat dan opd untuk stanbay 24 Jam, khusus daerah daerah yang Rawan Banjir,agar saling Kordinasi , sehingga bila ada daerah Kecamatan yang terkena banjir susulan kita bisa Langsung Tangani, minimal bantuan sementara dan persiapan Pengungsi akan kita Siapkan ujarnya. (ADV).

Continue Reading

Advetorial

Bupati Loekman Hibahkan Mobil Kepada Polres Lamteng

Redaksi LT

Published

on

Lampung Tengah : Pemkab Lampung Tengah melalui Bupati Loekman dan sekda menghibahkan Satu unit mobil ke Polres Lampung Tengah Rabu (13/2/2019).

Penyerahan langsung dari Bupati Loekman di Terima Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma di polres Lampung Tengah.

Bupati Lampung Tengah Loakman Djoyosoemitro Hibahkan 1 Unit Mobil Kepada Polres Lampung Tengah.

“Loekman menjelaskan, bantuan mobil itu sebagai bentuk partisipasi Pemkab Lamteng dalam mendukung pengamanan wilayah di kabupaten Lampung Tengah
Mudah-mudahan kendaraan ini dapat membantu sarana dan prasana operasional kepolisian untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat Kita”.

Ini adalah bentuk sinergi kita dengan polres,satu sisi polres sebagai Keamanan dan kita pemerintah daerah yang membantu segala kegiatan .

Bupati Lampung Tengah Loakman Djoyosoemitro Tandatangani Hibah 1 Unit Mobil Kepada Polres Lampung Tengah.

Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, mengapresiasi perhatian dan dukungan Pemkab Lampung Tengah, kepada pihaknya. Kita akan terus berupaya meningkatkan pelayanan publik, demi Kenyamanan Masyarakat Lampung tengah bebernya.

Kita juga akan selalu bersinergi dengan Pemkab dalam melaksanakan program pemerintah daerah.(ADV) Candra

Continue Reading

Advetorial

Kompak, Bupati Loekman Bersama OPD dan Masyarakat Perbaiki Tanggul Jebol

Redaksi LT

Published

on

Lampung Tengah : Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, Bersama Warga dan Beberapa OPD gotong royong perbaiki tanggul irigasi yang Cebol Di Akibatkan Curah Hujan Yang deras di Kampung Gunung Sari dusun Tulung itik Kecamatan Gunung Sugih Lampung Tengah Kamis (7/2/2019) .

Suasana Gotong Royong Bupati Lampung Tengah Bersama OPD dan Masyarakat

Saat Di Di kompirmasi Awak media Loekman Mengatakan kami Gotong Royong untuk memperbaiki Tanggul yang Jebol, akibat Hujan Deras, sehingga talud Irigasi tergerus kebawah sampai kedalaman 13 Meter Beber Bupati Lampung Tengah.

“Mendengar Ada Informasi Bahwa ada irigasi yang jebol Saya Berinisiatif Mengajak warga dan Beberapa Kepala Dinas Untuk gotong Royong Menimbun mengunakan karung,agar nantinya bisa dipergunakan untuk saluran air,Saluran ini milik propinsi,namun kita tidak bisa menunggu akan dibangun,entah kapan,namun ini inisiatif masyarakat bersama pemerintah daerah, masalah Keluhan masyarakat petani yang kita tindak lanjuti dengan Bergotong Royong sehingga keluhan mereka bisa kita atasi.ujar Loekman

Suasana Gotong Royong Bupati Lampung Tengah Bersama OPD dan Masyarakat

Sementara Itu Salah seorang warga Nurifai.mengungkapkan Kampung Gunung sari dusun Tulung itik
Saluran 16,17.

Sekunder,ini tanggung jawab propinsi, kalau kita nugu,kapan di Perbaiki.namun kami Kerjakan secara gotong royong Biar masalah bisa di atasi”, Bebernya.

Suasana Gotong Royong Bupati Lampung Tengah Bersama OPD dan Masyarakat

Nur,Rifai Melanjutkan dengan jebolnya saluran di B16,17 ini,Sekitar 70 Hektar lebih lahan sawah tidak bisa di airi,kita ucapkan terimakasih kepada Bupati dan OPDDinas terkait yang bersama sama ikut Gotong Royong menimbun saluran irigasi.ungkapnya.(Advetorial).

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: