Apa Kabar Lampung

Dibawah Tenda Biru, Masyarakat Tuba Siapkan Aksi 1212

Tulangbawang : Merasa dibohongi oleh Management Sugar Group Companies, masyarakat Tulangbawang kembali akan menggelar demo besar-besaran yang akan melibatkan ribuan masa dari beberapa tiga kecamatan yang ada di Tulangbawang dal balutan Aksi 1212. Kamis (15/10/2018).

Hal tersebut disampaikan koordinator lapangan yang juga perwakilan masyarakat Supri Bakou pada rapat yang digelar bersamaan masyarakat di Kampung Kibang Kecamatan Menggala Kota Kabupaten Tulangbawang.

Dalam rapat tersebut, Supri Bakou mengatakan pasca demo pada 27 September 2018 lalu dan pertemuan ulang dengan pihak perusahaan, tidak mendapatkan titik terang. Bahkan menurut koordinator lapangan dalam rapat tersebut pihak perusahaan yang di wakilkan oleh Edi Purwanto menantang warga ke pengadilan.

Terkait sistem plasma yang masuk dalam orasi demo, lagi-lagi menemui jalan buntu. Hinga kini PT. Sugar Group Companies belum juga merealisasikan tuntutan warga.

Supri mengatakan, terkait tuntutan warga, ia mengaku, warga hanya meminta kepada Sugar Group Companies untuk segera menyelesaikan tuntutan yang disampaikan warga pada saat demo 27 September 2018 waktu lalu.

Koordinator lapangan yang juga perwakilan masyarakat, Supri Bakou, menegaskan jika Sugar Group Companies tidak segera menyelesaikan persoalan tersebut maka ia memastikan akan menggelar demo besar-besaran pada 12 Desember 2018 atau disebut Aksi 1212.

” Sugar Group Companies sudah bohongi warga. Ribuan warga siap hancurkan SGC. Kami siap menggelar Aksi 1212″. Tegas Supri Bakou Kamis (15/11/2018).

Berikut beberapa tuntutan warga Tulangbawang Terhadap Sugar Group Comaonies diantaranya 1. Cabut HGU 2. Kembalikan Hak Ulayat Warga,dan beberapa tuntutan lainnya.

Reporter : Arek
Editor : Red

Facebook Comments

Categories
Apa Kabar LampungTulang Bawang

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: