Connect with us

Apa Kabar Lampung

Kapolres Metro Roling Tiga Perwira

Published

on

Metro: Umi Fadilah Astutik memimpin Sertijab (serah terima jabatan) yang digelar di halaman Mapolres setempat, Kamis (15/11/18).

Kapolres Metro AKBP Umi Fadilah Astutik menyebutkan, ketiga perwira yang diganti tersebut memiliki jabatan strategis di wilayah hukum Polres Metro.

“Hari ini Polres Metro melaksanakan serah terima jabatan, ada tiga, yaitu Kasat Sabhara, Kapolsek Metro Timur dan Kapolsek Metro Barat,” ucap Kapolres.

Kapolres mengharapkan, para pejabat yang baru dapat bersinergi menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di Bumi Sai Wawai.

“Saya berharap dengan adanya mutasi jabatan ini, bagi pejabat yang baru bisa menyalurkan energinya sepenuhnya untuk sama-sama membantu Polres Metro dalam menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Bagi para Kapolsek saya meminta kepada mereka untuk mampu mengelola situasi keamanan di wilayah masing-masing,” tandasnya.

Ketiga Perwira yang mengalami mutasi tersebut, AKP Catur Hendro Sutejo yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Sabhara Polres Metro kini mendapat jabatan menjadi Kasat Sabhara Polres Lampung Selatan. Sementara pengatinya IPTU JTH Sitompul, yang sebelumnya menjabat sebagai PS Kasubbag Progar Bagren di Polres Metro.

Lalu, Kapolsek Metro Barat yang sebelumnya dijabat AKP Sumarno kini menjabat ditempat yang baru menjadi Kaur Reglitap Subbagrehabpers Bidpropam Polda Lampung. Ia digantikan IPTU Resmawati, yang sebelumnya menjabat sebagai Kanit Turjawali Satlantas Polres Lamteng. Jabatan Remawati sebagai PS Kapolsek Metro Barat.

Sementara Kapolsek Metro Timur yang sebelumnya dijabat AKP Hadly Nasution dan kini menduduki jabtan barunya sebagai Kasat Lantas Polres Mesuji. Untuk jabtan lamnya digantikan IPTU R Teguh Pranoto, yang sebelumnya menjabat Kanitidik 3 Sat Reskrim Polres Metro. Jabtan Tegug Pranoto sebagai PS Kapolsek Metro Timur.

Reporter : Zuli
Editor : Red

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Apa Kabar Lampung

Pemkab Lamsel Gelar Sosialisasi Pilpres dan Pileg

Redaksi LT

Published

on

Lampung Selatan, newskabarindonesia.com : Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan melakukan sosialisasi tentang pelaksanaan pemilihan umum (Pemilu) presiden dan legislatif yang serentak dilaksanakan pada 17 April mendatang kepada pemilih pemula.

Acara yang diselengarakan di Aula Sebesi, Gedung PKK Lampung Selatan, Senin (18/2/2019), diikuti 213 peserta yang terdiri dari SMA/sederajat dan mahasiswa diseputaran Kecamatan Kalianda.

Staf Ahli Bupati Lampung Selatan Priyanto Putro yang membuka kegiatan itu sangat menyambut baik dan mengapresiasi terlaksananya sosialisasi tersebut.

Dia berharap, melalui acara itu akan memberikan manfaat yang sebesar-besarnya bagi pemilih pemula tentang pelaksanaan dan proses Pemilu.

“Kegiatan ini adalah salah satu upaya untuk memberikan informasi, pemahaman, dan wawasan tentang bagaimana tata cara menggunakan hak pilih pada Pemilu mendatang,” ujar Priyanto saat memberikan sambutan dalam acara itu.

Selain itu, kata Priyanto, kegiatan itu juga bertujuan untuk memberikan pendidikan politik kepada pemilih pemula. Dengan harapan, mereka bisa ikut mensosialisasikan tentang pentingnya menyalurkan hak pilih pada pelaksanaan Pemilu mendatang.

“Kepada peserta, ikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh. Mudah-mudahan pelaksanaan Pemilu di Kabupaten Lampung Selatan dapat berjalan baik dan lancar,” ujarnya.

Sementara, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Pemkab Lampung Selatan, M. Darmawan sebagai pelaksana kegiatan itu mengatakan, selain untuk mensosialisasikan Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilu, acara itu juga bertujuan untuk memberikan pemahaman bagi pemilih pemula dalam menghadapi pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Harapannya mereka (pemilih pemula) bisa menyalurkan hak pilihnya, sehingga angka partispasi Pemilu meningkat di tahun 2019,” pungkasnya. (Imron/Red)

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Musrenbang 2019, Peningkatan Pelayanan Publik Wajib Dilaksanakan

Redaksi LT

Published

on

LAMPUNG BARAT : Bupati Lampung Barat, Parosil Mabsus mengatakan, peningkatan pelayanan publik wajib dilaksanakan. Hal tersebut disampaikan orang nomor satu di kabupaten berjuluk Beguai Jejama pada musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tingkat Kecamatan Lumbok Seminung di Pekon Lumbok Selatan dan Kecamatan Sukau di Pekon Teba Pering digelar, Senin (18/2/2019).

Bupati mengatakan bahwa pemerintah kecamatan dan pekon wajib mengedepankan peningkatan pelayanan publik (Public Service) yang berorientasi pada kualitas, hasil dan dampak dari kegiatan yang direncanakan serta lebih responsif terhadap aspirasi yang berkembang di masyarakat terutama yang menyangkut kepentingan masyarakat secara umum,” harapnya.

Terakhir, ia mengatakan agar ego-sektoral dalam pelaksanaan pembangunan semakin mengecil dan masing-masing memainkan peran, fungsi dan tanggungjawabnya, Sehingga dengan forum ini akan benar-benar tersaring program-program, aspirasi dan harapan yang menyentuh langsung dan dapat dirasakan oleh masyarakat yang ada di kecamatan ini, tutupnya.

Reporter : WO
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Bupati Parosil Hadiri Musrenbang di Sukai Dan Lumbok Seminung

Redaksi LT

Published

on

Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus Menghadiri dan membuka secara langsung Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Kecamatan Lumbok Seminung di Pekon Lombok Selatan dan Kecamatan Sukau di Pekon Buay Nyerupa Senin, (18/02/2018)

Selain Bupati, Hadir dalam Musrenbang tersebut diantaranya Wakil Bupati Drs. Mad Hasnurin, Anggota DPRD, Kepala OPD, Camat, Peratin se-Kecamatan Lumbok Seminung dan Sukai, serta Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda, dan Masyarakat setempat.

Dalam Musrenbang ini juga dilakukan penyerahan ADD dan ADP, Penyerahan Kartu KIS, dan Penyerahan Sertifikat Tanah Melalui Program Pensertifikatan Tanah Sistem Lengkap (PTSL) yang diserahkan secara simbolis oleh Bupati Lambar.

Selanjutnya, Bahwa sesuai dengan arahan Bupati, tempat Musrenbang di prioritaskan di pekon-pekon dan tidak hanya difokuskan di Kantor Kecamatan saja, hal tersebut diutarakan bupati dengan tujuan agar dapat memberi keakraban kepada seluruh peserta Musrenbang sehinga muncul ide dan gagasan baru yang inovatif, serta kedepan program yang dilakukan tepat sasaran dan selaras sesuai dengan RPJMD Kabupaten Lampung Barat.

Kemudian, terkait dengan infrastruktur dan pariwisata yang ada di Kecamatan Lumbok Seminung Bupati meminta kepada Peratin agar dapat berkolaborasi dan diskusi mengenai pemberdayaan produktivitas yang ada di masing-masing pekon. “infrastruktur, pariwisata, dari ikan dan tanaman terutama buah alvokad nya harus ada perhatian dari peratinnya, dengan cara kolaborasi dan diskusi agar dapat membuka usaha mandiri dalam pemberdayaan produktifitas milik pekon,” Terang Bupati,

Bupati juga menekankan bahwa dalam forum Musrenbang tersebut bertujuan untuk merencanakan kebijakan dalam proses percepatan pembangunan dan mensinergikan serta mengintegrasikan sesuai dengan program Bupati menjadikan Kabupaten Lampung Barat Hebat dan Sejahtera. “acara ini bukan hanya sekedar seremonial biasa, mengumpulkan orang untuk ramai-ramai. namun forum ini untuk merencanakan kebijakan dalam proses percepatan pembangunan,” ungkapnya.

Terakhir, Bupati menyampaikan dan berharap kepada Peratin “selaku pengguna Anggaran Dana Desa (ADD) untuk melibatkan perangkat dan kelembagaannya dari Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Serta Masyarakat untuk Partisipatif dalam rangka pembangunan,” Tutupnya.
Reporter : WO
Editor : Red

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: