Connect with us

Advetorial

Presiden Jokowi Bagikan 1300 Sertifikat Tanah di Lampung Tengang

Published

on

Lampung Tengah : Presiden Joko Widodo atau Jokowi membagikan sekitar 1.300 sertifikat di Kabupaten Lampung Tengah. Dia mencatat pemerintah menargetkan untuk membagi setidaknya 264.000 sertifikat di Provinsi Lampung pada tahun ini. Khusus Kabupaten Lampung Tengah, Jokowi meyakini Badan Pertanahan Nasional (BPN) mampu membagi 30.200 sertifikat tanah pada 2018.

“Setiap saya ke daerah, baik itu ke kampung, baik itu ke desa, keluhannya adalah sengketa lahan. Itu tidak hanya di Provinsi Lampung, di seluruh provinsi. Di Sumatera, Jawa, Kalimantan, Sulawesi, NTB, NTT, Maluku, Papua, semuanya yang namanya sengketa lahan itu ada di mana-mana,” ujarnya di Komplek Kabupaten Lampung Tengah, Jumat, 23 November 2018.

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyo Soemitro Menyambut Kedatangan Presiden Joko Widodo (ADV).

Sejak 2014-2015, Jokowi mengaku sering mendengar banyaknya sengketa lahan di Indonesia, baik antara masyarakat dengan perusahaan hingga masyarakat dengan pemerintah.

Menurutnya, hingga saat ini masih ada sekitar 126 juta bidang tanah yang harus disertifikatkan. Padahal, per 2014 baru 46 juta bidang tanah yang memiliki sertifikat sehingga Jokowi memperkirakan Indonesia masih memiliki pekerjaan rumah untuk mengeluarkan sebanyak 80 juta sertifikat tanah.

Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyo Soemitro Menyambut Kedatangan Presiden Joko Widodo. (ADV).

“Enggak apa, sertifikat ini kalau mau dipakai untuk agunan silakan, kalau mau dipakai jaminan ke bank silakan. Saya hanya titip, sebelum dipakai agunan tolong dikalkulasi dulu kalau mau pinjam ke bank,” ujar Jokowi.

Sementara itu, Menteri Agraria dan Tata Ruang (ATR) Sofyan Djalil mengatakan pihaknya berjanji proses sertifikasi semua lahan di Provinsi Lampung mampu diselesaikan pada 2023. (ADV/CAN).

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Advetorial

Bupati Loekman Hibahkan Mobil Kepada Polres Lamteng

Redaksi LT

Published

on

Lampung Tengah : Pemkab Lampung Tengah melalui Bupati Loekman dan sekda menghibahkan Satu unit mobil ke Polres Lampung Tengah Rabu (13/2/2019).

Penyerahan langsung dari Bupati Loekman di Terima Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma di polres Lampung Tengah.

Bupati Lampung Tengah Loakman Djoyosoemitro Hibahkan 1 Unit Mobil Kepada Polres Lampung Tengah.

“Loekman menjelaskan, bantuan mobil itu sebagai bentuk partisipasi Pemkab Lamteng dalam mendukung pengamanan wilayah di kabupaten Lampung Tengah
Mudah-mudahan kendaraan ini dapat membantu sarana dan prasana operasional kepolisian untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat Kita”.

Ini adalah bentuk sinergi kita dengan polres,satu sisi polres sebagai Keamanan dan kita pemerintah daerah yang membantu segala kegiatan .

Bupati Lampung Tengah Loakman Djoyosoemitro Tandatangani Hibah 1 Unit Mobil Kepada Polres Lampung Tengah.

Kapolres Lampung Tengah AKBP I Made Rasma, mengapresiasi perhatian dan dukungan Pemkab Lampung Tengah, kepada pihaknya. Kita akan terus berupaya meningkatkan pelayanan publik, demi Kenyamanan Masyarakat Lampung tengah bebernya.

Kita juga akan selalu bersinergi dengan Pemkab dalam melaksanakan program pemerintah daerah.(ADV) Candra

Continue Reading

Advetorial

Kompak, Bupati Loekman Bersama OPD dan Masyarakat Perbaiki Tanggul Jebol

Redaksi LT

Published

on

Lampung Tengah : Bupati Lampung Tengah Loekman Djoyosoemarto, Bersama Warga dan Beberapa OPD gotong royong perbaiki tanggul irigasi yang Cebol Di Akibatkan Curah Hujan Yang deras di Kampung Gunung Sari dusun Tulung itik Kecamatan Gunung Sugih Lampung Tengah Kamis (7/2/2019) .

Suasana Gotong Royong Bupati Lampung Tengah Bersama OPD dan Masyarakat

Saat Di Di kompirmasi Awak media Loekman Mengatakan kami Gotong Royong untuk memperbaiki Tanggul yang Jebol, akibat Hujan Deras, sehingga talud Irigasi tergerus kebawah sampai kedalaman 13 Meter Beber Bupati Lampung Tengah.

“Mendengar Ada Informasi Bahwa ada irigasi yang jebol Saya Berinisiatif Mengajak warga dan Beberapa Kepala Dinas Untuk gotong Royong Menimbun mengunakan karung,agar nantinya bisa dipergunakan untuk saluran air,Saluran ini milik propinsi,namun kita tidak bisa menunggu akan dibangun,entah kapan,namun ini inisiatif masyarakat bersama pemerintah daerah, masalah Keluhan masyarakat petani yang kita tindak lanjuti dengan Bergotong Royong sehingga keluhan mereka bisa kita atasi.ujar Loekman

Suasana Gotong Royong Bupati Lampung Tengah Bersama OPD dan Masyarakat

Sementara Itu Salah seorang warga Nurifai.mengungkapkan Kampung Gunung sari dusun Tulung itik
Saluran 16,17.

Sekunder,ini tanggung jawab propinsi, kalau kita nugu,kapan di Perbaiki.namun kami Kerjakan secara gotong royong Biar masalah bisa di atasi”, Bebernya.

Suasana Gotong Royong Bupati Lampung Tengah Bersama OPD dan Masyarakat

Nur,Rifai Melanjutkan dengan jebolnya saluran di B16,17 ini,Sekitar 70 Hektar lebih lahan sawah tidak bisa di airi,kita ucapkan terimakasih kepada Bupati dan OPDDinas terkait yang bersama sama ikut Gotong Royong menimbun saluran irigasi.ungkapnya.(Advetorial).

Continue Reading

Advetorial

Awal Tahun DPRD Tuba Kebut Pembahasan Tiga Raperda

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang : DPRD Kabupaten Tulangbawang masih menunggak beberapa rancangan peraturan daerah yang masuk dalam program rancangan peraturan daerah (Propemda) tahun 2018.

Wakil Ketua Badan Pembentukan Perda (Bapemperda) DPRD Tuba, Feri Yansirona menegaskan, akhir 2018 kemarin ada tiga raperda inisiatif DPRD yang belum rampung hingga pada tahap pengesahan menjadi perda.

“Yang inisiatif DPRD naskah akademiknya baru selesai akhir tahun. Salah satunya raperda kawasan tanpa rokok (KTR),” terang Feri kepada Tribun, Minggu (06/01/2019).

Padahal, perda KTR sangat urgen karena di beberapa daerah sudah mulai menerapkan Perda KTR pada lokasi-lokasi tertentu.

Keberadaan perda KTR bertujuan untuk melindungi masyarakat yang tidak merokok dari pajanan asap rokok orang lain, dan mengurangi jumlah perokok pasif maupun aktif.

Perda KTR merupakan bentuk kebijakan pemerintah daerah sebagai upaya pengendalian dampak rokok. Dukungan dan penerapan dari pengelola masing-masing kawasan menjadi salah satu kunci sukses penegakan perda KTR

Adapun pada tahun 2019, Feri mengatakan, ada lima raperda inisiatif DPRD yang masuk dalam Propemda

Salah satunya, menurut Feri, raperda perubahan tentang pembentukan kampung. (ADVETORIAL)

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: