Apa Kabar Lampung

Diguyur Hujan Deras, Dua Desa di Kecamatan Sidomulyo Terendam Banjir

Lampung Selatan – Intesitas hujan tinggi mengguyur sebagian wilayah Kabupaten Lampung Selatan pada Jum’at malam (30/11/2018) menyebabkan wilayah Kecamatan Sidomulyo mengalami kebanjiran.
Informasi diperoleh media ini, kurang lebih 85 rumah pemukiman warga di Desa Talang Baru digenangi air mencapai 1 meter diduga dampak meluapnya air Sungai Way Campang Desa Talang Baru Kecamatan Sidomulyo.
Dikonfirmasi wartawan, Kepala Desa Talang baru Ahmadi mengatakan, hingga pukul 8.00 WIB, selain merendam pemukiman warga, banjir juga merendam berbagai fasilitas umum seperti tempat ibadah dan bangunan Puskesdes Desa setempat.
“Alhamdulillah, sejuah ini tidak ada korban jiwa, hanya saja barang-barang milik warga yang terendam belum dapat di evakuasi karena volume air masih besar,” ujar Ahmadi.
Secara terpisah, Camat Sidomulyo Eko Irawan membenarkan hal tersebut. Dirinya menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang bertempat tinggal dekat sungai agar selalu waspada, mengingat saat ini masuk musim hujan.
“Karena ini menghadapi musim penghujan jadi seluruh masarakat Khususnya wilayah Kecamatan Sidomulyo dan masarakat umumnya agar mengantisipasi dan siaga di musim-musim seperti saat ini,” kata dia.
“Tapi jangan hanya siaga saja, namun harus dengan tindakan dengan melakukan bergotong royong membersihkan Draenase yang mampet,” tambahnya.
Lebih jauh Eko Irawan mengatakan, selain Desa Talang Baru terkena banjir dampak itensitan hujan tinggi, Desa Bandar Dalam juga tidak luput terkena banjir.
“Ada Dua desa yang terkena dampak banjir, yakni Desa Bandar Dalam dan Desa Talang Baru. Tapi memang, terparah dampak banjir Desa Talang Baru,” pungkasnya.
Reporter : Eko
Editor : Red

Facebook Comments

Categories
Apa Kabar LampungLampung SelatanToday NEWS

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: