Apa Kabar Lampung

Wujudkan Mimpi Masyarakat, Pemkab Pesibar Lakukan Konservasi Perkebunan Getah Damar Jadi Agrowisata

Pesisir Barat : Selain memiliki ombak pantai yang mempesona untuk olah raga (Surfing), Kabupaten Pesisir Barat Provinsi Lampung juga memiliki potensi perkebunan getah damar (Damar Mata Kucing). Yang memberikan tambahan penghasilan bagi masyarakat Kabupaten setempat.

Getah damar (Damar Mata Kucing) yang terdapat di Kabupaten ini juga termasuk komoditas getah damar yang memiliki kualitas ekspor.

Saat ini, Pemerintah Daerah juga sedang melakukan upaya Konservasi dan pelestarian dari perkebunan damar. Yang mana dengan melestarikan perkebunan damar, nantinya bisa dijadikan sebagai potensi unggulan yaitu dengan dijadikannya perkebunan damar milik masyarakat sebagai potensi Agrowisata.

Sehingga nantinya bisa juga dijadikan sebagai daya tarik bagi para pengunjung, baik wisatawan mancanegara (Wisman) dan wisatawan Nusantara (Wisnus).

Tidak hanya itu saja potensi pelestarian dari perkebunan damar juga bisa dijadikan sebagai objek penelitian bagi mereka yang berkunjung ke Kabupaten ini.

Dengan dijadikannya potensi perkebunan damar milik masyarakat sebagai potensi objek Agrowisata, tentunya akan didapat dampak positif bagi masyarakat, salah satunya bisa tercipta peluang pekerjaan baru bagi masyarakat Kabupaten ini.

Reporter : Indra
Editor : Red

Facebook Comments

Categories
Apa Kabar LampungBandar Lampung

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: