Connect with us

Apa Kabar Lampung

Nanang Ermanto Sambangi Sekaligus Membagikan Bantuan Kepada Korban Bencana Banjir

Avatar

Published

on

Lampung Selatan : Pelaksana tugas (Plt) Bupati Lampung Selatan, Nanang Ermanto, tinjau sejumlah tempat di wilayah Kabupaten Lampung Selatan yang terdampak banjir akibat hujan deras yang mengguyur.
Untuk wilayah Kecamatan Kalianda,  Nanang meninjau Jln. Serma Tamimi Rahmat atau yang disebut Jln. Rawa-Rawa yang terletak di Kota Kalianda, Desa Agom, kemudian Desa Talang Baru Kecamatan Sidomulyo, dan Desa Rangai Tri Tunggal Kecamatan Katibung.
Tinjauannya di Kecamatan Kalianda, Nanang Ermanto sempat berbincang  dengan salah satu warga yang mana rumahnya terkena dampak banjir yakni, Feri. Ia mengatakan akibat banjir yang terjadi sejak Sabtu malam, rumahnya kemasukan ai rhingga lutut orang dewasa. Menurutnya, sedimen yang menumpuk, penyempitan aliran air pada siring serta sampah, menjadi penyebab utama terjadinya banjir di wilayahnya.
Setelah mendapatkan penjelasan serta melihat langsung penyebab terjadinya Banjir, Nanang memerintahkan dinas Permukiman untuk melakukan pengerukan pada sedimen. Pada kesempatan itu juga Nanang memerintahkan KUPT PUPR Kalianda untuk membersihkan sampah yang mampat di selokan.
“Kita harus bekerja cepat. Bersihkan sampah-sampah yang ada di siring ini. Ini yang menghambat aliran air, hingga air tumpah ke badan jalan dan menggenangi rumah warga,” kata Nanang.
Usai meninjau dampak bajir di Jln. Serma Tamimi, Nanang bergerak menuju Desa Agom yang juga terdampak banjir. Kepada Kepala Desa Agom, Nanang memerintahkan agar kades beserta masayarakat bergotong-royong membersihkan sampah yang menjadi penyebab utama banjir.
Sedangkan di Desa Talang Baru Kecamatan Sidomulyo, ketinggian air akibat banjir sempat mencapai 2 meter.
“Kemarin pagi ketinggian air sampai 2 meter. Mulai surut sekitar jam 11 siang,” kata Andri (40 th) warga setempat.
Untuk meringankan beban masyarakat Desa Talang Baru Kecamatan Sidomulyo, Nanang membagikan paket sembako sebanyak 58 paket sesuai dengan jumlah kk yang terdampak banjir.
Adapun paket tersebut berisikan 5 kg beras, 1 kg minyak makan, 1 kg gula, 2 kg telur, 1 dus indomie.
“Jangan dilihat berapa banyak sembako yang kami berikan, ini sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah kepada warganya. Ibu-ibu dukung bapak-bapaknya ya untuk bergotong-royong, membersihkan puing-puing sampah, “Kata Nanang yang sekaligus berpamitan untuk melanjutkan perjalanan, meninjau Desa Rangai Tri Tunggal Kecamatan Katibung yang juga terdampak banjir.
Reporter : Eko
Editor : Red

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Apa Kabar Lampung

Pimpin Rakor, Ini Yang Disampaikan Bupati Tulangbawang

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang : Bupati Tulangbawang Hj. Winarti SE MH, memimpin Rapat Koordinasi (Rakor) bersama Forkopimda Plus Tulangbawang, pembahasan bidang Politik dan Pemerintahan, bidang Ekonomi dan Pembangunan, bidang Keagamaan dan Kesra, serta mengenai Pengelolaan Dana Desa.

Pada kegiatan yang berlangsung di Rupatama Kantor Bupati Tulangbawang, Selasa (23/07/2019), Bupati Winarti mengapresiasi kebersamaan dalam mensuskseskan event nasional seperti Pemilihan Umum (Pemilu).

Optimalisasi dukungan Kapolres Tulangbawang dan Dandim 0426 sangat diharapkan dalam optimalnya peran Bhabinkamtibmas dan Babinsa, juga dukungan pengamanan terhadap aset Pemda termasuk pengamanan dari gangguan eksternal saat pelaksanaan pengadaan barang dan jasa yang dialihkan dari LPSE Kabupaten Tulangbawang ke LPSE Provinsi Lampung.

“Semua bekerja sesuai regulasi, kami mohon dukungan dari rekan Forkopimda Plus Kabupaten Tulangbawang, agar pembangunan bisa dilaksanakan sesuai rencana dan program yang telah kita tentukan,” ujar Bunda Winarti.

Dalam pengelolaan dana desa, rakor secara khusus membahas agar Forkopimda memberi perhatian terhadap para Kakam dalam pengelolaan dana desa, memberikan pembinaan agar memahami peraturan, memberikan dukungan agar terintegrasinya program Pemkab dengan instansi vertikal.

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Bupati Pesiar Hadiri Peringatan Hari Adhyaksa Ke 59

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat ; Bupati Pesisir Barat Dr. Drs. Agus Istiqlal, S.H., M.H di dampingi oleh wakil bupati pesisir barat Menghadiri acara hari bakti adhyaksa ke 59, di kantor Kajari liwa, kelurahan way mengaku Kecamatan Balik Bukit, Senin (22/7).

Mengawali sambutannya Bupati Pesisir Barat menyampaikan selamat hari bakti adhyaksa ke – 59 semoga kedepannya adhyaksa menjadi lebih baik dan menjadi panutan bagi seluruh instansi serta seluruh lapisan masyarakat.

Lanjut Agus Istiqlal, Beliau menyampaikan ucapan terimakasih atas undangannya semoga kita yang hadir disini diberi kesehatan dan umur yang panjang sehingga kita semua dapat menjalankan tugas kita sebagai pelayan,penganyom masyarakat dan abdi negara dapat berjalan sebagaimana mestinya “harap agus istiqlal”

Kemudian agus istiqlal menceritakan pada saat beliau masih aktif di kejaksaan agung Republik Indonesia sebagi Kasubdit TUT dan HAM Berat JAMPITSUS
beliau berbagi pengalaman kerja dan kiat – kiat dalam menghadapi persoalan -persoalan yang tengah dihadapi. bukan maksud beliau untuk pamer kekuasaan akan tetapi sebagai senior agus istiqlal mempunyai kewajiban untuk berbagi pengalaman dengan harapan junior-juniornya bisa berperan aktif lagi dan selalu semangat dalam menghadapi permasalah yang ada terutama yang berurusan terhadap pelayanan masyarakat tentang hukum, agar dalam pelaksanaan tugas selalu bisa berbuat jujur dan adil yang tidak merugikan sepihak “tutup agus istiqlal”

acara tersebut dihadir oleh kajari liwa, bupati lampung barat, kapolres lampung barat,ketua pengadilan lampung barat.

Reporter : Indra
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Bupati Pesibar Tanda Tangani MoU Dengan PT. PLN

Redaksi LT

Published

on

Pesibar : Bupati Pesisir Barat Dr.Drs. Agus Istiqla S.H.,M.H didampingi oleh Plh. Sekda Edi Muktar,S.P menghadiri Penandatanganan nota kesepahaman antara pemerintah kabupaten dengan PT. Pln (Persero) unit induk distribusi Lampung di ruang batu gukhi (Senin, 22 Juli 2019).

Jendral menejer PT.PLN Persero unit induk distribusi Lampung dalam hal ini diwakili oleh bapak pandapotan manurung dalam sambutannya, beliau menyampaikan dan menjelaskan di kabupaten Pesisir barat insyaallah percepatan pasang baru bisa terealisasi dalam jangka waktu 2 tahun kedepan yang penting kita saling koordinasi dan komunikasi sehingga bisa terealisasi secara cepat dan yang penting kedua belah pihak bisa bekerja sama dengan baik “tegasnya”

Selanjutnya Sambutan Bupati pesisir barat menyampaikan ucapan terimakasih kepada pihak PT. PLN persero bapak pandapotan manurung beserta rombongan atas perkenannya hadir dalam rangka penandatanganan nota kesepahaman antara pemerintah kabupaten pesisir barat dengan pihak PT.PLN (pesero).

Selanjutnya bupati berharap dalam rangka percepatan pasang baru pln di kabupaten pesisir barat agar di percepat dalam realisasinya apa bila perlu sebelum batas waktu yang ditentukan pasang baru pln sudah selesai. Untuk instansi terkait segera lakukan koordinasi dan komunikasi dengan pihak PLN, pihak TNBBS, “Pungkas Bupati ”

Hadir pada acara tersebut seluruh perwakilan Kepala OPD Kab.Pesisir barat.

Reporter : Indra
Editor : Red

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: