Apa Kabar Lampung

Kejari Lamtim Diduga Peti Eskan Laporan LSM Tegar Soal Dugaan Penyalahgunaan Dana DD

Lampung Timur : Soal laporan LSM Tegakkan Amanat Rakyat (Tegar) Lampung Timur terkait dugaan penyalahgunaan Dana Desa (DD) yang di duga melibatkan Kadis PMD Lampung Timur belum menemukan titik terang, padahal kasus tersebut telah lama mengendap di Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Timur.

Kasus tersebut di ketahui sudah hampir tiga bulan lamanya tanpa ada kabar dari pihak Kejari. Padahal pada pertengahan bulan Oktober lalu, Kajari Lamtim berjanji bahwa kasus tersebut akan tetap di proses.

Pada pemberitaan sebelumnya, LSM Tegar sambangi Kejaksaan Negeri (Kejari) Lampung Timur untuk mempertanyakan laporan soal indikasi penyalahgunaan Dana Desa (DD) yang berkedok pelatihan Jurnalistik untuk kepala desa se-Kabupaten Lamtim yang di duga melibatkan Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Lamtim. Selasa 09/10/2018).

Ketua LSM Tegar Azhari Nisar di dampingi Sekertaris Rini Mulyati mengatakan, kedatangan pihaknya ke Kejari Lamtim bermaksud untuk mempertanyakan kembali laporan dugaan kasus pelatihan Jurnalistik kepala desa se-Lamtim yang hingga saat ini belum ada kejelasan.

“Kami telah mengirim berkas laporan kasus tersebut sudah lama, tapi belum ada kejelasan. Maka kedatangan kami hari ini ke Kejari Lamtim untuk mempertanyakan sejauh mana kasus ini berjalan,”ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Ketua LSM Tegar Lamtim Ismed kembali menjelaskan bahwa Kepala desa se-Lamtim yang mengikuti pelatihan Jurnalis di salahsatu hotel di Bandar Lampung beberapa waktu lalu ini di duga di mintai sejumlah uang (Dana Desa) oleh pihak penyelenggara yang di duga ada main mata dengan pihak DPMPD Lamtim.

Melihat adanya indikasi penyalahgunaan Dana Desa ini, maka pihaknya tergerak untuk melaporkan kasus tersebut ke ranah hukum. Namun sangat di sayangkan pihak Kejari Sendiri terkesan Lamban dalam menangani kasus tersebut.

“Buktinya laporan kita belum ada perkembangan signifikan, masih di situ-situa saja,”ucap pria yang akrab di sama bang Ismed ini.

Sementara itu, Kepala Kejaksaan Negeri Lamtim Syahrir Harahap mengatakan, kasus yang di laporkan oleh LSM Tegar ini masih berjalan dan sedang dalam proses pemeriksaan pihak-pihak terkait.

“Kasus ini masih lanjut, kita juga sedang memeriksa pihak penyelenggara dan memanggil kembali kepala dinas DPMPD Lamtim untuk di mintai keterangan,”jelas Syahrir Harahap di ruang kerjanya.

Reporter : Mandra
Editor : Red

Facebook Comments

Categories
Apa Kabar LampungLampung Timur

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: