Apa Kabar Lampung

LSM Tegar Pesimis, Kasus Dugaan Penyimpangan Dana Desa Bakal Terungkap

Lampung Timur : LSM Tegakkan Aspirasi Rakyat (Tegar) Lampung Timur sesalkan kinerja Kejaksaan Negeri Lampung Timur yang terkesan lesu untuk menangani kasus dugaan penyalahgunaan Dana Desa berkedok platihan jurnalistik kepala desa Se-kabupaten Lampung Timur yang di duga melibatkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (DPMPD) Lamtim.

Ketua LSM Tegar Lamtim Azhari Nisar yang di wakili Sekertaris Tegar Rini Mulyati menuturkan bahwa pihaknya sudah pisimis dengan kinerja Kejari Lamtim untuk mendalami kasus tersebut. Pasalnya kasus tersebut sudah mengendap berbulan-bulan tanapa ada kepastian sejauh mana proses hukum terhadap orang-orang yang terlibat dalam dugaan penyalahgunaan Dana Desa.

“Kejari Lamtim sepertinya lesu untuk menindaklanjut laporan kami, dan ini membuat kami sudah tidak yakin dengan kinerja mereka (pihak Kejari), karena hingga saat ini laporan kami sudah tidak ada kabar, padahal sudah hampir tiga bulan,”Sesal Rini di ruang kerjanya, Selasa (04/12/2018).

Rini meminta agar pihak Kejari Lamtim lebih serius untuk menangani kasus pelatihan jurnalistik kepala desa Sekabupaten Lamtim di salahsatu hotel di Bandar Lampung beberapa waktu lalu.

“Pelatihan ini (Jurnalis untuk kepala desa) di duga kuat menggunakan Dana Desa, serta ada indikasi keterlibatan Kadis PMD Lamtim, jadi saya berharap Kejari jangan main-main, lebih seriuslah untuk mengungkap kasus ini,”tegas Rini.

Sementara pada pemberitaan terdahulu, Kepala Kejaksaan Negeri Lampung Timur Sahrir harahap mengatakan, proses pemeriksaan terhadap kasus yang di laporkan oleh pihak LSM Tegakkan Aspirasi Rakyat (TEGAR) Lampung Timur ini masih berjalan. Namun kepala dinas PMD Lamtim belum menghadap untuk di mintai keterangan lebih jauh.

“Dia (kadis PMD) sudah kita panggil, tapi belum juga datang ke Kejari untuk di mintai keterangan tentang dasar pelaksanaan kegiatan itu (platihan jurnalis untuk kepala desa). Tapi sebelumnya kadis PMD ini sudah dua kali menghadap, tapi pemanggilan yang ke tiga ini belum pernah hadir,”jelas Sahrir di kantornya belum lama ini.

Sahrir sendiri mengakui jika pemanggilan kadis PMD Lamtim tersebut tidak diakukan secara kedinasan, hanya di panggil melalui sambungan telfon.

Facebook Comments

Categories
Apa Kabar LampungLampung Timur

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: