Connect with us

Apa Kabar Lampung

Polres Lampung Utara Ungkap Pembunuhan Sadis

Avatar

Published

on

Lampung Utara : Pelaku pembunuhan terhadap Diana Saputri Rantika Anggraeni (16) warga Dusun Bangun Sari Desa Labuhan Ratu Pasar, Sungkai Selatan, Lampung Utara (Lampura) diringkus jajajarn Polres setempat.

Sadisnya sebelum dihabisi nyawa korban, terlebih dahulu diperkosa kemudian jasadnya dikubur di Lebung areal perkebunan tebu PTPN VI Rayon 1 Apdeling III petak 086 Desa Negara Tulangbawang, Bungamayang.

Mereka yakni Wagiran alias Giran (35) warga Dusun Purwodadi, Gedung Ketapang, Sungkai Selatan, kemudian Sunarto (64) warga Dusun Umbul Semaran, Negara Tulangbawang, dan istrinya Sugiah (58).

Giran merupakan pelaku yang terlebih dahulu memperkosa kemudian membunuh dan mengubur jasad korban, sementara Sunarto yang berstatus paman Giran, ikut memperkosa Diana, sementara peran Sugiah yakni memindahkan jasad korban dari tempat semula dikuburkan oleh Giran, ketempat lain yang tak jauh dari lokasi kejadian.

Kapolres AKBP Budiman Sulaksono, Selasa (11/12/2018) mengungkapkan jika pembunuhan itu terjadi pada 30 September 2018 sekitar pukul 18.00 WIB.
“Kami menangkap pelaku utama yakni Giran pada pada Jumat (7/12/2018) saat bersembunyi di Dusun Kawatan, Sriminosari, Labuhan Maringgai, Lampung Timur. Setelah dilakukan pengembangan, lalu ditangkap Sunarto dan istrinya Sugiah,” ungkap Kapolres.

Dijelaskan, motif pembunuhan dilatari sakit hati Giran karena cintanya ditolak korban. Saat itu Giran membawa Diana ke lokasi kejadian yang merupakan perkebunan milik pamannya Sunarto.

Disana, korban dicekik. Dalam keadaan tak sadarkan diri, pelaku menyetubuhi Diana. Disaat bersamaan, perbuatan Giran diketahui Sunarto, dan sang keponakan mempersilahkan pamannya itu untuk ‘menggarap’ tubuh korban. Usai keduanya melampiaskan nafsu bejat mereka, korban dalam tak berdaya dicekik kembali oleh Giran hingga akhirnya tewas. Kemudian, jasad gadis ini dikubur di tengah perkebunan itu.

“Awal pengungkapan setelah adanya laporan pihak keluarga tentang hilangnya Diana. Polisi langsung menelusuri dengan meminta keterangan para saksi dirumah korban, hingga akhirnya diketahui siapa pelaku utamanya,” jelas Budiman.

“Wagiran dan Sunarto akan kita jerat dengan Pasal 340 KUHP ancaman hukuman mati, lalu pasal 338 KUHP, Pasal 80 ayat 3 UU No 35 tahun 2014, dan pasal 81 ayat 1,2 UU no 17 tahun 2016. Sementara Sugiah kita jerat Pasal 233, pasal 221 KUHP ancaman hukuman 9 tahun penjara,” tukasnya.

Reporter : Alex BW
Editor : Red

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Apa Kabar Lampung

DPRD Tuba Dukung Penuh E- Planing E Budgeting

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang : Mulai diterapkannya sistim keuangan dan akutansi menggunakan sistim E-Planing dan E-Budgeting oleh Pemkab Tulangbawang disambut baik oleh anggota DPRD Kabupaten Tulangbawang.

Para wakil rakyat ini menilai dengan di berlakukannya sistim tersebut, otomatis sistim keuangan dan akuntansi yang ada di Pemkab Tulangbawang dapat tertata dengan baik. Lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Tidak hanya itu, dengan di terapkannya sistim E-Planing dan E-Budgeting sistim keuangan dan pencairan dana seluruh SKPD termasuk Sekertariat DPRD dapat terjadwal dengan baik dan yang pasti transparan.

Reporter : Fitriyanto
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

DPRD Minta Pemkab Tuba Kembangkan Sektor Wisata

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang : Belum seriusnya Pemkab Tulangbawang mengembangkan sektor wisata membuat anggota DPRD Tulangbawang Novi Marzani angkat bicara.

Ditemui di ruang kerjanya politisi partai Gerindra mengatakan, sejak Kabupaten Tulangbawang terbentuk, pemkab setempat terkesan kurang memperhatikan sektor wisata.

Sebab ia menilai kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten Lampung Utara memiliki kekayaan alam berupa rawa dan sungai yang bias di jadikan objek wisata.

Dengan objek wisata diharapkan kedepan pendapatan Kabupaten Tulangbawang dari sektor wisata akan meningkat. Selain itu dengan di kembangkannya wisata otomatis akan membuka lapangan pekerjaan baru bagi warga sekitar.

Untuk itu ia meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tulangbawang dapat mengembangkan pariwisata yang saat ini belum tergali secara maksimal.

Reporter : Fitriyanto
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Rumuskan Kebijakan, TP.PKK Pesibar Gelar Rapat Kerja Daerah

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kabupaten Pesisir Barat HJ. Septi Istiqlal menggelar rapat kerja daerah (RAKERDA) di gedung sekretariat TP. PKK pekon kampung jawa kecamatan pesisir tengah, pada (Senin 25/03/19)

Dalam laporannya ketua panitia penyelenggara penti lolita menyampaikan acara ini bermaksud untuk merumuskan kebijakan dan program kerja gerakan pkk dalam mendukung “kabinet kerja” untuk mencapai keluarga sejahtera dan bertujuan untuk terwujudnya gerakan pkk yang berkualitas dan profesional.

Selanjutnya dalam sambutan Ketua TP. PKK Kabupaten Pesisir Barat Hj. Septi istiqlal menyampaikan pada bulan Februari yang lalu saya mengikuti rakor tingkat nasional di jakarta yang di ikuti oleh seluruh kabupaten/kota se-indonesia. dalam rakornas tersebut program nasional menitik beratkan pada pencegahan stunting dan pengolahan sampah, oleh karnanya kita yang di daerah pun harus mengikuti program tersebut. Ujar ketua TP.PKK

Pada acara tersebut jg turut hadir langsung seluruh pengurus TP. PKK kabupaten dan kecamatan Se Pesisir Barat.

Reporter : Indra
Editor : Red

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: