Apa Kabar Lampung

Wabup Lampung Timur Jenguk Balita Tersiram Air Panas

Lampung Timur : Wakil Bupati Lampung Timur Zaiful Bukhori menjenguk balita bernama Noval di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sukadana Lampung Timur, Rabu (19/12/2018). Di ketahui balita malang ini terkena siraman air Legen (air pengolahan gula aren).

Bayi yang baru berusia 18 bulan tersebut merupakan anak dari pasangan Herwanto dan Sulastri yang merupakan warga Brawijaya Rt.03 Rw.03 Desa Sidorejo Kecamatan Sekampung Udik Kabupaten Lampung Timur.

Dalam Kunjungannya Zaiful mengatakan bahwa ia sangat miris dan prihatin dengan kejadian yang menimpa balita tersebut, ia berharap orang tua lebih berhati-hati untuk menjaga anak-anaknya.

“Seharusnya ini benar-benar menjadi perhatian para orang tua agar lebih berhati-hati dalam mengawasi anaknya yang sedang bermain dan lebih waspada saat melakukan pekerjaan, jangan sampai kejadian memilukan seperti ini terjadi lagi, apalagi balita pada umur tersebut sangat aktif,”ujar Zaiful.

Lanjutnya, Dalam hal ini kami Pemerintah Daerah Lampung Timur menghimbau kepada pihak rumah sakit agar memberi perhatian khusus untuk ananda Noval mengingat balita diumur tersebut membutuhkan perhatian dan pelayanan yang lebih dan juga dari Pemerintah Daerah pun akan memberikan upaya-upaya yang sifatnya memberikan kemudahan proses pengobatan bagi keluarga Noval karna seperti yang kita tahu bahwa keluarga tersebut merupakan keluarga yang kurang mampu.

Saat ini, Noval tengah mendapatkan perawatan intensif di RSUD Sukadana. Bantuan dari para relawan pun mulai berdatangan mengingat noval berasal dari keluarga kurang mampu.

Sementara itu, Ibu korban menjelaskan bahwa pada saat ia memasak gula merah diatas tungku tiba-tiba wajan tempat memasak gula jeblos/bolong sehingga air gula tumpah diatas bara api yang menyebabkan api langsung menyambar korban yang pada saat itu sedang bermain didekat bara api

Reporter : Mandra
Editor : Red

Facebook Comments

Categories
Apa Kabar LampungLampung Timur

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: