Connect with us

Apa Kabar Lampung

KPK dan Pemkot Balam, Janji Berantas Pengusaha Tidak Taat Pajak

Avatar

Published

on

Bandar Lampung : Adliansyah Nasution, atau biasa disapa Coky menegaskan akan ” Binasakan ” pelaku usaha yang coba – coba tidak menyetorkan pajak pendapatan daerah dari hasil kegiatan usahanya.

Hal itu ditegaskannya dalam acara sosialisasi program optimalisasi penerimaan daerah kepada wajib pungut pajak daerah yang diselenggarakan oleh tim koordinator dan supervisi bidang pencegahan ( KORSUPGAH ) KPK RI, di aula Gedung Semergou komplek Pemkot Bandar Lampung. Kamis (30/08/2018).

” Yang perlu saya tegaskan ini program bukan maunya pak wali, ini program maunya KPK. Pak wali dan ketua DPRD kota Bandar Lampung sudah komitmen sama kita ( KPK )” Tegas Coky.

” Ada dua kosa kata yang saya gunakan disini, menyikapi semua yang tadi disampaikan pak Walikota, ada kebocoran atau ketidak pahaman. KPK melihat, salah satu kebocoran atau kurangnya penerimaan adalah pajak daerah”. Ujar Coky kemudian.

Dibagian lain Coky juga mengingatkan, KPK dan Kepolisian Daerah tidak akan main – main menyikapi pengusaha yang mencoba melanggar aturan perpajakan daerah.

” Dan saya sudah koordinasi dengan Kapolda yang sekarang ditempatkan di Lampung, jika ada yang masih coba – coba melanggar aturan perpajakan daerah maka akan kita “Binasakan” pengusaha tersebut !”. Tegas Coky dihadapan seluruh pengusaha yang diundang dalam acara tersebut.

Tidak lupa, Coky juga membeberkan akan melakukan pemasangan alat detektor dan meminta pemkot Bandar Lampung melalui instansi berwenang melakukan pengawasan.

” KPK berencana akan memasang alat detektor ditempat kegiatan usaha masing – masing milik pengusaha. Jadi dengan sedemikian rupa alat ini ditanamkan di kasir atau mesin lainnya. Ada bisikan dari luar, mengatakan bisa diakali dengan menggunakan dua pembukuan. Nah disini saya minta peran aktif dari pemkot Bandar Lampung melalui instansi terkait guna pengawasan, bila perlu bayar satu orang untuk mengawasi diam – diam setiap tempat usaha”. Urai Coky.

Untuk penyediaan alat tersebut, Coky juga mengatakan jika pihak Bank Lampung bersedia menjadi mitra dalam upaya pengadaan alat tersebut.

” Pihak Bank Lampung menyatakan sanggup bekerjasama dalam hal lembaga finansial penyewaan alat detektor tersebut, pihak pemkot hanya sebagai user saja. Untuk awal kita akan adakan 100 buah, selanjutnya bisa ditambahkan kembali”. Ujarnya. Coky juga menambahkan jika rencananya akhir tahun pemasangan alat itu akan diberlakukan. (Red).

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Apa Kabar Lampung

DPRD Tuba Dukung Penuh E- Planing E Budgeting

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang : Mulai diterapkannya sistim keuangan dan akutansi menggunakan sistim E-Planing dan E-Budgeting oleh Pemkab Tulangbawang disambut baik oleh anggota DPRD Kabupaten Tulangbawang.

Para wakil rakyat ini menilai dengan di berlakukannya sistim tersebut, otomatis sistim keuangan dan akuntansi yang ada di Pemkab Tulangbawang dapat tertata dengan baik. Lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Tidak hanya itu, dengan di terapkannya sistim E-Planing dan E-Budgeting sistim keuangan dan pencairan dana seluruh SKPD termasuk Sekertariat DPRD dapat terjadwal dengan baik dan yang pasti transparan.

Reporter : Fitriyanto
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

DPRD Minta Pemkab Tuba Kembangkan Sektor Wisata

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang : Belum seriusnya Pemkab Tulangbawang mengembangkan sektor wisata membuat anggota DPRD Tulangbawang Novi Marzani angkat bicara.

Ditemui di ruang kerjanya politisi partai Gerindra mengatakan, sejak Kabupaten Tulangbawang terbentuk, pemkab setempat terkesan kurang memperhatikan sektor wisata.

Sebab ia menilai kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten Lampung Utara memiliki kekayaan alam berupa rawa dan sungai yang bias di jadikan objek wisata.

Dengan objek wisata diharapkan kedepan pendapatan Kabupaten Tulangbawang dari sektor wisata akan meningkat. Selain itu dengan di kembangkannya wisata otomatis akan membuka lapangan pekerjaan baru bagi warga sekitar.

Untuk itu ia meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tulangbawang dapat mengembangkan pariwisata yang saat ini belum tergali secara maksimal.

Reporter : Fitriyanto
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Rumuskan Kebijakan, TP.PKK Pesibar Gelar Rapat Kerja Daerah

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kabupaten Pesisir Barat HJ. Septi Istiqlal menggelar rapat kerja daerah (RAKERDA) di gedung sekretariat TP. PKK pekon kampung jawa kecamatan pesisir tengah, pada (Senin 25/03/19)

Dalam laporannya ketua panitia penyelenggara penti lolita menyampaikan acara ini bermaksud untuk merumuskan kebijakan dan program kerja gerakan pkk dalam mendukung “kabinet kerja” untuk mencapai keluarga sejahtera dan bertujuan untuk terwujudnya gerakan pkk yang berkualitas dan profesional.

Selanjutnya dalam sambutan Ketua TP. PKK Kabupaten Pesisir Barat Hj. Septi istiqlal menyampaikan pada bulan Februari yang lalu saya mengikuti rakor tingkat nasional di jakarta yang di ikuti oleh seluruh kabupaten/kota se-indonesia. dalam rakornas tersebut program nasional menitik beratkan pada pencegahan stunting dan pengolahan sampah, oleh karnanya kita yang di daerah pun harus mengikuti program tersebut. Ujar ketua TP.PKK

Pada acara tersebut jg turut hadir langsung seluruh pengurus TP. PKK kabupaten dan kecamatan Se Pesisir Barat.

Reporter : Indra
Editor : Red

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: