Apa Kabar Lampung

Dua Bangunan SD di Kunjir Rusak Berat di Terjang Tsunami Lamsel

Lampung Selatan : Dua bangunan sekolah dasar (SD) di Desa Kunjir Kecamatan Rajabasa, Lampung Selatan mengalami kerusakan cukup parah, usai diterjang Tsunami yang terjadi pada Sabtu malam (22/12/2018) kemarin.
Kepala Dinas Pendidikan Lampung Selatan Thomas Amirico dihubungi melalui pesan WhatsApp mengatakan, Dua bangunan SD yang rusak yakni SDN 1 Kunjir dan SDN 2 Kunjir.
“Yang paling parah kena dampak SDN 2 Kunjir. Di sekolahan itu, Tujuh lokal ruang belajar, meubler (meja, kursi, red), dan perpustakaan rusak berat,” ungkap Thomas melalui pesan WhatsApp, Selasa (25/12/2018).
“Sedangkan, SDN 1 Kunjir yang rusak, 3 lokal ruang kelas dan pagar sekolahan,” tambahnya, berdasar data yang dimiliki pihaknya.
Thomas menjelaskan, kegiatan belajar mengajar (KBM) disekolahan tersebut tidak lumpu aktifitasnya. Pihaknya, akan mengalihkan KBM disekolah terdekat yang tidak terkena dampak tsunami.
“Antisifasinya, kita akan memindah sementara proses KBM kesekolah terdekat yang tidak terkena tsunami. Jaraknya juga tidak terlalu jauh mas dari sekolahan tersebut, didesa tetangga Desa Batu Balak,” kata dia.
Lebih jauh, Thomas mengatakan, pihaknya telah mendata bangunan sekolahan yang terkena dampak tsunami. Dari wilayah yang terkena dampak tsunami, ungkap Thomas, hanya 2 bangunan SD yang rusak berat.
“Hanya 2 sekolahan yang kena dampak tsunami. Mengenai perbaikan, hari ini dikunjungi menteri. Pemerintah pusat udah menyampaikan akan segera diperbaiki. Ibu Puan Maharani sendiri yang mengatakan,” kata Thomas. (Eko)

Facebook Comments

Categories
Apa Kabar LampungLampung Selatan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: