100 % Indonesia

Pabsindo Galang Dana Korban Tsunami Selat Sunda

JAKARTA : Paguyuban Agen BRIlink Seluruh Indonesia (Pabsindo) melakukan aksi kepedulian sosial dalam rangka menggalang dana dan donasi bagi korban tsunami Selat Sunda, Banten.

Musibah tsunami yang merenggut banyak korban jiwa di kawasan pesisir pantai di Selat Sunda, Provinsi Banten dan Provinsi Lampung ini terjadi pada hari Sabtu lalu (22/12/2018).

Menurut Ketua Divisi Sosial dan Kemanusiaan paguyuban agen Brilink seluruh Indonesia (Pabsindo) Muhammad Ridwan mengatakan, bahwa Pabsindo adalah Paguyuban Agen Brilink seluruh Indonesia yang terdaftar resmi di Kemenkumham dengan akte pendirian yaitu Nomor AHU-0012379.AH.01.07.tahun 2018”.

“Saya selalu Ketua Divisi Sosial Pabsindo mengajak masyarakat untuk ikut dalam aksi sosial ini, seperti pengalaman kami kemarin dalam penyaluran sumbangan ke Palu dan Donggala,” ucap Muhamad Ridwan, Sabtu (29/12)

Berdasarkan informasi resmi dari Divisi Sosial Pabsindo, rencananya pada hari Rabu tanggal 2 Januari 2019, akan menyerahkan donasi bagi korban tsunami di Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, Banten. Dengan titik kumpul di terminal Kampung Rambutan Jakarta Timur pada Ba’da sholat subuh.

“Berhubung perjalanan jauh bisa memakan waktu 5 s/d 6 jam, saya sudah kondisikan pak Wahid agen brilink disana untuk jadi panitia lokal mengumpulkan penerima bingkisan dan agen sekitar, ” terangnya.

Penyaluran donasi yaitu berupa uang tunai masing-masing sebesar Rp 500 ribu s/d 1 juta untuk agen brilink terdampak, 150 paket dari PABSINDO seharga Rp.170.000,-, beras pulen ramos 5 kg, minyak kemasan 2 kilo, gula 1 kilo dan daging 1 kilo.

“Alhamdulillah dana yang terkumpul sampai saat sekarang ini yaitu sebesar Rp 49.959.858,-” pungkas Muhamad Ridwan.

Reporter : Ivn/Nvl
Editor : Red

Facebook Comments

Categories
100 % Indonesia

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: