Apa Kabar Lampung

Pergantian Tahun, Pemkab Lamsel Imbau Warga Tidak Rayakan Secara Berlebihan

Lampung Selatan : Pergantian tahun 2018 ke tahun 2019 pada Senin malam (31/12/218) pukul 00.01 mendatang, Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan mengimbau masyarakat tidak merayakan suatu pesta atau acara yang bersifat hiburan secara berlebihan.
Hal itu dilakukan sebagai penghormatan serta belasungkawa mengingat, sebagian wilayah Kabupaten Lampung sepekan kemarin dilanda bencana alam Tsunami, tepat pada Sabtu malam (22/12/2018) sekitar pukul 21.35 WIB.
Imbauan tersebut juga dipertegas dengan Surat Edaran Bupati Lampung Selatan Nomor : 900/3004/V.03/2018 tentang : Imbauan Perayaan Tahun Baru 2019.
Berikut ini isi imbauan pada surat edaran tersebut :
1. Tidak mengadakan acara perayaan malam tahun baru secara berlebihan, sebagai rasa belasungkawa dan empati kepada saudara-saudara kita yang sedang tertimpa musibah/bencana alam;
2. Tidak menyalakan kembang api atau pawai keliling menggunakan kendaraan, karena dapat menimbulkan kebisingan dan kecelakaan; dan
3. Mengemas perayaan malam tahun baru dengan acara bertema keagamaan sebagai bentuk introspeksi terhadap apa yang telah dilakukan, dan berdoa agar lebih baik di tahun yang akan datang.
(Eko)

Facebook Comments

Categories
Apa Kabar LampungLampung Selatan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: