Apa Kabar Lampung

Bareng Kakan Pertanahan, Walikota Metro Sosialisasikan Program PTSL

METRO : Walikota Metro A.Pairin bersama Kepala Kantor Pertanahan setempat menyosialisasikan sertifikat tanah melalui program PTSL (pendaftaran tanah sistematis lengkap). Walikota mengajak warganya untuk segera mensertifikasikan tanahnya.

“Sertifikat merupakan hak yang paling tinggi dalam kepemilikan tanah yang sah, Untuk itu warga saya mintakan untuk segera mensertifikatkan tanahnya,”ujarnya, di pemkot, Selasa (8/1). Ia menargetkan tahun 2019 seluruh tanah di daderahnya sudah bersertifikat. Termasuk seluruh lahan aset Pemkot juga di tahun 2019 ini selesai bersertifikat.

Sementara itu terpisah Kepala Kantor Pertanahan Kota Metro Sismanto menyosialisasikan pada saat kesempatan car free day awal tahun 2019, di Samber Park. “Kehadiran kita disini adalah bentuk sosialisasi kami untuk mengajak seluruh masyarakat Kota Metro mensertifikatkan tanahnya melalui program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) tahun 2019. “Dimana tujuan kami ditahun ini adalah menuju pendaftaran tanah Kota Metro tersertifikat secara keseluruhan,” ucapnya.

Dia berharap ditahun 2019 seluruh tanah yang ada di Kota Metro tersertifikat. “Tentunya hal itu dapat terwujud dengan adanya partisipasi secara aktif dari masyarakat untuk dapat menanyakan persyaratan pendaftaran, kelengkapan dah hal-hal yang diperlukan dalam rangka mensertifikatkan tanahnya,”tambahnya.

Diktakannya, Kantor Pertanahan Kota Metro di tahun ini mempermudah masyarakat dalam membuat sertifikat dengan mengratiskan pengurusan yang ada Badan Pertanahan Nasional dan cuma dikenakan biaya oprasional Poknas sebesar Rp. 200.000.

Reporter : Zuli
Editor : Red

Facebook Comments

Categories
Apa Kabar LampungMetro

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: