Apa Kabar Lampung

Sambut Hari Dharma Samudera, TNI AL Gelar Bakti Sosial di Lampung Selatan

Lampung Selatan – TNI Angkatan Laut (AL) melakukan bakti sosial di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel). Kegiatan itu merupakan bagian dari rangkaian hari Dharma Samudera yang jatuh pada tanggal 15 Januari mendatang.

Kegiatan bakti yang digelar meliputi penyerahan bantuan paket sembako serta pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Lamsel yang terdampak tsunami.

Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, SH, MH, Tr (Han) mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut berupa perlengakapan alat tidur, alat rumah tangga, dan bahan makanan.

“Tentunya, bantuan ini merupakan kebutuhan pokok yang diperlukan para korban tsunami. Mudah-mudahan apa yang kami bawa ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena tsunami,” kata Jenderal dengan dua bintang di pundak ini.

Bambang menambahkan, kegiatan bakti sosial tersebut terlaksana berkat kerjasama jajaran TNI AL dengan YPP, Indosiar dan SCTV, Bank Mandiri, BRI, serta BNI.

“Semua bersatu padu, dalam rangka meringanan beban saudara kita yang tertimpa musibah di Lampung Selatan,” kata Bambang.

Pantauan tim ini, penyerahan bantuan secara simbolis, diberikan Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono kepada Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamsel Nanang Ermanto di posko logistik rumah dinas bupati setempat, Rabu (9/1/2019).

Sementara itu, Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada jajaran TNI AL yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Lamsel yang terdampak tsunami beberapa waktu lalu.

“Hari ini merupakan suatu kebahagian bagi kita semua, disini telah hadir bakti sosial dari TNI Angkatan Laut. Atas nama masyarakat Lampung Selatan kami sampaikan ribuan terima kasih kepada keluarga besar TNI Angkatan Laut,” kata Nanang.

Nanang menyampaikan, musibah tsunami yang terjadi pada tanggal 22 Desemebr 2018 tentunya menyisakan duka yang mendalam bagi masyarakat Lamsel. Namun katanya, dibalik musibah itu semua pasti ada hikmahnya.

“Memang musibah ini diluar dugaan kita, tetapi dengan kejadian ini memperkuat rasa persatuan dan kesatuan kita, serta semakin mempererat rasa kebangsaan dan bernegara kita semua, khusunya masyarakat Lampung Selatan,” ujarnya.

Hadir juga, Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Kasal Brigjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno, SH, Danlanal Lampung, serta sejumlah perwira TNI AL. (Eko/kmf)

Facebook Comments

Categories
Apa Kabar LampungLampung Selatan

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: