Connect with us

Apa Kabar Lampung

Sambut Hari Dharma Samudera, TNI AL Gelar Bakti Sosial di Lampung Selatan

Avatar

Published

on

Lampung Selatan – TNI Angkatan Laut (AL) melakukan bakti sosial di Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel). Kegiatan itu merupakan bagian dari rangkaian hari Dharma Samudera yang jatuh pada tanggal 15 Januari mendatang.

Kegiatan bakti yang digelar meliputi penyerahan bantuan paket sembako serta pelayanan kesehatan bagi masyarakat Kabupaten Lamsel yang terdampak tsunami.

Asisten Potensi Maritim (Aspotmar) Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono, SH, MH, Tr (Han) mengatakan, bantuan yang diberikan tersebut berupa perlengakapan alat tidur, alat rumah tangga, dan bahan makanan.

“Tentunya, bantuan ini merupakan kebutuhan pokok yang diperlukan para korban tsunami. Mudah-mudahan apa yang kami bawa ini dapat meringankan beban saudara-saudara kita yang terkena tsunami,” kata Jenderal dengan dua bintang di pundak ini.

Bambang menambahkan, kegiatan bakti sosial tersebut terlaksana berkat kerjasama jajaran TNI AL dengan YPP, Indosiar dan SCTV, Bank Mandiri, BRI, serta BNI.

“Semua bersatu padu, dalam rangka meringanan beban saudara kita yang tertimpa musibah di Lampung Selatan,” kata Bambang.

Pantauan tim ini, penyerahan bantuan secara simbolis, diberikan Aspotmar Kasal Mayjen TNI (Mar) Bambang Suswantono kepada Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Lamsel Nanang Ermanto di posko logistik rumah dinas bupati setempat, Rabu (9/1/2019).

Sementara itu, Plt. Bupati Lamsel Nanang Ermanto menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada jajaran TNI AL yang telah memberikan bantuan kepada masyarakat Kabupaten Lamsel yang terdampak tsunami beberapa waktu lalu.

“Hari ini merupakan suatu kebahagian bagi kita semua, disini telah hadir bakti sosial dari TNI Angkatan Laut. Atas nama masyarakat Lampung Selatan kami sampaikan ribuan terima kasih kepada keluarga besar TNI Angkatan Laut,” kata Nanang.

Nanang menyampaikan, musibah tsunami yang terjadi pada tanggal 22 Desemebr 2018 tentunya menyisakan duka yang mendalam bagi masyarakat Lamsel. Namun katanya, dibalik musibah itu semua pasti ada hikmahnya.

“Memang musibah ini diluar dugaan kita, tetapi dengan kejadian ini memperkuat rasa persatuan dan kesatuan kita, serta semakin mempererat rasa kebangsaan dan bernegara kita semua, khusunya masyarakat Lampung Selatan,” ujarnya.

Hadir juga, Kepala Dinas Potensi Maritim (Kadispotmar) Kasal Brigjen TNI (Mar) Bambang Sutrisno, SH, Danlanal Lampung, serta sejumlah perwira TNI AL. (Eko/kmf)

Continue Reading
Click to comment

Tinggalkan Balasan

Apa Kabar Lampung

DPRD Tuba Dukung Penuh E- Planing E Budgeting

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang : Mulai diterapkannya sistim keuangan dan akutansi menggunakan sistim E-Planing dan E-Budgeting oleh Pemkab Tulangbawang disambut baik oleh anggota DPRD Kabupaten Tulangbawang.

Para wakil rakyat ini menilai dengan di berlakukannya sistim tersebut, otomatis sistim keuangan dan akuntansi yang ada di Pemkab Tulangbawang dapat tertata dengan baik. Lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.

Tidak hanya itu, dengan di terapkannya sistim E-Planing dan E-Budgeting sistim keuangan dan pencairan dana seluruh SKPD termasuk Sekertariat DPRD dapat terjadwal dengan baik dan yang pasti transparan.

Reporter : Fitriyanto
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

DPRD Minta Pemkab Tuba Kembangkan Sektor Wisata

Redaksi LT

Published

on

Tulangbawang : Belum seriusnya Pemkab Tulangbawang mengembangkan sektor wisata membuat anggota DPRD Tulangbawang Novi Marzani angkat bicara.

Ditemui di ruang kerjanya politisi partai Gerindra mengatakan, sejak Kabupaten Tulangbawang terbentuk, pemkab setempat terkesan kurang memperhatikan sektor wisata.

Sebab ia menilai kabupaten hasil pemekaran dari Kabupaten Lampung Utara memiliki kekayaan alam berupa rawa dan sungai yang bias di jadikan objek wisata.

Dengan objek wisata diharapkan kedepan pendapatan Kabupaten Tulangbawang dari sektor wisata akan meningkat. Selain itu dengan di kembangkannya wisata otomatis akan membuka lapangan pekerjaan baru bagi warga sekitar.

Untuk itu ia meminta kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Tulangbawang dapat mengembangkan pariwisata yang saat ini belum tergali secara maksimal.

Reporter : Fitriyanto
Editor : Red

Continue Reading

Apa Kabar Lampung

Rumuskan Kebijakan, TP.PKK Pesibar Gelar Rapat Kerja Daerah

Redaksi LT

Published

on

Pesisir Barat : Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP. PKK) Kabupaten Pesisir Barat HJ. Septi Istiqlal menggelar rapat kerja daerah (RAKERDA) di gedung sekretariat TP. PKK pekon kampung jawa kecamatan pesisir tengah, pada (Senin 25/03/19)

Dalam laporannya ketua panitia penyelenggara penti lolita menyampaikan acara ini bermaksud untuk merumuskan kebijakan dan program kerja gerakan pkk dalam mendukung “kabinet kerja” untuk mencapai keluarga sejahtera dan bertujuan untuk terwujudnya gerakan pkk yang berkualitas dan profesional.

Selanjutnya dalam sambutan Ketua TP. PKK Kabupaten Pesisir Barat Hj. Septi istiqlal menyampaikan pada bulan Februari yang lalu saya mengikuti rakor tingkat nasional di jakarta yang di ikuti oleh seluruh kabupaten/kota se-indonesia. dalam rakornas tersebut program nasional menitik beratkan pada pencegahan stunting dan pengolahan sampah, oleh karnanya kita yang di daerah pun harus mengikuti program tersebut. Ujar ketua TP.PKK

Pada acara tersebut jg turut hadir langsung seluruh pengurus TP. PKK kabupaten dan kecamatan Se Pesisir Barat.

Reporter : Indra
Editor : Red

Continue Reading

Trending

%d blogger menyukai ini: